Aplikasi Edit Foto Terbaik di HP Android dan iOS Terbaru Update

Saat ini kita hidup di era yang mana hampir semua orang dari anak muda sampai orang lanjut usia memiliki akun media sosial seperti Intagram, Facebook dan Twitter yang menuntut mereka untuk selalu membagikan foto dan momentmoment terbaik mereka. Nah sebuah foto yang menarik bisa di dukung dengan Aplikasi Edit Foto Terbaik pula di saat proses pembuatan nya.

Apalagi sekarang memang sudah banyak sekali Aplikasi Edit Foto yang mampu memberikan beragam fitur terbaik agar foto yang ingin kamu apload di media sosial terlihat sangat menarik dan enak di pandang mata. Fitur utama yang di butuhkan biasanya adalah fitur untuk menyesuaikan warna dan juga exposure atau tingkat kecerahan dari foto tersebut.

Daftar Aplikasi Edit Foto Kekinian Terbaik

Sebenarnya kamu tidak perlu bingung lagi jika ingin mencari aplikasi jenis ini karena memang sangat banyak pengembang atau developer aplikasi yang merilis Aplikasi Edit Foto dengan fitur – fitur unggulan mereka masing – masing. Nah disini juga kami sudah merangkum daftar tersebut berdasarkan pengalaman saat kami memakai nya untuk mengedit foto.

Bila kamu tertarik untuk mengetahui aplikasi apa saja yang menurut kami unggul di tahun ini, maka kamu bisa lihat daftar yang akan kami sampaikan di bawah ini. Bukan hanya daftar namun kami juga akan sedikit membagikan fitur – fitur unggulan dari daftar aplikasi ini.

#1. Adobe Lightroom

Adobe Lightroom
Adobe Lightroom

Untuk daftar pertama adalah aplikasi dari Adobe yaitu Lightroom, yang mana aplikasi ini sudah sangat terbukti unggul dalam urusan editing foto. Di dalam aplikasi ini kamu akan bisa menikmati beragam fitur premium yang akan memudah kan kamu untuk mengedit sebuah foto.

Aplikasi ini juga adalah aplikasi handalan bagi seorang fotografer profesional yang mana mereka biasa menggunakan aplikasi ini untuk mengedit foto – foto miliki klien. Dan hasil dari editing menggunakan aplikasi ini terbilang sangat bagus, banyak klien yang merasa puas dengan hasil foto dari acara mereka.

Contohnya saja salah satu vendor fotografer yang biasa menggunakan aplikasi ini saat mengedit foto – foto milik klien mereka. Hasil foto nya pun terbilang sangat bagus, karena aplikasi ini di sertai dengan fitur lengkap seperti Colour Grading, Masking, Setting Cahaya, Detailing, Bahkan terdapat fitur Preset yang bisa di pakai.

Maka tidak heran jika seorang profesional pun menggunakan aplikasi ini karena ketangguhan nya saat mengedit foto, dan banyak juga orang yang membuat beragam macam preset bagus untuk di bagikan secara cuma – cuma ke pada orang lain, jadi akan sangat mudah untuk kamu menemukan preset terbaik saat menggunakan aplikasi ini.

Cara menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah, karena memiliki tampilan yang sederhana serta pengelompokan tools, jadi misalkan kamu ingin merubah tingkat kecerahan foto maka kamu bisa masuk menu pencahayaan atau jika kamu mau merubah detail gambar maka kamu bisa masuk menu detail. Nantinya di dalam menu – menu tersebut kamu bisa memakai beragam jenis tools yang tersedia.

Fitur Unggulan Adobe Lightroom

Nah bila kamu tertarik untuk mengetahui lebih dalam tentang aplikasi ini, maka sesuai janji kami di atas kami akan memberikan sedikit informasi mengenai fitur – fitur yang bisa kamu dapatkan jika mengunduh dan menggunakan aplikasi ini, berikut adalah rangkaian fitur premium dari aplikasi ini.

  1. Preset dan Filter. Untuk fitur pertama yang bisa kamu nikmati dan mungkin tidak ada di aplikasi lain adalah preset dan juga filter. Dengan sebuah preset maka kamu tidak perlu lagi repot melakukan editing foto secara menyeluruh, hanya dengan satu kali ketuk maka foto kamu akan langsung terlihat cantik dengan tone warna sesuai preset yang kamu pilih. Mungkin kamu hanya perlu melakukan penyesuaian tingkat kecerahan foto saja agar lebih enak di pandang.
  2. Crop, Masking, dan Detail. Dengan aplikasi ini kamu bisa dengan bebas memotong gambar dengan beragam ukuran yang ada dan bahkan bisa kamu costum sendiri, kamu juga bisa sesuaikan tingkat kemiringan gambar. Untuk fitur masking dengan fitur ini kamu bisa memilih sebidang objek atau sebagian dari foto kamu untuk kemudian kamu sesuaikan tingkat kecerahan kontras dan lain – lain. Dan jangan lupa kamu juga bisa menambahkan tingkat detailing dari foto dengan fitur detail.
  3. Edit Foto Format RAW. Kami sudah bilang jika aplikasi ini adalah aplikasi kesukaan fotografer yang mana mereka biasanya menggunakan format RAW pada foto yang mereka hasilkan. Dengan format RAW maka metadata dari foto yang berisikan data warna, kecerahan, dan sebagainya sangat lengkap, sehingga akan sangat mudah mengedit foto – toto tersebut nantinya.
  4. Copy Paste Editing. Ada satu fitur canggih yang bisa kamu gunakan untuk mengedit foto yang jumlah nya banyak yaitu copy paste editing, dengan fitur ini maka kamu hanya perlu mengedit satu foto saja jika menurut kamu sudah bagus maka kamu bisa salin pengeditan dan menempelkan nya di foto lain sehingga akan lebih menghemat waktu.
Rekomendasi  Sanemoku Apk Download Game & Apk Mod Gratis 2023
Nama AplikasiAdobe Lightroom
PengembangAdobe
Versi9.2.0
KategoriEditor Foto & Video
Link DownloadKlik >>> di Sini

#2. Aplikasi Edit Foto VSCO Cam

Aplikasi Edit Foto VSCO Cam
Aplikasi Edit Foto VSCO Cam

Untuk aplikasi ke dua yang juga sangat bisa di andalkan untuk mengedit foto menggunakan ponsel adalah VSCO Cam yang mana kamu bisa dengan cepat mengedit sebuah foto untuk kemudian di apload di dalam Instagram atau aplikasi berbagi foto lainnya seperti Twitter atau Facebook.

Dengan aplikasi ini juga kamu bisa menikmati beragam fitur seperti Highligt, Shadow dan Exposure yang mana ketiga fitur ini bisa lebih menonjolkan nuansa warna atau tone warna dari sebuah foto. Kebanyakan pengguna aplikasi ini suka dengan tone warna yang bersifat artistik atau bergaya vintage.

Bukan hanya sekedar aplikasi biasa, namun Aplikasi Edit Foto ini juga memiliki komunitas yang terbilang besar dan solid. Jadi para pengguna bisa saling bertukar trik dan tips serta info mengenai perkembangan aplikasi VSCO Cam yang mereka sukai ini. Maka tidak ada salah nya kamu mencoba aplikasi ini dan masuk ke dalam komunitas tersebut agar ilmu yang kamu miliki untuk edit foto semakin bertambah.

Fitur Premium VSCO Cam

Bila kamu tertarik dengan aplikasi ini maka kami juga sudah menyediakan daftar fitur unggulan yang mereka berikan sebagai bahan pertimbangan sebelum kamu memutuskan untuk mengunduh aplikasi ini.

  1. Fitur Preset. Sama seperti Lightroom yang memiliki fitur preset maka aplikasi ini juga memiliki beragam preset dengan banyak pilihan tone warna yang membuat kamu bingung memilihnya karena memang sangat sulit menentukan mana yang mau di pilih karena semua nya cantik dan bagus.
  2. Beragam Jenis Efek. Selain preset disini juga tersedia banyak pilihan efek menarik untuk di tempelkan di foto kamu, efek seperti film, grain atau juga pudar bisa kamu pakai di sini.
  3. Montase VSCO. Nah untuk fitur ini kamu akan bisa dengan bebas berexperiment membuat sebuah video dari foto – foto yang kamu punya menggunakan template yang mereka berikan. Hasil video seperti perayaan wedding, new years, Natal, Ramadhan dan lain sebagai nya bisa kamu pilih sendiri.
  4. Fitur Edit Foto Tingkat Lanjut. Jika selama ini kamu hanya mengedit foto dengan alat yang itu – itu saja maka gunakan fitur atau tools editing foto tingkat lanjut yang ada di aplikasi ini. Kamu bisa merubah tone, crop, exposure, shadow, detailing, masking dan masih banyak lagi tinggal kamu sesuaikan dengan foto yang akan kamu edit.

Untuk kamu yang menginginkan aplikasi ini maka kamu akan di berikan masa uji coba gratis selama 7 hari kemudian kamu akan di minta biaya berlangganan untuk tetap bisa menggunakan aplikasi ini. Namun jika kamu mau menggunakan aplikasi ini dengan versi gratis maka kami sudah menautkan link VSCO Cam MOD yang gratis untuk kamu pakai.

Rekomendasi  19Love Me APK Mod Unlock Room Terbaru (VIP) Gratis
Nama AplikasiVSCO Cam MOD
Pengembang MODPihak Ketiga
VersiTerbaru
KategoriEdit Foto & Video
Link DownloadKlik >>> Di Sini

#3. Aplikasi Edit Foto Snapseed

Aplikasi Edit Foto Snapseed
Aplikasi Edit Foto Snapseed

Aplikasi berikut nya adalah penantang baru di dunia Aplikasi Edit Foto yaitu Snapseed yang mana sejak di rilis sudah banyak orang yang menggunakan aplikasi ini untuk membuat foto yang menarik. Aplikasi ini merupakan buatan dari pihak Google yang sudah pasti tidak main – main dari segi fitur dan keunggulan.

Banyak sekali keunggulan dari aplikasi ini terutama di bagian filter yang mana mereka menyediakan beragam jenis filter yang sangat menarik dan berbeda dari aplikasi lain. Cara menggunakan filter ini juga sangatlah mudah kamu hanya tinggal memilih dan klik gunakan untuk menerapkan filter tersebut di dalam foto yang kamu edit.

Aplikasi Snapseed juga memberikan kamu kemudahan saat mau mengatur tingkat warna atau tone. Kamu bebas menyesuaikan tingkat dari kepekatan warna yang mau kamu terapkan, geser sedikit grafik pada jenis warna yang kamu mau maka warna tersebut akan berubah tingkat kepekatan nya.

Seperti yang kami bilang di atas jika Snapseed bukan aplikasi main – main karena disini fitur yang mereka berikan bukan lah fitur biasa atau standar. Kamu bisa edit foto dengan tools tingkat lanjut agar foto kamu memiliki nuansa menarik seperti Vintage, Retrolux, Grunge, Tilt Shift, Drama dan lainnya.

Di dalam aplikasi ini juga kamu bisa melakukan editing foto dengan lebih fokus karena mereka tidak memberikan atau menempelkan iklan apapun di dalam aplikasi ini. Dan jika file foto yang kamu edit sudah selesai maka kamu bisa membagikan nya langsung ke media sosial atau menyimpan nya di dalam galeri ponsel kamu.

Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk mengedit foto dengan beragam format seperti JPEG, RAW, dan PNG jadi sangat fleksible di gunakan dan sangat memudahkan kamu jika file foto yang ingin kamu edit berasal dari kamera DSLR atau Mirroless.

Fitur Terbaru Apikasi Snapseed

Bila kamu mau mencoba sendiri mengedit dengan aplikasi ini maka kami juga telah menyiapkan link unduhan yang bisa kamu gunakan. Namun sebelum itu kamu juga harus mengetahui beberapa fitur unggulan dari aplikasi Snapseed berikut ini.

  1. Edit Gambar Format RAW. Kamu bisa memakai aplikasi ini untuk mengedit file gambar dengan format RAW yang mana file berformat ini memang khusus untuk gambar yang menyimpan semua data mengenai situasi saat foto di ambil. Biasanya file ini di dapatkan dari kamera DSLR atau pun Mirroless.
  2. Buat Preset Sendiri. Disini tidak hanya kamu bisa menggunakan preset yang tersedia namun kamu juga bisa membuat preset milik kamu sendiri untuk kemudian kamu gunakan ke pada foto lainnya.
  3. Penyesuaian Exposure. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengatur lebih jauh tingkat kecerahan atau exposure dari gambar yang mau kamu edit, dengan begitu kamu bisa memberikan nuansa atau cerita di saat orang lain melihat foto yang kamu edit.
  4. Fitur Kurva. Nah untuk fitur satu ini biasanya di gunakan oleh profesional untuk mengatur tingkat kecerahan lebih jauh lagi, jika kamu sudah terbiasa dengan fitur ini maka kamu akan sangat mudah menemukan titik kecerahan yang pas sesuai dengan yang kamu inginkan.
Rekomendasi  Download Antistress Mod Apk Terbaru: Solusi Antistress untuk Anda
Nama AplikasiSnapseed
PengembangGoogle LLC
VersiTerbaru
KategoriEditing Foto
Link DownloadKlik >>> Di Sini

4. Aplikasi Edit Foto PicsArt Photo Studio

Aplikasi Edit Foto PicsArt Photo Studio
Aplikasi Edit Foto PicsArt Photo Studio

Siapa yang tidak tau dengan aplikasi satu ini, ya aplikasi Picsart memang telah lama di rilis dan sudah digunakan hampir oleh semua orang. Bukan tanpa alasan banyak orang yang menggunakan nya, ini karena kemudahan saat menggunakan nya bahkan jika kamu ada seorang yang awam atau baru di dunia editing foto.

Di dalam aplikasi ini juga kamu bisa menemukan beragam template kolase yang akan membuat foto kamu terlihat lebih menarik karena terkesan seperti mini album. Kolase yang ada juga memiliki ukuran yang sudah di sesuaikan dengan ukuran maksimal saat mengapload foto di Instagram jadi kamu tidak harus mengatur nya lagi.

Aplikasi ini juga tidak akan bisa di lupakan oleh para pengguna nya, meskipun banyak Aplikasi Edit Foto baru bermunculan namun aplikasi ini masih saja tetap di gunakan karena beberapa fitur yang tidak ada di aplikasi lainnya. Apalagi kamu bisa langsung membagikan foto yang kamu edit ke akun media sosial kamu.

Fitur Premium dari Aplikasi PicsArt

Tidak mau kalah dengan aplikasi serupa lainnya aplikasi ini juga memberikan tools yang membuat pengguna nya mudah saat menggunakan aplikasi ini serta membuat pengguna lebih bebas mengexplore foto yang mereka edit. Jika kamu tertarik maka kamu bisa simak lebih lanjut mengenai fitur yang ada di aplikasi ini.

  1. Alat Edit Foto Profesional. Untuk fitur pertama dan memang harus ada di dalam aplikasi ini adalah alat atau tools untuk mengedit foto tingkat profesional, kamu bisa menemukan tools seperti filter, penghapus background, menghilangkan objek tertentu, menambahkan teks, mengatur kecerahan dan masih banyak lagi.
  2. Fitur Kolase. Sebenarnya banyak pengguna yang masih menggunakan aplikasi ini karena aplikasi ini memberikan beragam pilihan kolase yang menarik untuk di gunakan. Dengan menggunakan kolase juga maka kamu bisa membuat sebuah mini album untuk di apload ke media sosial.
  3. Efek dan Filter. Fitur selanjutnya yaitu efek dan juga beragam pilihan filter yang bisa kamu gunakan secara bebas agar hasil foto yang kamu buat terlihat lebih menarik dari pada milik orang lain.
  4. Editor Video. Bukan hanya membuat foto yang bagus dengan Piscart juga kamu bisa membuat video keren untuk di apload di story Intagram atau TikTok dengan template yang sudah mereka gunakan tentunya.

Nah untuk kamu yang berminat memiliki dan menginstal aplikasi Picsart di dalam perangkat ponsel, maka kamu bisa mengunduh lewat link yang juga sudah kami siapkan di bawah ini.

Nama AplikasiPicsArt
PengembangPicsArt, Inc.
VersiTerbaru
KategoriStudio Foto
Link downloadKlik >>> Di Sini

Nah itulah daftar Aplikasi Edit Foto yang menurut kami sangat patut untuk kamu coba sendiri di ponsel mu. Memang saat ini ada banyak aplikasi yang bisa kamu pakai untuk mengedit sebuah foto, namun yang memiliki fitur editing profesional masih cenderung sedikit.


Rekomendasi

DMCA Protected