Arti Kata YXGK Dalam Bahasa Gaul yang Viral di Tiktok

Tahukah apa arti kata YXGK? Istilah ini merupakan salah satu kata yang populer di kalangan anak muda jaman now.

Kata ini kerap digunakan warganet di media sosial, yakni TikTok, Twitter, hingga Instagram. Oleh karena itu, pastinya pengguna media sosial tidak asing lagi jika melihat postingan atau kolom komentar yang menyebut kata YXGK.

Istilah-istilah baru yang viral di media sosial memang tak pernah habis dan selalu muncul tiap saat. Tak khayal jika banyak warganet menggunakan istilah viral atau bahasa gaul dalam kehidupan sehari-hari.

Sayangnya, tak semua warganet memahami arti dari bahasa gaul yang tengah viral di media sosial. Tak sedikit warganet yang merasa bingung dan gagal paham, saat melihat postingan atau kolom komentar warganet lain yang menyebut bahasa gaul atau istilah viral.

Agar tak lagi bingung dan gagal paham, sebaiknya kamu harus sedikit tahu arti kata bahasa gaul yang tengah viral. Selain itu, agar kamu juga tak salah menggunakan bahasa gaul tersebut. Lantaran tak semua bahasa gaul atau istilah viral memiliki konotasi yang baik.

Salah satu bahasa gaul yang viral adalah kata YXGK. Anak-anak muda jaman now sering sekali menggunakan kata ini saat memulai percakapan di media sosial.

Jika belum mengetahui arti kata YXGK, skda.co.id akan memberikan penjelasan mengenai arti kata YXGK. Simak penjelasannya di bawah ini, ya.

Apa Arti Kata YXGK Dalam Bahasa Gaul Populer Anak Muda

Arti kata YXGK berasal dari singkatan yakni ‘Ya Kali Gak Kuy’. Kata ini kerap digunakan sebagai respon atau jawaban saat menerima ajakan oleh seseorang.

Rekomendasi  Ramalan Zodiak 2023 Lengkap Paling Beruntung di Kariernya

Kata YXGK digunakan anak-anak muda jaman now, untuk menggantikan kata sebagai berikut:

Iya

Oke

Aku mau

Iya aku ikut

Aku setuju

Baiklah, dan lain-lain

Arti kata YXGK merujuk kepada persetujuan atas ajakan dari seseorang. Sedangkan kata ‘Kuy’ dalam kalimat ‘Ya Kali Gak Kuy’, merupakan kata yang dibalik dari kata ‘Yuk’.

Selain arti kata YXGK, di bawah ini adalah arti dari bahasa gaul lainnya yang harus diketahui oleh Anda.

Arti Bahasa Gaul Lainnya yang Viral di Media Sosial

Arti Flexing

Selain arti kata YXGX ada juga Kata Flexing berasal dari bahasa Inggris yang memiliki arti pamer. Flexing kerap digunakan untuk merujuk kepada orang-orang yang kerap memamerkan kekayaannya kepada orang lain, terutama di media sosial.

Arti Picky

Picky juga berasal dari kosa kata Bahasa Inggris yang memiliki makna pemilih. Orang yang picky cenderung selektif dalam memilih sesuatu atau mengambil keputusan.

Arti Crush

Crush dalam bahasa gaul memiliki arti gebetan atau pacar. Meski secara umum, crush memiliki arti menghancurkan. Akan tetapi, kata ini sudah lama dipakai sebagai bahasa slang dalam bahasa Inggris, untuk menyebut seseorang yang dekat atau disukai.

Arti Healing

Kata healing memiliki arti menyembuhkan. Healing dikaitkan dengan self healing yang berarti proses untuk menyembuhkan diri dari luka batin yang dirasakan.

Istilah ini merujuk kepada orang-orang yang mengalami kesedihan, yakni kelelahan emosional, kegagalan dalam suatu hal, sesuatu yang tidak diinginkan, atau kehilangan orang tersayang.

Perasaan itu menimbulkan trauma yang mendalam hingga mampu mengganggu kesehatan mental.

Arti Literally

Literally adalah kata keterangan yang memiliki arti yang sebenarnya. Kata ini untuk menekankan sesuatu atau kejadian yang benar dalam segala hal.

Rekomendasi  Aplikasi Pesaing Instagram Akan Diluncurkan TikTok

Arti Backingan

Backingan memiliki arti bala bantuan, seseorang yang akan menolong seseorang. Backingan adalah plesetan dari kata backing, yang ditambahi imbuhan -an oleh warganet.

Demikian berita penjelasan mengenai arti kata YXGK dan beberapa bahasa gaul lainnya. Semoga membantu ya.