Cara Beli Centang Biru Di Instagram Bagaimana? Ini Caranya!

Sekarang ini tengah banyak sekali orang yang membicarakan tentang cara beli centang biru di Instagram. Pasalnya memang cara-cara ini banyak orang minati. Namun, untuk yang penasaran tentang cara tersebut, simak pembahasan yang akan skda.co.id sampaikan ini.

Zaman yang semakin modern membuat semua orang menjadi lebih mudah untuk menggunakan berbagai halnya. Mulai dari menggunakan aplikasi-aplikasi hiburan sampai aplikasi yang bisa membantu dalam kegiatan sehari-hari. Kali ini, kami akan membahas tentang salah satu hal yang berkaitan dengan aplikasi hiburan, yaitu Instagram.

Di aplikasi Instagram ada yang namanya centang biru dan akhir-akhir ini banyak hal yang dibicarakan tentang hal tersebut. Kalau begitu untuk tutorial nya bisa simak pembahasan yang ada di bawah ini.

Apa Arti Centang Biru Di Instagram?

Instagram merupakan salah satu aplikasi media sosial yang paling banyak orang gunakan. Aplikasi Instagram adalah sebuah platform yang menyediakan tempat untuk berbagi foto dan video. Sejak kemunculannya pertama kali hingga saat ini, pengguna Instagram tidak berkurang sama sekali.

Bahkan, pengguna Instagram sekarang ini semakin banyak lagi. Pasalnya aplikasi Instagram ini setiap saatnya mengalami perubahan baik itu dari fitur-fiturnya yang semakin hari semakin lengkap dan juga dari tampilannya yang semakin keren. Nah, di dalam aplikasi Instagram ini ada salah salah satu simbol yang banyak orang inginkan, yaitu centang biru.

Untuk yang belum mengetahui centang biru itu apa, maka kami akan sampaikan penjelasannya di bagian kali ini. Biasanya kita melihat centang biru ini terdapat di akun-akun orang terkenal atau tokoh publik. Pasalnya memang centang biru ini adalah sebuah lencana yang diberikan Instagram untuk akun yang sudah terverifikasi resmi dari Instagram ini sendiri.

Rekomendasi  Cara Buat Ombre Lips Ala Korea Untuk Bibir Tebal dan Hitam

Bukan hanya akun dari orang saja, tetapi bisa juga merk global, suatu tempat yang terkenal dan lainnya. Centang biru ini juga sebagai tanda untuk akun yang memang sudah terkonfirmasi kehadirannya secara resmi oleh pihak Instagram, begitu. Kalau kita lihat kan keren.

Nah, maka dari itu, banyak sekali orang yang ingin akunnya memiliki tanda centang biru tersebut. Sudah paham kan apa pengertian dari centang birunya ini? Kalau memang begitu langsung simak pembahasan yang selanjutnya yaitu cara beli centang biru di instagram.

Bagaimana Cara Beli Centang Biru Di Instagram yang Mudah?

Seperti yang sudah kami sampaikan di atas kalau sekarang ini tengah ramai sekali orang yang berbicara mengenai cara beli centang biru di Instagram. Namun, harus ketahui dahulu apakah benar ada cara untuk membelinya atau tidak. Maka dari itu di dalam bagian ini kami akan sampaikan informasinya.

Memang kabarnya Meta telah mengumumkan bahwa sekarang ini centang biru di Instagram sudah bisa pengguna beli. Untuk membelinya ini nanti akan bisa melalui layanan yang bernama Meta Verified. Sesuai dengan namanya layanan yang satu ini nantinya akan memberikan tanda centang biru kepada pengguna aplikasi Instagram dan juga Facebook.

Untuk harga dari tanda verifikasi atau centang birunya ini adalah sebesar Rp182 ribu rupiah per bulannya atau sebesar 11.99 dolar AS. Harga ini hanya berlaku jika pengguna melakukan pembeliannya di website.

Tetapi jika membeli menggunakan aplikasi di Android dan iOS langsung, maka harganya sebesar Rp227 ribu rupiah atau sebesar 14.99 dolar AS untuk per bulannya. Untuk cara beli centang biru di Instagram ini juga sangat mudah, yaitu dengan melakukan verifikasi menggunakan ID Pemerintah atau KTP (Kartu Tanda Penduduk).

Rekomendasi  Cek Cicilan BCA Finance Online dan Offline Paling Mudah!

Namun, untuk sekarang ini layanan Meta Verified ini belum tersedia di negara Indonesia. Pasalnya baru tersedia di Selandia Baru dan juga Austria. Maka dari itu haruslah bersabar untuk bisa melakukan pembelian centang birunya ini. Tetapi, sambil menunggu layanan untuk beli centang biru ini, bisa melakukan pengajuan verifikasi dengan manual terlebih dahulu.

Syarat Dapat Centang Biru di IG

Jika sudah mengetahui tentang cara beli centang biru di Instagram ini belum bisa dilakukan sekarang, maka jangan khawatir. Pasalnya pengguna Instagram bisa mendapatkan centang biru secara resmi dengan manual terlebih dahulu. Namun, jika ingin mendapatkan centang biru secara manual, harus penuhi persyaratan-persyaratannya terlebih dahulu.

Ya, persyaratan yang ada ini haruslah pengguna lakukan dengan penuh dan juga baik serta benar. Kalau semua persyaratannya ini sudah terpenuhi barulah bisa melanjutkan proses untuk mendapatkan centang birunya. Untuk pengguna ketahui persyaratannya ada di bawah ini.

  • Akun Instagram memiliki informasi yang sudah lengkap. Artinya akun IG yang ingin diajukan untuk mendapatkan centang biru sudah lengkap terisi semua, mulai dari foto profil, bio Instagram dan lainnya. Selain itu, akun Instagram yang dimiliki tidak boleh menggunakan fitur privat account jadi harus bersifat publik dan semua orang bisa lihat.
  • Akun Instagram haruslah yang bersifat unik. Jadi, jika melakukan pengajuan ini akun Instagramnya hanya ada satu orang atau bisnis saja yang memilikinya, tidak ada peniru atau lainnya.
  • Instagram memiliki akun yang asli atau autentik. Ketika mengajukan untuk verifikasi akun, akunnya tersebut mewakili suatu bisnis, seseorang atau lainnya yang memang bersifat asli.
  • Terakhir adalah akun Instagramnya itu terkenal. Nantinya pihak Instagram akan melihat jejak penggunaan aplikasinya. Kalau memang akun tersebut banyak orang cari atau banyak interaksi dengan orang banyak, nanti bisa cepat mendapatkan verifikasi.
Rekomendasi  Cara Mengatasi HP Panas dan Mati Sendiri Saat Main Game

Cara Mendapatkan Centang Biru Secara Resmi Di Instagram

Nah, setelah melihat ada beberapa persyaratannya tersebut, bisa langsung melakukan cara pengajuannya atau cara dapatkan centang birunya secara resmi. Untuk melakukanya tidak ribet dan mudah saja sebenarnya. Selengkapnya bisa langsung simak langkah-langkah mendapatkan centang biru di Instagram di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Instagram di perangkat.
  2. Pastikan kalau kamu sudah login ke akun yang ingin diverifikasi.
  3. Setelah itu bisa klik menu Profil dengan klik icon orang di sebelah kanan bagian bawah layar.
  4. Kemudian klik Titik Tiga yang ada di pojok paling atas, lalu bisa pilih Pengaturan.
  5. Selanjutnya pilih saja Akun.
  6. Bisa langsung gulirkan ke bawah dan klik Minta Verifikasi.
  7. Isi semua data-data yang diperlukan dengan benar di tempat yang sudah tersedia.
  8. Ikuti semua petunjuk yang diberikan.
  9. Jika sudah klik Kirim.
  10. Permintaan verifikasi akan langsung terproses.

Dengan mengikuti cara diatas mudah-mudahan akun IG kamu akan mendapatkan centang biru. Dan untuk yang mager atau males untuk berusah payah dalam mendapatkan centang biru silahkan kamu ikut cara beli centang biru di instagram diatas saja ya.