Cara Cek Saldo BRI Online Lewat HP Tanpa Daftar di 2023

www.skda.co.id - sadar kaya dunia akhirat

Jika kamu merupakan salah satu nasabah dari bank BRI, maka harus mengetahui cara cek saldo BRI yang mudah dan juga praktis ini. Memang sebagai nasabah dari suatu bank kegiatan mengecek saldo ini penting untuk dilakukan. Pasalnya hal ini bisa menjaga keamanan dan kenyamanan dalam menggunakan bank juga.

Di zaman yang semakin modern ini memang banyak sekali hal-hal yang canggih yang bisa kita temukan. Namun, terkadang saking canggihnya ada beberapa orang yang memanfaatkannya sebagai alat untuk kejahatan. Akhir-akhir ini juga banyak sekali kasus kejahatan yang terjadi di dunia perbankan.

Seperti pencurian uang melalui aplikasi m-banking dan lain sebagainya. Maka dari itu, perlu sekali untuk melakukan pengecekan saldo secara berkala ini. Nah, bagi yang baru menggunakan bank atau baru menjadi nasabah BRI, bisa simak beberapa tutorial yang akan kami sampaikan di bawah ini tentang cara cek saldonya.

Beberapa Cara Cek Saldo BRI Online Dan Offline

Memang di negara Indonesia ini sudah banyak sekali tersedia bank, mulai dari bank negeri sampai bank swasta juga sudah banyak. Nah, kali ini kami akan membahas mengenai bank BRI.

Bank BRI atau memiliki kepanjangan Bank Rakyat Indonesia ini merupakan salah satu bank yang terbesar di Indonesia. Pasalnya bank ini juga sudah cukup lama berdiri di negara Indonesia. Dengan begitu, nasabah bank ini juga sudah cukup banyak. Nah, untuk nasabah yang memang belum tahu bagaimana cara melakukan pengecekan saldo di bank BRI ini, maka jangan khawatir kami akan sampaikan beberapa caranya.

Rekomendasi  Cara Mengatur Margin di Word HP Agar tidak Terpotong

Sekarang ini Bank BRI sendiri sudah memberikan banyak alat canggih untuk bisa memudahkan nasabahnya. Jadi, cara cek saldo BRI ini juga sudah bisa dilakukan secara online. Kalau memang begitu, bisa langsung simak beberapa caranya di bawah ini.

Cara Cek Saldo BRI Melalui Call Center

Untuk cara cek saldo BRI yang pertama ini adalah bisa melalui call center. Tentunya call center BRI ini akan bisa nasabah hubungi ketika ingin meminta bantuan apapun. Nah, untuk mengecek saldo bisa menghubungi call center dengan menyiapkan beberapa data.

Data-data yang nantinya akan nasabah siapkan adalah nomor rekening BRI yang dimiliki dan juga nomor KTP (Kartu Tanda Penduduk). Setelah sudah menyiapkannya bisa menghubungi call center dengan cara sebagai berikut.

  1. Buka menu telepon di dalam perangkat handphone.
  2. Kemudian bisa mengetikkan nomor 14017 atau nomor 1500017.
  3. Jika sudah bisa langsung kirimkan permintaan untuk pengecekan saldo.
  4. Lalu serahkan juga beberapa data untuk verifikasi data nasabah seperti nomor KTP dan nomor rekening.
  5. Jika sudah, nanti informasi dari rekening akan bisa nasabah dapatkan.
  6. Selesai.

Cara Cek Saldo BRI Lewat HP Memakai Aplikasi BRImo

Cara cek saldo BRI yang kedua dan bisa nasabah lakukan untuk mengecek saldo BRI adalah menggunakan aplikasi BRImo. Aplikasi BRImo ini merupakan aplikasi m-banking yang berasal dari bank BRI. Kan memang sekarang ini semua bank sudah menyediakan aplikasi mobile banking supaya memudahkan pelayanan nasabahnya.

Nah, aplikasi mobile banking ini juga nantinya akan bisa pengguna gunakan untuk mengecek saldo BRI dengan mudah dan cepat. Hanya perlu download aplikasinya terlebih dahulu dan daftarkan rekening BRI milik nasabah ke dalamnya. Kalau sudah bisa langsung akses deh. Untuk cara-cara melakukan cek saldonya ada di bawah ini.

  1. Jika belum memiliki aplikasi BRImo bisa download terlebih dahulu melalui Google Play Store dan lakukan registrasi.
  2. Setelah itu, langsung login ke dalam akun BRImo yang terdaftar dengan menggunakan username dan password.
  3. Jika sudah, langsung klik Rekening.
  4. Jika sudah, nantinya akan langsung keluar semua informasi mengenai rekening nasabah, mulai dari saldo, riwayat transaksi dan lainnya.
Rekomendasi  Cara Hack Game Dinosaurus Google Chrome Yang Tersembunyi

Cara Cek Saldo BRI Lewat SMS Bangking

Untuk cara cek saldo BRI yang selanjutnya ini adalah mengecek saldo BRI melalui SMS banking. Untuk melakukan pengecekan saldo melalui cara ini, memang nantinya akan terkena biaya pulsa sebesar Rp500. Jadi, sebelum melakukan pengecekannya haruslah pastikan jika memiliki pulsa yang mencukupi.

Pasalnya kalau tidak memiliki pulsa yang mencukupi, nantinya akan gagal proses pengecekannya tersebut. Perlu pembaca ketahui juga kalau besaran pulsa yang akan dikenakan dalam setiap pengecekan bergantung dengan provider. Nah, untuk langkah-langkah mengecek saldo dengan SMS banking ada di bawah ini.

  1. Buka menu message di dalam perangkat.
  2. Kemudian bisa langsung mengklik Buat pesan baru atau mengklik tanda tambah (+).
  3. Setelah itu, bisa ketikkan nomor tujuannya 3300.
  4. Tuliskan pesannya dengan menggunakan format SALDO <spasi> PIN.
  5. Jika sudah klik Kirim.
  6. Nanti informasi dari rekening atau informasi saldo akan didapatkan dari balasan SMS bank BRI tersebut.
  7. Selesai.

Cara Cek Saldo BRI Lewat ATM

Cara cek saldo BRI terakhir yang akan bisa pengguna lakukan untuk mengecek saldo BRI adalah melalui ATM. Tentunya jika melalui ATM ini nantinya nasabah harus mendatangi atau mengunjungi ATM yang terdekat dari rumah. Cara untuk melakukan pengecekannya ini juga sangatlah mudah.

Tetapi, untuk yang ingin melakukan pengecekannya dan belum tahu caranya jangan khawatir. Pasalnya di bawah ini skda.co.id akan sampaikan langkah untuk mengecek saldo BRI melalui ATM dengan mudah dan praktis.

  1. Setelah sampai di ATM, bisa langsung masukkan kartu ATM ke dalam mesin.
  2. Kemudian, tuliskan PIN dari rekening yang nasabah miliki.
  3. Jika sudah akan langsung masuk ke dalam menu utama.
  4. Selanjutnya pilih Transaksi Lain dan memilih Lainnya.
  5. Kalau sudah, pilih menu registrasi dan pilih kembali Mobile Banking.
  6. Akan langsung diminta untuk menuliskan nomor handphone yang aktif.
  7. Setelah selesai klik saja masukkan lagi PIN Mobile Banking BRI dengan jumlah enam digit.
  8. Bisa konfirmasi ulang PIN Banking Mobile BRI dan kalau sudah klik Benar.
  9. Mesin ATM akan langsung mengeluarkan tanda pendaftaran Mobile Banking BRI dalam bentuk struk.
  10. Jika prosesnya selesai, maka bisa datang ke kantor cabang BRI untuk konfirmasi pendaftaran m-banking dengan membawa ATM dan KTP.
  11. Selesai.
Rekomendasi  Cara Membuat Link Zoom Meeting di Laptop & HP (Gratis)

Bisa langsung memilih ingin menggunakan cara cek saldo BRI yang mana. Kalau memang begitu, bisa mencoba cara yang sekiranya paling mudah sekarang juga.