Cara Memilih Warna Cat Rumah Minimalis Bagian Luar!

Cara memilih warna cat rumah estetik merupakan salah satu aspek terpenting dalam kenyamanan rumah. Terdapat pengelompokan warna sesuai dengan fungsinya. terlihat luas, sejuk, hangat, dan juga tentunya sesuai dengan karakter dari pemilik rumah.

Sebagian orang banyak yang tidak paham bahwa pemilihan cat rumah dapat mempengaruhi ketenangan, emosi, suhu dan sebagainya. Tidak hanya desain rumah yang penting untuk diperhatikan. Namun, cat rumah juga memiliki peran yang penting.

Umumnya, warna cat rumah paling dominan dijumpai adalah warna putih. Tren saat ini banyak sekali warna baru yang menarik perhatian saat melihatnya.

Pengaplikasian cat rumah biasanya sesuai dengan warna favorit rumah. Tapi untuk meminimalisir kesalahan dalam pemilihan cat, yang membuat pemandangan rumah jadi terkesan norak. Berikut tutorial memilih warna rumah tren 2023.

Cara Memilih Warna Cat Rumah Minimalis Estetik 2023

1. Warna Cat Navy Blue

Rumah yang berukuran kecil dan minimalis, perpaduan warna dengan navy blue merupakan salah satu warna yang direkomendasikan. Cat yang menampilkan kesederhanaan ini, membuat orang masuk keruangan dan melihat nya serasa tenang dan nyaman.

2. Warna Cat Blush atau Pink Muda

Kesan pertama saat melihat warna ini adalah soft, karakter yang dimiliki oleh warna sederhana ini. Tidak hanya cantik warna ini juga memberikan kesan sederhana dan trendy, walaupun sedikit feminim tetapi tidak telihat ngejreng dan norak.

Perpaduan antara cat ini dengan furniture dan sofa yang minimalis dan berwarna hitam atau abu-abu, ruangan akan terlihat lebih cantik sekali.

3. Warna Cat Biru Langit

Jika mencari warna yang cocok untuk kamar tidur anak, salah satu pilihan nya ada biru langit. Anak perempuan atau laki-laki pun banyak yang menyukai warna biru langit ini. Memliki karakteristik lembut seperti langit akan memberikan ketenangan dan anak yang menempati kamar tersebut akan tidur dengan nyenyak. Kesan dari warna ini juga memberikan efek luas pada ruangan.

4. Warna Hijau Mint

Kombinasi yang cantik dan klop untuk pemakaian salah satu warna pastel ini. Hijau mint merupakan juara bertahan sebagai warna favorit sepanjang zaman. Dipadukan dengan hijau yang kontras pada interior sekalipun tetap akan memukau bagi orang yang melihat nya. Agar terkesan homey, bisa ditambahkan furniture dengan pemilihan warna biru yang soft.

5. Warna Hijau Emerald

Warna yang sedang tren lainnya yaitu Hijau Emerald. Memiliki kesan yang mewah dan berkelas, contoh saja batu emerald yang terlihat begitu berkilau. Aksen mengkilat pada warn aini sangat cocok untuk ruang keluarga ataupun ruang kerja sekalipun khususnya yang memiliki akses penerangan dari luar rumah.

Jika merasa takut tidak cocok dengan rumah, aplikasikan terlebih dulu di satu bidang dinding apakah warna ini akan mendominasi ruangan tersebut. Perpaduan warna ini bisa dengan warna yang netral pada bagian furniture lainnya.

6. Warna Beige

Jika ingin aman dengan pilihan warna rumah, wana Beige tidak ada abis dari zaman ke zaman. Warna berkategori basic ini sangat la cocok selain warna netral lainnya yaitu putih dan abu-abu.

Varian pada warna ini juga banyak pilihan untuk dipakai, contoh nya creamy dan medium yang menampilkan kesan yang elegan.

7. Warna Mustard

Rumah minimalis pada zaman sekarang banyak mengaplikasikan warna-warna yang colorfull. Mustard salah satu warna yang mampu menampilkan efek calm dan manis pada rumah atau ruangan.

Perpaduan yang sangat cocok jika mustard dengan warna minimalis lainnya antara lain coklat, beige, dan kuning.

8. Warna Cerah dan Netral

Menonjolkan warna earth tone pada suatu ruangan akan memberikan efek netral. Ruangan manapun akan cocok jika memakasi warna ini. Penghuni rumah akan betah jika ruangan terlihat bersih, anggun, dan elegan.

Warna ini terdiri dari coklat kemerahan atau terracotta seperti tanah liat, banyak orang yang terinspirasi menggunakan warna ini ketika melihat plester tua dan gerabah.

9. Warna Ungu

Jika ingin mengganti cat rumah, salah satu opsional warna yang direkomendasikan adalah warna ungu. Warn aini merupakan cat yang sangat bagus jika di padupadankan dengan warna yang lembut. Efek yang diberikanpun ceria tetapi tetap elegan.

10. Warna Coral

Terdengar asing bagi yang jarang mendengar warna coral ini. Warna coral ini merupakan perpaduan warna orange, warna kuning tua, dan warna merah muda.

Warna coral memberikan kesan hangat pada rumah. pengaplikasian pada warna coral ini bisa di gabungkan dengan pilihan furniture yang berwarna senada dengan coral ini. Salah satu warna favorit desain interior, sebab coral dan pink terlihat manis jika diaplikasikan pada ruangan atau rumah.

11. Warna Hitam

Terlihat seram tentu tidak, warna hitam salah satu warna yang banyak digemari oleh desain interior. Karena, warna hitam sangat cocok di berbagai konsep rumah minimalis.

Perpaduan hitam dengan warna lainnya memliki kesan yang beragam, contoh nya dengan rumah yang berkonsep jepang. Warna hitam dipadukan dengan warna beige akan menampilkan kesan yang modern.

Demikian, cara memilih warna cat rumah estetik 2023 yang membuat ruangan menjadi nyaman. Semoga membantu, ya.


Rekomendasi

DMCA Protected