Cara Menggunakan Tespek Kertas Yang Benar & Akurat!

Cara Menggunakan Tespek Kertas Yang Benar & Akurat!

Bagi pasangan yang sudah menikah tentunya akan menantikan kehadiran sang buah hati. Nah untuk yang yang sudah mendapatkan tanda-tanda kehamilan ada baiknya untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu menggunakan Tespek. Mungkin banyak yang ragu dan juga belum mengetahui bagaimana cara menggunakan tespek.

Memang tespek ini merupakan salah satu alat pengecek kehamilan dengan menggunakan sampel urine. Menggunakannya cukup mudah bagi orang yang sudah paham betul tentang bagaimana penggunaannya. Tetapi bagi orang awam atau baru pertama kali menggunakan tentu akan ditemukan kebingungan.

Untuk pembaca yang masih bingung tentang bagaimana cara menggunakan tespek dengan baik dan juga benar. Bisa simak tutorial penggunaan yang akan kami berikan sekarang. Di bawah ini sudah tersedia beberapa penjelasan mengenai tespek yang sudah tersedia secara lengkap.

Cara Menggunakan Tespek Akurat Dengan Benar

Mungkin banyak sekali pasangan muda yang baru menikah atau sudah lama menikah sedang menantikan sang buah hati. Memang buah hati merupakan salah satu yang paling ditunggu-tunggu oleh pasangan suami istri. Agar melengkapi kebahagiaan orang-orang akan menantikan kehadiran anak.

Nah kalau sudah terdapat tanda-tanda kehamilan seperti sering buang air kecil, mengalami kelelahan, tumbuh jerawat atau yang paling banyak menjadi tanda adalah telat datang bulan. Pembaca harus segera melakukan kegiatan pengecekan kehamilan agar tidak bertanya-tanya.

Kebanyakan orang yang ingin mengetahui apakah dirinya hamil atau tidak. Melakukan pengecekan di rumah terlebih dahulu sebelum pergi ke dokter kandungan. Mengecek kehamilan dari rumah tentunya sangat mudah untuk pembaca lakukan. Hanya dengan menggunakan alat pengecek kehamilan yang biasanya orang-orang gunakan.

Tespek adalah salah satu alat yang biasanya orang-orang gunakan untuk mengecek kehamilan. Hanya dengan sampel urine sang pengecek sekarang ini sudah bisa melakukan kegiatan pengecekan secara mudah. Bisa melakukan pengecekan hanya dari rumah saja, karena Tespek ini bisa digunakan untuk mengecek kehamilan.

Rekomendasi  Trik Google Maps yang Wajib Diketahui - Penting!

Dengan mendeteksi hormon hCG pada seseorang yang sudah mengalami telat datang bulan selama satu minggu. Nah untuk penggunaannya sendiri mungkin banyak yang belum terlalu paham dengan cara penggunaanya. Padahal cara penggunaan dari tespek ini sangatlah untuk dilakukan.

Mungkin karena ragu atau belum pernah menggunakannya, jadi takut terjadi kesalahan. Untuk itu yang belum tahu cara menggunakan tespek dengan benar. Bisa menyimak beberapa pembahasannya di bawah ini.

Cara Menggunakan Tespek Pregnancy Cassette Test

Nah untuk yang ingin mendapatkan hasil akurat dari pengecekan ini. Mungkin bisa mencoba untuk menggunakan Tespek sensitif atau Pregnancy Cassette Test. Cara menggunakan tespek ini merupakan cara yang cukup mudah dan juga akurat yang bisa pengguna lakukan. Bisa melakukan penggunaan dengan stik yang ditetesin urune sampel.

Nah untuk yang belum tahu caranya bisa langsung saja simak langkah-langkah berikut ini :

  • Buka terlebih dahulu kemasan alat kehamilan tersebut.
  • Lalu lanjutkan langkahnya dengan menempatkan tespek pada permukaan yang bersih, pastikan tidak basah atau lain sebagainya.
  • Setelah itu bisa langsung saja meneteskan sampel secara vertikal pada tempat yang tersedia yaitu lubang spesimen.
  • Jika sudah tinggal menunggu hasilnya muncul kurang lebih 3 menit. Kalau belum muncul juga tunggu lagi 1 menit.
  • Selesai dan bisa lihat hasil berwarna pada alat pengecek kehamilan tersebut.

Setelah menyimak caranya, sekarang ini saatnya mengetahui hasil dari tespek yang tadi digunakan. Pembaca dapat mengetahui hasilnya melalui warna dan juga garis yang ada dalam alat pengecek tersebut. Berikut ini beberapa hasil yang mungkin bisa pembaca dapatkan :

Rekomendasi  Townscaper Mod Apk Download Free for Android, iOS, dan PC
Hasil Tanda
Menyatakan hasil positif Munculnya garis dua
Menyatakan hasil negatif Hanya muncul satu garis

Cara Penggunaan Tespek Harga 5000

Selanjutnya ini merupakan salah satu tespek yang sering digunakan oleh banyak orang. Yang mana ini merupakan salah satu alat pengecek kehamilan berukuran kecil dan memiliki berat yang sangat ringan. Cara menggunakan tespek ini juga tidak kalah mudah dari alat pengecek kehamilan di atas tadi.

Mungkin untuk yang belum pernah menggunakan atau baru pertama kali menggunakan ini. Bisa menyimak bebrapa langkah pengecekan melalui cara yang ada di bawah ini. Berikut merupakan cara penggunaan tespek strip dengan sangat mudah dan juga praktis :

  • Buka kemasan produk tersebut dan pastikan memegang dengan arah yang benar.
  • Setelah itu bisa langsung saja menempatkan sampel ke dalam wadah kecil yang memungkinkan untuk memasukan tespek > langsung masukan alat tersebut pada arah panah ke bawah.
  • Harus memastikan kalau jumlah urine tidak berada pada garis maksimum yang tersedia dari dalam alat tersebut.
  • Diamkan selama 10 detik alat berada di dalam wadah berisikan sampel.
  • Selanjutnya angkat dan letakan pada permukaan kering.
  • Hasil akan keluar kurang lebih 40 detik untuk positif dan negatif biasanya membutuhkan waktu hampir 5 menit.
  • Selesai dan pembaca akan mengetahui hasilnya.

Pengecekannya memang mudah, tetapi untuk yang belum tahu bagaimana cara membaca atau mengetahui hasil dari pengecekan tersebut. Bisa langsung saja lihat beberapa tanda yang akan diberikan oleh alat pengecek kehamilan strip ini.

Tanda Hasil
Muncul satu garis yang paling terang atau bahkan dua garis yang sama terangnya. Ini menandakan hasil positif, penguji dinyatakan positif hamil .
Hanya muncul satu garis Tanda tersebut menandakan kalau hasil pengecekan negatif. Mungkin saja penguji terlalu cepat untuk melakukan pengecekan atau bahkan memang tidak hamil.
Tidak ada garis yang muncul Menandakan kalau pengecekan gagal. Bisa saja karena tespek basah atau rusak.

Cara Menggunakan Tespek Digital Yang Benar

Terakhir adalah alat pengecekan kehamilan digital. Yang mana alat ini merupakan salah satu alat pengecekan yang hampir sama dengan penggunaan tespek strip. Hal yang membedakan adalah pengguna bisa mengganti strip jika sudah dilakukan dan belum puas dengan hasilnya.

Rekomendasi  Cara Investasi Saham untuk Pemula Agar Cuan Terbaru

Kalau begitu berikut merupakan beberapa cara menggunakan tespek digital ini :

  • Buka kemasan produk tersebut.
  • Setelah itu bisa langsung saja menempatkan sampel pada wadah memungkinkan untuk memasukan tespek > langsung masukan alat tersebut pada arah panah ke bawah.
  • Pastikan jumlah sampel yang ada tidak melebihi batas maksimum yang tertera pada alat.
  • Diamkan selama 10 detik alat berada di dalam wadah berisikan sampel.
  • Selanjutnya angkat dan letakan pada permukaan kering jangan pada permukaan yang berair karena bisa menyebabkan kegagalan.
  • Hasil akan keluar kurang lebih 40 detik untuk positif dan negatif biasanya membutuhkan waktu hampir 5 menit.
  • Selesai dan pembaca akan mengetahui hasilnya.

Satu hal lagi yang membedakan alat pengecekan kandungan ini dengan yang ada di atas tadi. Bisa terlihat dari tanda yang memberitahukan bahwa hasilnya positif atau malah sebaliknya. Nah berikut ini merupakan beberapa tanda yang bisa pengguna lihat dari dalam alat tersebut :

Tanda Hasil
Terdapat tulisan Yes, Pregnant ataupun ikon lain yang menyatakan kehamilan. Itu berarti hasilnya positif.
Terdapat tulisan No. Not Pregnant ataupun ikon lain yang menyatakan tidak hamil. Itu berarti hasilnya negatif.

Dengan adanya beberapa cara menggunakan tespek diatas mudah-mudahan kamu bisa terbantu ya.