Adakah yg sudah gagal bayar lebih 90hari Legal dan ilegal?

saya punya pinjman di apk cashcepat, bru telat 1 minggu dan udah diancam bakalan ngirim surat somasi ke kantor, menurut mas dan mba smua apakah ini bklan bnar bnar dilakukan?? Apakah DC cashcepat ada disluruh indonesia?? Saya domisili dipadang dan apakah akan dikunjungin ke padang jga??
kalau saudara ku ada kok yang telat lebih dari 7 bulan karna memang mau ngebayar keadaan dana blom ada dan sampai sekarang dia tidak datengin ke rumah
 

Tian

Member
Sayaaa...dana rupiah, cashcepat, Cashwagon, Monas, doit, pinjamduit, Tunaikita. Sejauh ini yg udh k rmh itu Tunaikita..dari bulan kemrn..tp stlh itu saya lgsg k kntornya..trs pengajuan keringanan..ya dkasih kesempatan utk nyicil..jadi ya aman lah utk Tunaikita..yg Monas kmrn sempet TLP .ancam2 gtu..ngmgnya kasar..g saya jabanin..saya LG ushaa pengajuan lewat email..tp blm ada hasil..dkasih syarat yg g bs saya penuhi..
 

Puspitasss

Active member
iya dia sms ke smua kontak saya, bahkan telp kantor saya juga d telp2 terus.... aku gak tau dia legal atau ilegal, tapi yg pasti dia ngancam mau survey ke kntor kerja saya
Sepengalaman saya sih perdana gak ada yg dateng saya sekitar 5bln klo gak salah, tp penagihan udh jarang bgt dr perdana, paling sms atau wa sesekali kasih rincian keringanan denda
 

nhetnhet

Active member
Sepengalaman saya sih perdana gak ada yg dateng saya sekitar 5bln klo gak salah, tp penagihan udh jarang bgt dr perdana, paling sms atau wa sesekali kasih rincian keringanan denda
Perdana masih aja menagih diatas 90 hari, nagih nya kekontak2 dan sudah gak ada di playstore juga sepertinya sdh gak member AFPI -OJK lagi.
 
Assalamualaikum , maaf mau tanya kalo kta kilat gimana ya penagihannya ? Saya telat 16 hari , apa dia sebar data dan ada dc lapangannya ? Saya lokasi bogor
 
Assalamualaikum , maaf mau tanya kalo kta kilat gimana ya penagihannya ? Saya telat 16 hari , apa dia sebar data dan ada dc lapangannya ? Saya lokasi bogor
Kta kilat penagihan walaupun legal tapi keluar kondar random mbak, kl sebar data seperti ilegal sih nggak, mereka pilih2 kontak yg d hubungi, misalnya tmn kantor
 
Sayaaa...dana rupiah, cashcepat, Cashwagon, Monas, doit, pinjamduit, Tunaikita. Sejauh ini yg udh k rmh itu Tunaikita..dari bulan kemrn..tp stlh itu saya lgsg k kntornya..trs pengajuan keringanan..ya dkasih kesempatan utk nyicil..jadi ya aman lah utk Tunaikita..yg Monas kmrn sempet TLP .ancam2 gtu..ngmgnya kasar..g saya jabanin..saya LG ushaa pengajuan lewat email..tp blm ada hasil..dkasih syarat yg g bs saya penuhi..
Doit sudah galbay brp lama mbak? Sebar data gak??
 

nhetnhet

Active member
Adakah yg msh di sms oleh Perdana?sy sdh telat galbay 4bulan di perdana,tp msh ada sms dr agency nya ke kontak suami sy yg isinya mau datang malam ini jam 8 kerumah sy. Apakah ada yg sama sperti sy?? Masih diteror perdana diatas 90hari??
 

Ernida

New member
Iya sy sdh telat lebih dr 90hr /3bulan. Dimulai dr awal april semua app pinjol yg japo sy putuskan galbay krn tdk ada dana,dan sdh lelah gali lubang tutup lubang hutang. Di minggu awal galbay memamg pasti byk teror telp,wa,sms dll. Kuatin diri mba jgn berpikir macem2, hadapi sj. Kalo sy di awal sy msh mau angkat telp atau respon wa dr dc. Tp setelah dc ngotot hrs bayar dan gkmau tau alasan kita. Sy sdh gkmau angkat telp lg, respon wa pun kalo yg kliatan nagihnya baik aja.
Dibulan ke 2 agak sepi, lalu masuk dibulan ke3 utk pinjol legal msh hubungi utk nagih,tp jarang2 sih. Ada yg bs nego ada yg gak. Tp slma blm ada dana sy blm bs bayar apa apa. Lbh byk kebutuhan penting yg lain yg hrs diduluin.
Saran sy jgan cepat ambil keputusan resign krn malu. Nanti mba nya makin bingung hrs bayar pinjol dr mana lg. Jalani aja dulu, lsh pengertian ke rekan kerja,terbuka dg atasan/bos. Smoga mereka bs mengerti.
Krn sy pun bgitu,sdh jujur sm hrd kantor dan skrtaris nya bos sy permaslaahn yg dihadpi dg pinjol. Jg terbuka sm keluarga drmh, krn doa mereka pun bs membantu kita lewati ini smua. Mhn maaf jk mba musl, perbaiki ibadah dg Allah. Smoga bs lewati ini dg baik.
 

Ernida

New member
Iya sy sdh telat lebih dr 90hr /3bulan. Dimulai dr awal april semua app pinjol yg japo sy putuskan galbay krn tdk ada dana,dan sdh lelah gali lubang tutup lubang hutang. Di minggu awal galbay memamg pasti byk teror telp,wa,sms dll. Kuatin diri mba jgn berpikir macem2, hadapi sj. Kalo sy di awal sy msh mau angkat telp atau respon wa dr dc. Tp setelah dc ngotot hrs bayar dan gkmau tau alasan kita. Sy sdh gkmau angkat telp lg, respon wa pun kalo yg kliatan nagihnya baik aja.
Dibulan ke 2 agak sepi, lalu masuk dibulan ke3 utk pinjol legal msh hubungi utk nagih,tp jarang2 sih. Ada yg bs nego ada yg gak. Tp slma blm ada dana sy blm bs bayar apa apa. Lbh byk kebutuhan penting yg lain yg hrs diduluin.
Saran sy jgan cepat ambil keputusan resign krn malu. Nanti mba nya makin bingung hrs bayar pinjol dr mana lg. Jalani aja dulu, lsh pengertian ke rekan kerja,terbuka dg atasan/bos. Smoga mereka bs mengerti.
Krn sy pun bgitu,sdh jujur sm hrd kantor dan skrtaris nya bos sy permaslaahn yg dihadpi dg pinjol. Jg terbuka sm keluarga drmh, krn doa mereka pun bs membantu kita lewati ini smua. Mhn maaf jk mba musl, perbaiki ibadah dg Allah. Smoga bs lewati ini dg baik.
 

Ernida

New member
Assalamualaikum mbakk..
Sedikit bertanya boleh ya mbak.. karena St perdana galbay dibeberapa app pinjol mbak..
Awalnya saya down sekali ketika keluarga pada tau dan mereka ikut mengintimidasi saya,, sehingga saya merasa terpojok..

Sudah mau nanya mbak..
Selama 90 hari itu data mbak disebar selain di kontak darurat atau gimana mbak??
 

Test123

New member
Adakah yg msh di sms oleh Perdana?sy sdh telat galbay 4bulan di perdana,tp msh ada sms dr agency nya ke kontak suami sy yg isinya mau datang malam ini jam 8 kerumah sy. Apakah ada yg sama sperti sy?? Masih diteror perdana diatas 90hari??
Saya ga pinjem dr perdana tp katanya batas penagihan pinjol cuma sampai 90 hari, kalo lebih dr itu msh ga bs bayar ktny gak boleh nagih lagi. Sekrg saya UKU & easycash udah galbay 90 hari. Bbrp hari lg cashcepat juga lewat jatuh tempo 90 hari, tp pas di cek pakai aplikasi caller ID, cashcepat masih nagih via telp tp saya gak brni angkat. Saya cm bisa berdoa nnti gak ditagih lg dan gada dc lapangan yg dtg. Sebenernya niat lunasin pelan2 tp gak bisa fokus cari uang kalau ditagih2 terus jd tertekan.. Sejauh ini yg udah ketutup baru adakami, KP, pinjamyuk sama akulaku msh cicil.

Ini linknya yg saya ketemu ktny batas penagihan cm sampai 90 hr
 
Saya ga pinjem dr perdana tp katanya batas penagihan pinjol cuma sampai 90 hari, kalo lebih dr itu msh ga bs bayar ktny gak boleh nagih lagi. Sekrg saya UKU & easycash udah galbay 90 hari. Bbrp hari lg cashcepat juga lewat jatuh tempo 90 hari, tp pas di cek pakai aplikasi caller ID, cashcepat masih nagih via telp tp saya gak brni angkat. Saya cm bisa berdoa nnti gak ditagih lg dan gada dc lapangan yg dtg. Sebenernya niat lunasin pelan2 tp gak bisa fokus cari uang kalau ditagih2 terus jd tertekan.. Sejauh ini yg udah ketutup baru adakami, KP, pinjamyuk sama akulaku msh cicil.

Ini linknya yg saya ketemu ktny batas penagihan cm sampai 90 hr
Selama galbay 3 bulan,sudah disamper DC mana aja mbak?
 

Nurul Aini

New member
ada yang gagal bayar lewat 3 bulan aplikasi kta kilat, cashcepat,cahswagon,doit,sama uku ga ini legal semua apakah masih di tagih dan berjalan bunganya setelah 3bulan ?
 

Dessy nurhayati

New member
di appnya bisa mba diubah pembayarannya kalo menurutku sih langsung saja bayar seadanya.. minimal 50rb.. gabperlu nunggu dc dateng kalau ada uang mending nyicil mba.. q itu saja baru tau kalau bisa dicicil pas 2 bulan..
mba maaf kalo boleh tau ,yg akulaku ini ,meskipun byr 50rb misal,,bungan ttp jalan atau gmn? sy juga kbetulan ada d akulaku pinjaman kta sama cicilan barang,dan pulsa heheh boleh share ,terimakasih
 
Top