Berikut Beberapa Kesalahan dalam Mengobati Luka Goresan

ekonofrian

New member
Berikut Beberapa Kesalahan dalam Mengobati Luka Goresan

Meskipun tidak menjadi lulusan perawat ataupun dalam dunia kesehatan tetapi paling tidak Anda paham cara mengatasi luka-luka kecil. Seperti yang diketahui bahwa ada saja kecelakaan kecil yang mengakibatkan luka pada bagian tubuh. Untuk orang dewasa mungkin sudah biasa, tetapi untuk anak kecil bisa saja menjadi lebih buruk. Bukan masalah luka yang kecil tetapi perawatan yang tepat seperti apa sehingga dapat memberikan pemulihan cepat pada luka. Baik itu luka karena teriris, luka goresan, luka bakar ataupun jenis luka yang lainnya.

Meskipun terlihat simpel, ternyata ada beberapa orang yang masih melakukan berbagai kesalahan melakukan perawatan luka seperti:

  1. Jangan menggunakan alkohol pada luka yang terbuka, karena ini sering merusak jaringan sehat.
  2. Gunakan obat luka tidak lengket di kasa sehingga memberikan pengobatan yang tepat pada luka.
  3. Membiarkan luka jatuh sendiri, karena dengan memaksa mengelupas itu dapat menyebabkan luka lebih besar.
Nah, itulah beberapa kesalahan yang jarang sekali disadari oleh seseorang dalam perawatan luka. Tidak semua luka pada bagian tubuh harus pergi ke dokter, Anda bisa mengobati sendiri dirumah dengan beberapa alat medis yang ada. Untuk memudahkan pengobatan bisa langsung cek melalui https://www.goapotik.com/ yang menyediakan obat apotik secara lengkap dan murah. Apalagi banyak informasi kesehatan pada web tersebut. Sekian, semoga sedikit pemaparan diatas dapat memberikan tambahan informasi bagi Anda.
 
Top