• SKDA - UBBER FORUM -- SKDA tidak pernah meminta bayaran dalam bentuk materi/uang. Jika ada yg menawarkan bantuan & meminta bayaran uang, itu adalah penipuan. Harap dilaporkan ke kami untuk ditindak lanjuti. Jangan Panik hadapi tekanan DC dll tenangkan diri lihat/ pelajari tutorial vidio & info yg sudah kami siapkan. info founder SKDA WA: 0815-7550-0000 ( ikuti petunjuk) Respon cepat silahkan lihat & komentar di --- YOUTUBE : @RIDWANBALI --IG: @ridwannbali_skda
  • Join Group WA SKDA, klik disini

Bunuh diri karena Pinjol

Pendekar_LembahNaga

Active member
Miris !!!

Baru aja baca berita tentang seorang perempuan yg bunuh diri karena terlilit hutang pinjol di bali. Apakah cara dan jalan pintas seperti itu perlu dilakukan dengan harapan kelar semua urusan? Hilang sudah harapan keluarga....
Begitu dahsyatnya ancaman para dc sehingga membuat korban ambil jalan pintas seperti itu.
Terlepas dari benar atau tidaknya peristiwa itu dikarenakan terlilit pinjol, saya harap jangan sampai ambil jalan pintas seperti itu.

Pahami resiko galbay di pinjol legal :
- Denda
- kontak kondar
- data masuk slik ojk -> susah mengajukan pinjaman
- DC lapangan datang

Pinjol ilegal :
- Denda
- kontak diluar kondar
- maki2, fitnah, sebar foto, adu domba

Yang diserang adalah mental anda, karena sudah sewajarnya jika galbay kita takut karena kita punya kewajiban yang belum mampu dibayar, tapi kita gamau nama kita jelek dimata org lain, padahal itu udah bagian dari sebuah konsekuensi. Caranya adalah jika kita punya uang dibayar, kalau tidak punya uang (kondisi real) ya kita hadapi aja...
Saya pernah jelaskan di thread sebelah, bahwa pinjol itu ibarat sebuah rumah besar, di pintu utama mereka berlabel legal, tp ketika data kita masuk akan diserahkan ke pintu dibelakangnya yg (kebanyakan) ilegal, mereka juga punya analys utk pengguna target yang bisa mereka manfaatkan utk mengeruk keuntungan sebesar2nya, sampai gadai barang/kendaraan, jual tanah/rumah, pokoknya gimana org2 awam ini mereka sikat habis. Tanpa disadari ketika masuk ke pinjol dan data kita diolah, mereka akan menawari dgn pinjaman lain apalagi mendekati jatuh tempo, mereka sudah baca itu dr jauh2 hari. Masuklah kita dalam perangkap mereka.

Diteror DC kenapa harus takut, karena itu tugasnya, karena DC juga diteror atasannya supaya kejar target, mereka juga dapet sanksi kalo gak dapet target, sikut2an utk dapet nasabah yg pelunasan cepat udah lumrah buat mereka, karena mereka gamau kena beban utk ngejar nasabay galbay. Mungkin dalam hati kecil mereja juga gamau kerja kayak gitu tp karena kondisi dan kebutuhan ekonomi mau gimana lagi.
Itu baru satu rumah besar dari sebuah pinjol, karena ada 3-4 rumah besar pinjol yg didalamnya terdapat ratusan aplikasi (ilegal) yg siap memangsa orang2 awam fintech. Mereka diblokir kominfo, tinggal ganti nama domain bisa muncul lagi dengan isi aplikasi tetap sama...kalo ditanya modalnya dari mana, tebak sendiri ajalah cukong2nya darimana, bos yang disini cm ngelola doang..

Terakhir, hati2lah thd beberapa channel youtube yg berisi ttg aksi mereka bobol aplikasi pinjol (ilegal), pasti yg kepepet sangat tertarik utk nyoba, padahal tujuannya cm narik data aja yg nantinya bisa mereka gunakan utk meminjam di aplikasi atas nama kita. Kenapa bisa gitu, ya karena memang ini kerjasama antara org dalam pinjol sendiri, mereka capek2 nagih tp sebenernya pingin juga duitnya dgn resiko minim yaitu pake nama org lain...

Intinya janganlah sampai lagi ada kasus bunuh diri karena pinjol ini...
 

Hyun

Active member
Miris !!!

Baru aja baca berita tentang seorang perempuan yg bunuh diri karena terlilit hutang pinjol di bali. Apakah cara dan jalan pintas seperti itu perlu dilakukan dengan harapan kelar semua urusan? Hilang sudah harapan keluarga....
Begitu dahsyatnya ancaman para dc sehingga membuat korban ambil jalan pintas seperti itu.
Terlepas dari benar atau tidaknya peristiwa itu dikarenakan terlilit pinjol, saya harap jangan sampai ambil jalan pintas seperti itu.

Pahami resiko galbay di pinjol legal :
- Denda
- kontak kondar
- data masuk slik ojk -> susah mengajukan pinjaman
- DC lapangan datang

Pinjol ilegal :
- Denda
- kontak diluar kondar
- maki2, fitnah, sebar foto, adu domba

Yang diserang adalah mental anda, karena sudah sewajarnya jika galbay kita takut karena kita punya kewajiban yang belum mampu dibayar, tapi kita gamau nama kita jelek dimata org lain, padahal itu udah bagian dari sebuah konsekuensi. Caranya adalah jika kita punya uang dibayar, kalau tidak punya uang (kondisi real) ya kita hadapi aja...
Saya pernah jelaskan di thread sebelah, bahwa pinjol itu ibarat sebuah rumah besar, di pintu utama mereka berlabel legal, tp ketika data kita masuk akan diserahkan ke pintu dibelakangnya yg (kebanyakan) ilegal, mereka juga punya analys utk pengguna target yang bisa mereka manfaatkan utk mengeruk keuntungan sebesar2nya, sampai gadai barang/kendaraan, jual tanah/rumah, pokoknya gimana org2 awam ini mereka sikat habis. Tanpa disadari ketika masuk ke pinjol dan data kita diolah, mereka akan menawari dgn pinjaman lain apalagi mendekati jatuh tempo, mereka sudah baca itu dr jauh2 hari. Masuklah kita dalam perangkap mereka.

Diteror DC kenapa harus takut, karena itu tugasnya, karena DC juga diteror atasannya supaya kejar target, mereka juga dapet sanksi kalo gak dapet target, sikut2an utk dapet nasabah yg pelunasan cepat udah lumrah buat mereka, karena mereka gamau kena beban utk ngejar nasabay galbay. Mungkin dalam hati kecil mereja juga gamau kerja kayak gitu tp karena kondisi dan kebutuhan ekonomi mau gimana lagi.
Itu baru satu rumah besar dari sebuah pinjol, karena ada 3-4 rumah besar pinjol yg didalamnya terdapat ratusan aplikasi (ilegal) yg siap memangsa orang2 awam fintech. Mereka diblokir kominfo, tinggal ganti nama domain bisa muncul lagi dengan isi aplikasi tetap sama...kalo ditanya modalnya dari mana, tebak sendiri ajalah cukong2nya darimana, bos yang disini cm ngelola doang..

Terakhir, hati2lah thd beberapa channel youtube yg berisi ttg aksi mereka bobol aplikasi pinjol (ilegal), pasti yg kepepet sangat tertarik utk nyoba, padahal tujuannya cm narik data aja yg nantinya bisa mereka gunakan utk meminjam di aplikasi atas nama kita. Kenapa bisa gitu, ya karena memang ini kerjasama antara org dalam pinjol sendiri, mereka capek2 nagih tp sebenernya pingin juga duitnya dgn resiko minim yaitu pake nama org lain...

Intinya janganlah sampai lagi ada kasus bunuh diri karena pinjol ini...
Banyak kasus nya bang
Wktu itu pasutri di malang gantung diri juga gegara pinjol. Ga sekali 2x sih bahkan ada yg masuk ke acara di tv, ibu ibu pinjol buat ngobatin anaknya yg kena penyakit. Tp ttp aja pinjol menjamur di indo. Dan loan yg paling banyak ada di playstore itu KSP bobrok made in china. Yg tiap bulan aplikasi nya ilang & ganti nama🤦🏻‍♂️
 

Pendekar_LembahNaga

Active member
Banyak kasus nya bang
Wktu itu pasutri di malang gantung diri juga gegara pinjol. Ga sekali 2x sih bahkan ada yg masuk ke acara di tv, ibu ibu pinjol buat ngobatin anaknya yg kena penyakit. Tp ttp aja pinjol menjamur di indo. Dan loan yg paling banyak ada di playstore itu KSP bobrok made in china. Yg tiap bulan aplikasi nya ilang & ganti nama🤦🏻‍♂️
KSP itu cm bahasa kiasan aja biar yg baca ngira itu produk lokal, padahal aslinya mah......modal nyewa rumah kosong dijadiin kantor2an, org yg paham IT, karyawan seadanya..

Sekali lagi nih buat yg awam fintech, resiko utama dr galbay bukan soal dc atau sebar data, pahami baik2...
 

Sandyara

Active member
KSP itu cm bahasa kiasan aja biar yg baca ngira itu produk lokal, padahal aslinya mah......modal nyewa rumah kosong dijadiin kantor2an, org yg paham IT, karyawan seadanya..

Sekali lagi nih buat yg awam fintech, resiko utama dr galbay bukan soal dc atau sebar data, pahami baik2...
Ciri khas apk ilegal : Logo KSP & Kemkominfo
 

huntsman77

Active member
dari pinjaman gw yang di bawah ini kira2 selesain yg mana dulu nih.

uatas
akulaku
klikkami
rupiah cepat
uku
kredinesia
adakami
uangme
bantusaku
finanku
easycash
pinjamduit
pinjam gampang
360kredi
maucash
fintek syariah
kredit cepat

Yang banyak ditakuti hanya didatangi dc dan nama baik jelek..padahal resiko utama galbay di pinjol legal adalah denda dan nama kita masuk slik ojk -> blacklist..selebihnya adalah permainan kata2 dc yg nyerang mental..
 

Pendekar_LembahNaga

Active member
dari pinjaman gw yang di bawah ini kira2 selesain yg mana dulu nih.

uatas
akulaku
klikkami
rupiah cepat
uku
kredinesia
adakami
uangme
bantusaku
finanku
easycash
pinjamduit
pinjam gampang
360kredi
maucash
fintek syariah
kredit cepat
Urutan prioritas :
- akulaku
- adakami
- easycash
- rupiah cepat
- kredit cepat

Lainnya sama.


Ane sampe saat ini masih galbay : adakami, kredit cepat, 360kredi, easycash + 1 ilegal RpCepat
 

Pendekar_LembahNaga

Active member
yang ada dc dtg ke rmh yg mane aje tuh bang??
Ente akulaku-nya kredit barang ato kta asetku? Kalo kredit barang pasti didatengin..

Soal dc, ada prioritas yg mereka datengin :
- nilai tagihan (makin besar tagihan itu yg mereka pilih krn dapet komisi lebih besar)
- lokasi yg dekat dgn jangkauan mereka, dan mereka tau itu bukan zona merah (komplek tni/polisi)
- dijanjikan membayar, pasti balik lagi.

Yang ane gak sebut prioritas bukan berarti aman galbay, tetep aja ada teror tlp/wa dr dc. Tp ane blg prioritas krn ada pengaruh (kalau) mau mengajukan di ilegal, seperti yg ane jelasin soal pinjol ibarat sebuah rumah besar, pasti disalah satu banyaknya yg ente galbay itu punya pintu belakang pinjol ilegal, jadi agak susah kalo ngajuinnya...
 

Pendekar_LembahNaga

Active member
Iya nih dana fix aku juga akan galbay kira kira ada DC lapangan gak ya, kalo soal sebar data aku bodoamat deh tapi kalo ada DC lapangan takut
Jangan terpaku sm takut dc yg dateng kerumah, itu udah tugas mereka kok....fokus resiko kita galbay aja ( denda, blacklist slik ojk ) itu udah konsekuensi terburuknya kita gabisa minjem lg...
DC yg dateng juga liat2 nominal tagihan, kalo tagihan 900rb, mereka dapet 20-30% sekitar 200rb. Beda dgn yg nilai tagihan diatas 5jt, pasti dikejar..
 

huntsman77

Active member
Ente akulaku-nya kredit barang ato kta asetku? Kalo kredit barang pasti didatengin..

Soal dc, ada prioritas yg mereka datengin :
- nilai tagihan (makin besar tagihan itu yg mereka pilih krn dapet komisi lebih besar)
- lokasi yg dekat dgn jangkauan mereka, dan mereka tau itu bukan zona merah (komplek tni/polisi)
- dijanjikan membayar, pasti balik lagi.

Yang ane gak sebut prioritas bukan berarti aman galbay, tetep aja ada teror tlp/wa dr dc. Tp ane blg prioritas krn ada pengaruh (kalau) mau mengajukan di ilegal, seperti yg ane jelasin soal pinjol ibarat sebuah rumah besar, pasti disalah satu banyaknya yg ente galbay itu punya pintu belakang pinjol ilegal, jadi agak susah kalo ngajuinnya...
ada kredit barang sm kta asetku
 
Top