• SKDA tidak pernah meminta bayaran dalam bentuk materi atau uang. Jika ada yang menawarkan bantuan dan meminta bayaran uang, itu adalah penipuan. Harap dilaporkan ke kami untuk ditindak lanjuti. Terima kasih.
  • [EVENT] NGOBRAS JAKARTA - Gagal Bayar Bisa Berujung Pidana Klik Disini...
  • Join Group WA SKDA, klik disini

CC macet

crisk_anggono

New member
Saya dulu pernah di posisi seperti ini, waktu itu saya punya usaha air isi ulang di Surabaya dan punya cc BNI, Mega juga KUR BRI yang semuanya macet dg total 50juta.
Hidup sekeluarga tidak tenang, dan satu satunya jalan saya pindah tempat tinggal (kebetulan saya wirasusaha). Untuk menghindar dari kejaran DC tetapi tetap saya berjanji suatu saat akan saya lunasi semua.
Saya ingat kalimat dari ketua komunitas saya di Klaten, jangan fokus pada masalah (hutang macet) tetapi fokus pada solusinya.
Berdoa, taubat, ikhtiar dan membuka peluang usaha yang lain terutama jangan hutang lagi.
ALHAMDULILLAH, awal 2017 saya mendapat proyek di bidang lain. Hasilnya untuk menutup cc Mega dulu, nego pelunasan dapat diskon 50%.
Kemudian tetap mencari peluang baru, kebetulan ada teman peternak madu di Bojonegoro minta bantuan dipasarkan.
Mulai posting di facebook, instagram dan medsos lain akhirnya berhasil masuk di produsen sari lemon Tangerang. Mereka minta dikirim rutin 100 botol madu tiap bulan.
ALHAMDULILLAH, dari keuntungan usaha yg dikumpulkan sedikit demi sedikit tahun 2018 kemarin saya bisa melunasi KUR BRI meski gak bisa nego diskon.
Dan puncaknya bulan kemarin, saya lepas dari BNI dan dapat keringanan 30%.
Dari perjalanan hidup yang saya alami, saya bermaksud sharing pengalaman dg rekan disini.
Beberapa langkah ketika terlilit hutang:
  1. Menerima masalah dg sabar dan bertaubat atas segala dosa yg kita perbuat. Bisa jadi dosa ini yang menghambat pintu rezeki kita.
  2. Jangan fokus pada masalah tetapi fokus memperbaiki diri: taubat, istighfar, sholat 5 waktu, banyak sedekah dan silaturahim.
  3. Menambah sumber rezeki lain dengan cara mencari peluang usaha lain yg tidak boleh pakai hutang, bisa modal seadanya, jual jasa/tenaga atau menjualkan barang/produk teman.
  4. Yakinlah bahwa masalah itu sesuau dengan kadar kemampuan kita seberat apapun ALLAH SWT akan membantu kita.
Asal kita mau kembali padaNYA.
Semoga segala urusan penghuni group ini yang menyangkut jeratan hutang riba, bisa dimudahkan oleh ALLAH SWT untuk segera melunasinya.
Aamiin ya robbal alaamiin....
 

Dewi Ariyani

New member
salam kenal, saya baru di grup ini. saat ini saya lagi mau nutupin kartu kredit, tapi track reacord saya masih bagus belum macet, saya udah gak sanggup lagi bayar, saya punya 4 kartu (niaga, mnc, bni, mega) cicilannya tiap bulan 6 juta total semua😢, ada yg tau langkah apa yg harus saya lakukan?
 
salam kenal, saya baru di grup ini. saat ini saya lagi mau nutupin kartu kredit, tapi track reacord saya masih bagus belum macet, saya udah gak sanggup lagi bayar, saya punya 4 kartu (niaga, mnc, bni, mega) cicilannya tiap bulan 6 juta total semua😢, ada yg tau langkah apa yg harus saya lakukan?
Sma dgn sya mbak niaga dan dbs..klo benar mau ditutup sih mendingan di macetin dlu selama 3 bulanan nanti bru ajukan keringanan
 

Dina agustina

New member
Saya bantu jawab,tagihan selanjutnya akan berkurang tapi sangat sedikit sekali.
Saya dulu punya CC lebih dari 12:(,itu limitnya udah minim semua,untuk bertahan dalam pembayaran tagihan saya melakukan rolling ke tempat gesek tunai.
Tapi bbrp bulan ini saya mencoba nego ke pihak bank utk reschedule n ada juga yg pelunasan.untuk bank mandiri,citibank,hsbc,maybank udah goal,
yang susah bank mega...saya belum bisa menemukan cara...mgkn ada teman yg punya pengalaman berurusan dg bakn mega?
Hati2 mba di bank mega kalau kita sdh macet, mereka akan meneror sodara atau rekan2 yang g ad hubunganny sama hutang kita. Mereka ambil data rekan atau saudara kita via facebook apalgi saudara kita yang bekerja. Mereka akan meneror berkali2 ke tempat kerja mereka alias bikin onar dengan cara nelpon berkali kali sambil marah2. Dan mereka tidak akan datang k kntor mereka tp meneror dengan cara yg lbh sadis dari pinjol. Terima kasih
 

jella

Member
dananya belum keliatan sich pak, jadi kayanya mesti dimacetin dulu, yg gak kuat ditelpnya itu katanya sering ya? terlambat sehari aja ditelpnin
kl bank biasa nya dia telp paling 1 minggu sekali,tp lain2 bank lain prosedur nya ya,tl kl bank sih gk.ky pinjol yg telp2 trua tiap jam
 

Rosalia

New member
Hati2 mba di bank mega kalau kita sdh macet, mereka akan meneror sodara atau rekan2 yang g ad hubunganny sama hutang kita. Mereka ambil data rekan atau saudara kita via facebook apalgi saudara kita yang bekerja. Mereka akan meneror berkali2 ke tempat kerja mereka alias bikin onar dengan cara nelpon berkali kali sambil marah2. Dan mereka tidak akan datang k kntor mereka tp meneror dengan cara yg lbh sadis dari pinjol. Terima kasih
Cara ngadepinny gimana mohon pencerahannya
 
Tp aq di teror dc bank hampir tiap hari ,krn baru macet 1,5 bulan, ga kuat deh rasanya, paling parah danamon dan niaga sehari bisa sampe 3x di telpon
 

jella

Member
Tp aq di teror dc bank hampir tiap hari ,krn baru macet 1,5 bulan, ga kuat deh rasanya, paling parah danamon dan niaga sehari bisa sampe 3x di telpon
Kl sy sama DC CC bank danamon&bukopin sy telat 2 bulan,apa mbak di hub hny lewat wa/telp aja?ada telp ke kntr gk?atau dtg?sy jg lg deg2 nih sm CC
 

jella

Member
Hati2 mba di bank mega kalau kita sdh macet, mereka akan meneror sodara atau rekan2 yang g ad hubunganny sama hutang kita. Mereka ambil data rekan atau saudara kita via facebook apalgi saudara kita yang bekerja. Mereka akan meneror berkali2 ke tempat kerja mereka alias bikin onar dengan cara nelpon berkali kali sambil marah2. Dan mereka tidak akan datang k kntor mereka tp meneror dengan cara yg lbh sadis dari pinjol. Terima kasih
Di bank MNC jg parah kl telp trus2 sambil marah2&bentak2 kita
 
Kalo danamon saya dihub lewat tlp, sehari bisa sampe 3x selang 1jam baik tu tlp kantor maupun handphone,walaupun saya angkat hp msh ttp aja di tlp lagi
Parah banget emang, abis itu d sms juga,hari libur tanggal merah pun saya masih di tlpon, dulu waktu baru2 sebulan udah sempet di bentak2 juga sama dc nya, kalo bukopin di terornya dr tlp dan dari wa
Trus ibu aq juga di tlp
Krn kan kmrn kontak serumah nomor ibu aq
 
Saya bantu jawab,tagihan selanjutnya akan berkurang tapi sangat sedikit sekali.
Saya dulu punya CC lebih dari 12:(,itu limitnya udah minim semua,untuk bertahan dalam pembayaran tagihan saya melakukan rolling ke tempat gesek tunai.
Tapi bbrp bulan ini saya mencoba nego ke pihak bank utk reschedule n ada juga yg pelunasan.untuk bank mandiri,citibank,hsbc,maybank udah goal,
yang susah bank mega...saya belum bisa menemukan cara...mgkn ada teman yg punya pengalaman berurusan dg bakn mega?
saya juga ada tunggakn CC mandiri mbak.... udah telat mau 4 bulan, tapi saya gak sanggup bayar, kira2 bgaimana cara nego sm mandiri ya mbak???
 

Jesica22

New member
Yang BNI ada enggak trus gmn caranya biar bayar pokoknya
Saya bni udah lupa telat brpa lama
Kemungkinan udah lebih 6 bulan
Limit 8juta disuruh bayar hampir 11juta
Mau minta keringanan hapus bunga dan denda juga bisa dicicil tapi nggak bisa
 
Top