• SKDA tidak pernah meminta bayaran dalam bentuk materi atau uang. Jika ada yang menawarkan bantuan dan meminta bayaran uang, itu adalah penipuan. Harap dilaporkan ke kami untuk ditindak lanjuti. Terima kasih.
  • [EVENT] NGOBRAS JAKARTA - Gagal Bayar Bisa Berujung Pidana Klik Disini...
  • Join Group WA SKDA, klik disini

CC macet

Jesica22

New member
Cara ngadepinny gimana mohon pencerahannya
Saya juga ada pake cc bank mega dan waktu itu kalau nggak salah saya udah telat lama, tapi lupa juga telat berapa bulanw
Dan akhirnya saya ditawari program cicilan dengan membayar 1tagihan terlebih dluh
Dan puji Tuhan bulan sept tahun ini udah bisa lunas
Perbulannya saya bayar 330.000 selama 10 kali
 
selamat siang saya hadi saya punya hutang di CC mega uda 3 tahun blm saya bayar mau saya bayar pokok ya aja , tapi depcolector minta bulan ini harus lunasa sedangakan uang saya masih kurang dan menggagungnya lagi DC telpn ke keluarga saya dan neror kantor ya , apa yang harus saya lakukan
Selama 3 tahun memang gak nagih ke kantor atau rumah pak
 

juriah

Member
:giggle: baru pake yaa,kita hrs bijak pakenya...kalo dah terlanjur kyk saya ...ampun pusingg😅
saya tinggal di surabaya,kalo di jkta lebih banyak tempat gestun,jadi yg dimaksud rolling total tagihan kita di bayarkan oleh pemilik gestun itu,kita hanya bayar bunga dari rolling itu biasanya 2.5%-2.7% (kalo di sby itu).
misal tagih 6jt kita hanya byr 162.000 rb aj .
utk sementara kita bisa pk cara itu utk bertahan😊
Gimana ka caranya saya kurang paham, maksudnya tagihan kita dibayarin terus kita cicil nya ke tempat gestunya ka, maksudnya gtu
 

M.Patoni

New member
Selamat siang, apakah ada yang telat CC Aeon ?
saya udah nunggak 1x bayar biasanya cuma bayar minimal sekarang sudah g sanggup lagi bayar minimal krn over limit dari 6jt jadi hampir 8jt.
mohon solusinya.
 

Nicky richardo

New member
Saya yang terbesar hanya Mega Pokoknya sekitar 50-60 jt an, sama bunga dan denda jatuhnya 70 jt an, kalau danamaon dibawah 6jt dan bukopin dibawah 5jt, Mega sdh masuk bulan ke 4 dan masih tarik ulur sama kolektor, mengingat belum ada uang
Saya bank mega 2 kartu 70 jt udah telat 1 tahun sekarang lg proses pelunasan, Saran saya untuk Bank Mega mending diurus dari sekarang, karena kalo udah pihak ke 3 ,itu Mega bener2 deh nerornya sampe nyari titik terlemah kita.
 

Nicky richardo

New member
Nyari titik terlemah gmn pak? Udah parah banget ya nerornya? Pelunasannya dpt diskon ga?
Ya kalau saya kan sekarang usaha danistri juga sudah tidak bekerja sampe bosen teror saya selama 10bln tp tidak ada hasilnya sampai dia tau titik lemah di mertua yg udah usia 70thn diteror abis2 an, didatangi kerumah mertua oleh dc suku tertentu pake mobil 2org ,sambil bicara keras ke mertua di teras supaya tetangga pada tau. Sampe mertua saya kabur kerumah sy yg dijakarta, dan dc tetap datang kerumah mertua dengan menemui rt. Maap bukan nakutin tp kalo Bank Mega bener deh tobat saya...... Dan itu kejadian dipuasa pertama tahun ini.pada akhirnya sy opercredit rumah dan nego pelunasan. Dari pokok 70 Plus bunga Sudah 120jt.tp bayar pelunasan 1 kali cuma 55jt
 

Firdian

New member
Ya kalau saya kan sekarang usaha danistri juga sudah tidak bekerja sampe bosen teror saya selama 10bln tp tidak ada hasilnya sampai dia tau titik lemah di mertua yg udah usia 70thn diteror abis2 an, didatangi kerumah mertua oleh dc suku tertentu pake mobil 2org ,sambil bicara keras ke mertua di teras supaya tetangga pada tau. Sampe mertua saya kabur kerumah sy yg dijakarta, dan dc tetap datang kerumah mertua dengan menemui rt. Maap bukan nakutin tp kalo Bank Mega bener deh tobat saya...... Dan itu kejadian dipuasa pertama tahun ini.pada akhirnya sy opercredit rumah dan nego pelunasan. Dari pokok 70 Plus bunga Sudah 120jt.tp bayar pelunasan 1 kali cuma 55jt
Memang kalo DC sdh kelewatan apa kah kita ga bisa lapor polisi dengan pasal perbuatan tidak menyenangkan.

Saya juga ada tunggakan cc cimb.
Udah 1 tahun lebib ga kebayar.
Ditelpon,
Telpon ke WA.
Chat ke WA.
Hutang dan denda total 12juta
Dan kmrn dpt keringanan jadi 5juta.
Tp krn blm ada duit buat bayar ya blm lunas.
Apakah dengan ada hutang yg belum terbayar nama kita masuk ke blacklist BI?
 
selamat siang saya hadi saya punya hutang di CC mega uda 3 tahun blm saya bayar mau saya bayar pokok ya aja , tapi depcolector minta bulan ini harus lunasa sedangakan uang saya masih kurang dan menggagungnya lagi DC telpn ke keluarga saya dan neror kantor ya , apa yang harus saya lakukan
Salam pak , selama 3 tahun gmn pak pas belom bayar , bisa share pengalaman nya pak , soalnya saya baru telat 1 bulan saja ud di tlp , wa , sms , email
 
Saya bantu jawab,tagihan selanjutnya akan berkurang tapi sangat sedikit sekali.
Saya dulu punya CC lebih dari 12:(,itu limitnya udah minim semua,untuk bertahan dalam pembayaran tagihan saya melakukan rolling ke tempat gesek tunai.
Tapi bbrp bulan ini saya mencoba nego ke pihak bank utk reschedule n ada juga yg pelunasan.untuk bank mandiri,citibank,hsbc,maybank udah goal,
yang susah bank mega...saya belum bisa menemukan cara...mgkn ada teman yg punya pengalaman berurusan dg bakn mega?

Mba Mary,
minta saran nya bagaimana nego dengan CC HSBC untuk bisa di cicil pembayaran nya, CC saya belum macet tapi akan saya tutup dengan pembayaran di cicil bila bisa di nego pokok nya saja.
saya harus menghubungi kemana dulu ya karena kan CC saya belum macet.

Terima kasih.
 

Luna Irani

New member
Assalamualaikum...
Sy minta pencerahannya pd yg udh punya pengalaman...
Sy punya CC Mandiri selama beberapa tahun ini sy bayar minimum payment aja, trus selama 3 bulan berjalan ini sy sdh ga sanggup lg bayar meski hanya minimum payment.
2 hari yang lalu ada deskcoll yang tlp trus menanyakan prihal tagihan sy, sy bilang msh belum ada dananya, trus dia bilang total tagihan sy bisa di jadikan cicilan selama bbrl bulan...tp sy Tdk menyanggupi itu, trus sy tanya klu nego pokoknya aja gmn...trus dia bilang boleh jd semua denda di hapuskan tp harus di bayarkan/pelunasan langsung atau maximal cicilan 3x. Trus z tanya lg total pokok sy brp, dia bilang sekitar 11jt (limit CC sy 10jt).
Yang jd pertanyaan sy bgmn cara Qt mengetahui pokoknya ya? Krn selama bayar minimum payment aja kah itu denda dll ttp berjalan... Dan setiap bulannya pasti tagihannya di akumulasi dng tagihan bulan sebelumnya...

Kemaren setelah sy dpt tlp dr DC sy lihat kembali e-billing sy dr tahun 2017 di bulan 6 dmn sy mulai membayar minimum payment saja, sy ambil total tagihan sy di nominal Rp.8.999.995 (pokok + denda) trus sy catat semua pemakaian sy di bulan berikutnya hingga bulan 8 THN 2029 (hanya pokok saja tanpa denda dan biaya overlimit dll), dan semua total pemakaian sy Rp.23.426.754, trus hanya catat jg pembayaran sy (minimum payment) yg sdh saya bayar sjk bln 6 2017 s.d bln 8 2019 dan pembayaran yg masuk itu Rp.24.401.890. (Lebih besar pembayaran drpd pemakaian)

Mohon bantuan solusinya teman2.
Jazakumullah khoir🙏
 
Top