• SKDA - UBBER FORUM -- SKDA tidak pernah meminta bayaran dalam bentuk materi/uang. Jika ada yg menawarkan bantuan & meminta bayaran uang, itu adalah penipuan. Harap dilaporkan ke kami untuk ditindak lanjuti. Jangan Panik hadapi tekanan DC dll tenangkan diri lihat/ pelajari tutorial vidio & info yg sudah kami siapkan. info founder SKDA WA: 0815-7550-0000 ( ikuti petunjuk) Respon cepat silahkan lihat & komentar di --- YOUTUBE : @RIDWANBALI --IG: @ridwannbali_skda
  • Join Group WA SKDA, klik disini

Fakta di Balik Mahalnya Motor Honda Super Cub 125

jinnymol

New member
5364
Sumber gambar : https://hondamandala.com

Untuk mengobati rasa rindu para pecinta otomotif Tanah Air, PT Astra Honda Motor (AHM) membawa motor yang dulunya pernah menjadi hits yaitu super cub. Namun, kali ini super cub yang dibawa oleh Honda memiliki penampilan yang sudah disesuaikan dengan perkembangan zaman saat ini. Di awal kemunculannya tepat pada tahun 2018 silam dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Honda Suoer Cub C125 datang dengan menyandang gelar motor bebek premium.

Tak hanya itu, motor bebek bergaya “jadul” buatan pabrikan Honda ini juga membekali dirinya dengan gelar motor termahal di Indonesia untuk kelas motor bebek. Namun, banderol harga yang berada di angka Rp 55 juta tidak semata-mata membuat Honda Super Cub C125 menjadi motor yang biasa-biasa saja. Ada banyak kelebihan yang disematkan pabrikan Honda di motor yang dulu terkenal dengan julukan “Si Pitung” ini.

Harga yang fantastis demikian nampaknya tidak masalah bagi masyarakat Indonesia yang memang sudah lama menantikan kehadiran Super Cub C125 di dalam negeri. Apalagi, sudah beredar kabar bahwa di Jepang motor ini sudah banyak ditemui di jalanan kota-kota negeri Sakura. Nilai nostalgia nampaknya menjadi hal mendasar mengapa motor retro Honda ini memiliki nilai jual hingga Rp 55 juta.

Selain itu, berbagai teknologi kekinian juga sudah disematkan di dalamnya. Antara lain adalah sistem penerangan yang sudah menggunakan lampu LED di semua sisinya. Baik itu untuk headlamp, stoplamp, dan lampu sein yang berada di bagian depan dan belakang. Untuk mesinnya sendiri sudah dilengkapi dengan mesin SOHC berkubikasi 124,89 cc. Suatu angka yang sangat fantastis untuk sebuah motor bebek yang menganut DNA super cub yang terkenal di tahun 70-an.

Sepertinya menjadi suatu kewajaran ketika kita melihat Super Cub C125 dan mengendarainya dengan banderol harga yang menyentuh angka Rp 50 juta. Ditambah lagi motor ini masuk ke dalam kategori motor bebek premium yang menjadikannya langka untuk dimiliki masyarakat Indonesia. Selain itu, hal terakhir yang menjadikan motor ini sangat mahal adalah ternyata Honda Super Cub C125 ini tidak dirakit di dalam negeri, melainkan pengirimannya dilakukan dari Thailand yang dimana akan dikenakan biaya kirim dari negara tersebut ke Indonesia.
 
Top