• SKDA - UBBER FORUM -- SKDA tidak pernah meminta bayaran dalam bentuk materi/uang. Jika ada yg menawarkan bantuan & meminta bayaran uang, itu adalah penipuan. Harap dilaporkan ke kami untuk ditindak lanjuti. Jangan Panik hadapi tekanan DC dll tenangkan diri lihat/ pelajari tutorial vidio & info yg sudah kami siapkan. info founder SKDA WA: 0815-7550-0000 ( ikuti petunjuk) Respon cepat silahkan lihat & komentar di --- YOUTUBE : @RIDWANBALI --IG: @ridwannbali_skda
  • Join Group WA SKDA, klik disini

Kta DBS mau gagal bayar.

deosmo

New member
Selamat siang, saya punya masalah saya ada cc bni 3 kartu macet semua pak sdh coll 5. Ada pinjaman KTA DBS baru jalan 4 bln sisa 20 bln lagi. Tapi saya sdh tdk memiliki kemampuan bayar. Apa yang hrs saya lakukan kawan kawan. Mohon pencerahannya
 

nurkomala

New member
Selamat siang, saya punya masalah saya ada cc bni 3 kartu macet semua pak sdh coll 5. Ada kredit KTA DBS baru jalan 4 bln sisa 20 bln lagi. Tapi saya sdh tdk memiliki kemampuan bayar. Apa yang hrs saya lakukan kawan kawan. Mohon pencerahannya
[/,iya saya juga galbay KTA DBS sisa angsuran 12 bulan lagi sudah masuk 2 tahun tapi di Agustus kemarin saya galbay karna tidak ada pemasukan sama sekali bingung baru telf aja sih tapi saat ini udh jarang telf
 

maggie

New member
Hai kak, saya juga ada Macet KTA DBS sudah di bulan ke 3 nnti tgl 18 msk di bulan ke 4, cma blm ada solusi, padahal saya dah usaha telp, email tapi hasilnya nihil, berusaha nego hanya disuruh bayar separo dri 1x cicilan, cma karna saya ada niat mau cpt kelar saya berusaha cari pinjaman lalu saya bayar di 1x cicilan tapi ttp saja mereka bohong, malah ada deskcall perempuan mulutnya ngomel2 bikin kuping panas, padahal kita sudah cukup menjelaskan dan bukti ketidak mampuan serta payslip saya sudah msk ke data mereka tapi ttp ga mau tau malah dikata2in blg udh ngerugiin bank mereka, padahal pinjaman saya di angka 76, cair 74 saya bayar 10x di angka 3.1 lebih lalu saya mengajukan keringanan di setujuin cma waktu itu bodoh nya saya, saya itu ga terfikir kalo restrukturisasi itu hanya mengulan cicilan saja, lalu di ksh di angka 2.7 sekian selama 9x bayar. uang msk saya sudah nyaris di angka 60 juta, mereka ini mmng begitu ke nasabah nya.
 

pujie5391

New member
Hai kak, saya juga ada Macet KTA DBS sudah di bulan ke 3 nnti tgl 18 msk di bulan ke 4, cma blm ada solusi, padahal saya dah usaha telp, email tapi hasilnya nihil, berusaha nego hanya disuruh bayar separo dri 1x cicilan, cma karna saya ada niat mau cpt kelar saya berusaha cari pinjaman lalu saya bayar di 1x cicilan tapi ttp saja mereka bohong, malah ada deskcall perempuan mulutnya ngomel2 bikin kuping panas, padahal kita sudah cukup menjelaskan dan bukti ketidak mampuan serta payslip saya sudah msk ke data mereka tapi ttp ga mau tau malah dikata2in blg udh ngerugiin bank mereka, padahal pinjaman saya di angka 76, cair 74 saya bayar 10x di angka 3.1 lebih lalu saya mengajukan keringanan di setujuin cma waktu itu bodoh nya saya, saya itu ga terfikir kalo restrukturisasi itu hanya mengulan cicilan saja, lalu di ksh di angka 2.7 sekian selama 9x bayar. uang msk saya sudah nyaris di angka 60 juta, mereka ini mmng begitu ke nasabah nya.
Tinggal berapa juta lagi hutangnya kak?
Biarin aja, sampai bulan ke 4 emang debt call gencar. Hanya diri kita sendiri yang mengerti keadaan ekonomi kita
 

maggie

New member
klo di sms tuh blg nya sisa hutang pokok 54 jutaan, tapi waktu dc lapangan pertama kali dtg shock tagihan msh di angka 72 juta aku sedih bgt padahal beneran niat baik bgt aku sampe ksh data slip gaji, minta bener2 mau selesaikan mslh tapi tlg dibantu sesuai dengan kemampuan penghasilan saat ini, tapi mereka ga bergeming sih kak. parah bgt ini DBS, ini tuh klo mereka tagih ga sesuai SOP marah atau nadanya pake blg awas2 atau dc lapangan kerumah ngomel2 teriak2 saya lgsg email kak ke DBS nya komplain keras, bru mereka nnti ganti deskcall yg bisa diajak bicara, ini tuh boro2 bisa di ajak ksh solusi atau minta solusi yg baik gimana, yg ada itu perempuan kmrn cma ngomel2 marah2 ga jelas intinya hrs bayar terus. ya ampun segitu nya cari uang, tau sih itu kerjaann mereka, tapi ini bukan disengaja kok begini, emng pandemi ini nyaris bikin gila. kira2 aku hrs tunggu berapa lama lagi kak sampe pihak DBS ini ksh huutang pokok atau diskon pembayaran, bwt kaka ada mslh juga kah di DBS
 

pujie5391

New member
sama kak, hutangku juga di surat di angka 68, katanya pokok 55 di kasih diskon cuma 46.
aku masih nunggu sampai dapat diskon maksimal 50%. ini aku udah masuk bulan ke 7 nanti tgl 21.. belum ada yang datang ke rumah.
hanya saja kemarin ada yang tlp ke kantor baru aku, tapi gak tersambung ke aku. kayanya dari DBS. aku gak update loh data kantor terbaru. sampe DC nya juga tau aku pnya hutang di bank lain jg.
 

maggie

New member
sampe segitu nya ngelacak ya, kaka tapi msh suka angkat telp nya ga? barusan aku di telp juga dari deskcall dbs nya baik sih bapak2 gtu ttp membujuk untuk bayar di angka 1.5 saja biar keterlambataannya hanya di 3 bln karna klo dah lwt dari 3 bln udh ga bisa minta keringanan dan di oper ke DC lapangan, aku mah silahkan aja deh mau dtg asal sesuai SOP, klo ga sesuai kaya biasa aja aku tgl eskalasi aja ke atasan2 mereka, padahal niat kita baik, biar cpt selesai urusan, ini kaka tapi msh suka dtg kah DC lapangannya? atau hanya deskcall aj yg telp, galak2 ga? kmrn berarti dtg dc lapangan dtg ke kaka itu pas macet di berapa bulan sampe berapa bulan dtg nya?
 

pujie5391

New member
aku sebenarnya gak tau itu dari DBS atau engga, karena dia gak sebutin darimana, hanya sebutin nama aja. cuma nanya familar dan feeling aku aja.
kadang DC Call cuma miscall aja,
aku belum ada DC lapangan yang dtg. pernah sekali cuma kasih surat aja. DC Call juga bermacam-macam. ada yang baik ada yang bawel. yang bawel langsung aku tutup aja.
aku selalu bilang sih tolong kasih waktu, pasti kita selesaikan hutang kita.
saran aku kalau kaka ada iktikad mau pelunasan, atau restrukturisasi, jangan mau bayar cicilan. biarin aja sampe mereka kasih. dan jika udah sesuai dengan kemampuan baru deal.
kakak jangan pernah janjikan tanggal pembayaran, atau dana yang tersedia.
 

maggie

New member
kak, aku bagi nomor hp dong biar kita bisa chat lwt wa lbh enak biar sharing soal ini, ini tuh kaka lokasi di mana kok bisa blm ada dc lapangan dtg ke rumah, aku sempet ada 1x waktu macet di 2bln ada 2x dtg tuh org mulutnya sembarangan bgt klo ngmng ngomel2 ama suami ku teriak2, padahal ada ibu ku sakit jantung di dlm, klo kenapa2 emng mereka mau tanggung jwb apa, deskcall yg telp saya rata2 baik cma bru kmrn saya di telp ama perempuan ya ampun mulutnya klo ngmng nyakitin bgt, tau sih kerjanya begitu, cma ga gtu juga ya nyari duit, mmng klo kaka di omel2in trs telp n ya ditutup gpp kah kak? bagi nomor wa ya kak
 

pujie5391

New member
kak, aku bagi nomor hp dong biar kita bisa chat lwt wa lbh enak biar sharing soal ini, ini tuh kaka lokasi di mana kok bisa blm ada dc lapangan dtg ke rumah, aku sempet ada 1x waktu macet di 2bln ada 2x dtg tuh org mulutnya sembarangan bgt klo ngmng ngomel2 ama suami ku teriak2, padahal ada ibu ku sakit jantung di dlm, klo kenapa2 emng mereka mau tanggung jwb apa, deskcall yg telp saya rata2 baik cma bru kmrn saya di telp ama perempuan ya ampun mulutnya klo ngmng nyakitin bgt, tau sih kerjanya begitu, cma ga gtu juga ya nyari duit, mmng klo kaka di omel2in trs telp n ya ditutup gpp kah kak? bagi nomor wa ya kak
Hi kak, aku aja yang bagi nomor WA, nanti aku chat ya.
waktu pengajuan aku KTP Depok, masih ada rumahnya di tempatin ade aku.
nah aku juga lagi takut sih dia ke kantor baru.
waktu DC datang, pastiin gak dia dari DBS? minta identitasnya.
 

maggie

New member
aku dah japri ke kaka ya nomor ku, smoga kita disini yg msh berjuang lepas dari hutang diksh jalan terbaik ya buat kaka semua, klo kmrn dc dtg sih udh ketauan dia mmng dri DBS pake maskernya logo DBS, lalu tuh dia ksh surat hutang itu ketauan nama nya siapa, cma neken bgt hrs bayar2 mulu kak, klo kata temen2 ku yg dah berhasil negosiasi dengan DBS ini rentang 6-8 bulan kak, baru mereka kash itu bayar hutang pokok saja tunggu sampe mereka kash diskon maksimal, atau diskon lunas dlm sekali bayar.
 
Top