• SKDA tidak pernah meminta bayaran dalam bentuk materi atau uang. Jika ada yang menawarkan bantuan dan meminta bayaran uang, itu adalah penipuan. Harap dilaporkan ke kami untuk ditindak lanjuti. Terima kasih.
  • Join Group WA SKDA, klik disini

Nganggur, berkeluarga anak 2, terjerat pinjol 7 aplikasi

Assalamualaikum,,
Mohon bantuan dan pencerahannya.
Diawali 6bulan yg lalu, saya mulai terjerat pinjol. Hingga 10 aplikasi, total harus bayar sekitar 15jt. Karena stress diterror, terpaksa saya menutup dan membayarnya dengan mengajukan pinjamanan KUR ke BRI. Dengan agunan BPKB hasil pinjam ke teman BPKBnya.

Ada ketenangan sesaat, sampai akhirnya usaha saya bangkrut. Sejak 3 bulan yang lalu saya menganggur, sementara saya sudah berkeluarga dengan 2 anak. Tinggal masih ngontrak. Ditambah punya cicilan KUR BRI tadi.

Akhirnya untuk membayar cicilan BRI tersebut dan untuk modal usaha, selama 3 bulan terakhir saya kembali terjerat pinjol.
Saat ini saya ada 7 aplikasi, total 12jt, belum termasuk denda dan bunga. Total bisa mencapai 25jt. Ditambah angsuran BRI yg baru terbayar 3 bulan dari 12 bulan.

Saat ini saya sudah tidak bisa melakukan apa2 lagi untuk mengatasinya, mental saya sudah hancur. Untuk menafkahi anak istri saya, saya jualan online makanan instant, namun terkadang untuk makan saja tidak cukup. Sampai pernah tidak bisa makan apapun selama 1hari.

Sedih, merasa bersalah, penuh dosa. Apalagi ketika melihat anak2 saya yg berusia 1tahun, dan yg berusia 7tahun.

Teror terus datang bertubi2 kepada saya, nama baik sudah tidak ada lagi. Tekanan dari segala sisi. Tempat tinggal (kontrakan) pun sudah tidak nyaman, karena selalu di tagih belum mampu membayar.

Inilah yang saya alami saat ini, benar2 ada diposisi terendah dalam hidup saya.
Saya sudah bertaubat, dan berpasrah kepada Allah SWT. Apapun yg terjadi kepada saya dan keluarga saya, saya sudah siap dan ikhlas.

Meski begitu saya tetap berikhtiar, tetap berusaha mencari pekerjaan, tetap berjualan online. Walau hanya bisa mencukupi makan sehari,

Berpasrah sepasrah2nya, dan berjanji tidak akan jatuh ke lubang yg sama.

Mohon do'a dari semua, supaya semua kesulitan yg saya alami, semua ujian yg sedang saya hadapi, segera di angkat oleh Allah SWT.

Saya bergabung ke forum ini, semoga ada secercah harapan dan support untuk menghadapi permasalahan ini.

Karena saya berkomitmen tidak akan kabur dari tanggung jawab, jadi saya tidak pernah mengganti nomor tlp saya. Saya hadapi dengan ikhlas.

Mohon support, pencerahan dan bimbingannya, supaya saya bisa terlepas dari teror dan jerat pinjaman online.

Ade Samsu Permana
WA 082115086458

Terima kasih

Reply
Laporkan •••
First Prev3 of 3

Remove formatting

BoldItalicUnderline

Text colorFont size

Insert linkInsert imageInsert videoSmiliesInsert

AlignmentListInsert table

UndoRedo

Toggle BB code

Write your reply...

Post reply Preview
Attach files
Share:
FacebookTwitterGoogle+RedditPinterestTumblrWhatsAppEmailLink
Forum software by XenForo™ © 2010-2019 XenForo Ltd.
 
Top