• SKDA - UBBER FORUM -- SKDA tidak pernah meminta bayaran dalam bentuk materi/uang. Jika ada yg menawarkan bantuan & meminta bayaran uang, itu adalah penipuan. Harap dilaporkan ke kami untuk ditindak lanjuti. Jangan Panik hadapi tekanan DC dll tenangkan diri lihat/ pelajari tutorial vidio & info yg sudah kami siapkan. info founder SKDA WA: 0815-7550-0000 ( ikuti petunjuk) Respon cepat silahkan lihat & komentar di --- YOUTUBE : @RIDWANBALI --IG: @ridwannbali_skda
  • Join Group WA SKDA, klik disini

SURAT PERNYATAAN LUNAS SEPIHAK UNTUK PINJOL LAKNAT

Naraaa

New member
mbk susan udah slesai d HCI, sy ada hutang 12jt dsuruh bayar 19jt ini padahal udah bayar sekitar 7jt sy ajukan bayar pokok aja sekitar 5jt.an. sabtu nanti d ajak ketmu sama DC d kantornya.
Mas/mba gimana dengan HCI apakah bisa mengajukan surat lunas sepihak?
 

Nonameme

Member
Kta kilat sudah saya kirim surat ini tetapi tetap menolak padahal saya sudah bayar lebih 600rban.. apa yg harus saya lakuin skg ya? Biarkan saja dulu ? Tlp sudah saya blokir semua.. kalo DC datang apa yang harus saya bilang?
 

lucia margareta

New member
Denpasar , 6 Juni 2019

Kepada yth : Nama PT PINJOL LAKNAT
UP : Bapak Kepala ….
Cc : Bapak ….
Perihal : Pernyataan lunas sepihak
Bisminllahirrahmanirrahim
Assalamualaikum Wr . WB
Assalamualaikum Wr. Wb.,
Pertama-tama kami panjatkan Puji Syukur kehadirat Allah Swt, yang telah memberikan nikmat yangbegitu luar biasa, yakni Nikmat Iman dan Islam dan Nikmat sehat walafiat. Tidak lupa Sholawat beserta Salam, Semoga terlimpahkan pada Nabi Besar Kita Muhammad SAW, kepada Keluarganya,para Sahabatnya, Pengikutnya, dan kepada kita sekalian. ( Bagi non muslim masukkan kata kata Dengan Hornat dan kata baik ttg syukur )
Sehubungan dengan hutang kami di perusahaan anda dan DC sudah menelpon kami berkali kali tentang ini dan setelah kami check ternyata seluruh kewajiban kami sudah lunas karna transfer kami sudah melebihi yang kami terima . Dengan ini kami menyatakan bahwa kami sudah mengembalikan seluruh pinjaman kami sesuai dengan yang kami terima dan kami nyatakan kami sudah lunas
Kami menerima sesuai yang di terima di rekening kami sebesar :
  • RP….. Tanggal …
  • RP.. ( silahkan uraikan yang diteriama )
Dan kami sudah mentransfer ke rekening PT. PInjol Laknat dengan NO . rek :….
  • Rp. ….. Tanggal , 2. RP…… tanggal 3 RP. …. Tanggal … 4 RP…. Tanggal .
  • ( mohon di uraikan seluruh yang sdh kita transfer baik dari top up, biaya perpanjangan dll serta seluruh dana yang keluar dari rekening kita untuk pinjol
Dari data di atas jelas bahwa total yang kami terima dari PT.Pinjol Laknat adalah RP. …… sedangkan yang sdh kami transfer adalah RP. ,,,,,,,,,,,,,,, jadi di sini kami lihal ada kelabihan pengembalian kami sebesar Rp. 500.000, dan kami mohon jika berkenan anda bisa mengembalikan kelebihan kami ke rekening : Bank ABC no rek : atas nama ridwanbali Dablek tapi soleh..
JIka anda keberatan bisa anda balikkan sebagiannya yaitu RP. 250.000 kepada kami sisanya kami anggap sedekah buat para keluarga DC pinjol .. jika tidak di balikkan mohon di sedekahkan ke pegawai anda yang kekurangan dan mohon doa agar kami Sukses Kaya Dunia Akhirat / SKDA .
JIka anda berkeberatan atas ini maka kami persilahkan untuk melakukan gugatan perdata di pengadilan negeri setempat dimana kami tinggal dan kami siap melayaninya.. Dan jika menurut data anda kami masih kurang mengembalikan pokok pinjaman kami maka silahkan kirim bukti agar kami bisa membayarkannya untuk anda.
Dalam surat ini kami sertakan pertimbangan kami ini berdasarkan keyakinan kami yang di lilindungi undang undang,:

Peraturan OJK No. 11/POJK.03/2015, kami berhak mendapatkan restrukturisasi kredit sesuai pasal 1 ayat 4, di mana bisa mendapatkan berupa pembebasan , bunga, denda dan onkos lainnya/ BDO 0 % dan pengurangan pokok hutang kami.

Di karenakan pemahaman kami tentang agama pada saat ini , kami akhir nya paham bahwa kami ingin menjalankan syariat ajaran agama kami dan di lindungi UUD 1945 pasal 28 E ayat 1, pasal 28 E ayat 2, pasal 29 ayat 2 “Setiap orang bebas memeluk agama dan beribadat menurut agamanya, memilih pendidikan dan pengajaran, memilih pekerjaan, memilih kewarganegaraan, memilih tempat tinggal di wilayah negara dan meninggalkannya, serta berhak kembali.”

Dan juga fatwa MUI No. 1 tahun 2004 tentang bunga, denda dan ongkos lainnya ( BDO ) adalah riba dan menurut keyakinan agama yang kami anut bahwa riba itu haram ( Terlampir fatwa MUI )

Perjanjian awal kami dengan anda adalah bathil dan haram dan juga melanggar berbagai ketentuan perundangan yang ada di Indonesia karna bunga dan denda yang diluar kewajaran dan kami berkeyakinan perjanjian ini haram dan wajib batal sesuai keyakinan kami yang dikuatkan fatwa MUI dan kami harapkan kita uji di pengadilan perdata jika kurang puas atau bersama kami kita selesaikan di Kantor MUI agar lebih jelas lagi.

Kesimpulan nya adalah kami akan kooperatif untuk menyelesaikan hutang kami dengan membayar pokok hutang saja, tanpa bunga, denda, dan ongkos-ongkos lain nya [BDO]
Kami ingatkan sekali lagi ke pihak PT. PInjol Laknat kami akan melakuakan upaya upaya hukum lain terutama mempidanakan anda jika setelah surat ini kami kirim dan anda tidak melakuakan upaya perdata dan tidak bisa menujukan bukti bahwa kami masih kekuarangan melakukan pembayaran dan pengembalian pokok kami .
Dan anda tidak menghapus seluruh data yang anda simpan termasuk kontak kami dan melakukan upaya menghina , mempermalukan melakuakan penyebaran berita bohog dan hoax serta sebar data pibadi kami maka kami tidak akan segan segan melakukan upaya hukum dengan mempidanakan anda Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronika (ITE) nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan UU No 11 tahun 2008. Tentu saja penyebaran informasi seseorang tak termasuk pelanggaran jika telah mendapat persetujuan orang yang bersangkutan.
(3) Setiap Orang yang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik sebagaimana dimaksud dalam Pasal 27 ayat (3) dipidana dengan pidana penjara paling lama 4 (empat) tahun dan/atau denda paling banyak Rp750.000.000,00 (tujuh ratus lima puluh juta rupiah).

(4) Setiap Orang yang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan pemerasan dan/atau pengancaman sebagaimana dimaksud dalam Pasal 27 ayat (4) dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah).
Pasal 45B

Setiap Orang yang dengan sengaja dan tanpa hak mengirimkan Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang berisi ancaman kekerasan atau
menakut-nakuti yang ditujukan secara pribadi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 29 dipidana dengan pidana penjara paling lama 4 (empat) tahun dan/atau denda paling banyak Rp 750.000.000,00 (tujuh ratus lima puluh juta
rupiah).
Pasal 310 ayat (1) KUHP menyatakan:“Barangsiapa dengan sengaja menyerang kehormatan atau nama baik seseorang dengan menuduhkan sesuatu perbuatan, yang maksudnya terang supaya hal itu diketahui umum, diancam karena pencemaran dengan pidana penjara
Pasal 311 KUHP yang menyatakan sebagai berikut: “Barangsiapa melakukan kejahatan menista atau menista dengan tulisan, dalam hal ia diizinkan untuk membuktikan tuduhannya itu, jika ia tiada dapat membuktikan dan jika tuduhan itu dilakukannya sedang diketahuinya tidak benar, dihukum karena salah mefitnah dengan hukuman penjara selama-lamanya empat tahun”.


Demikian surat ini kami buat dan mohon bukti dan data serta keberatan anda di email ke : ……

Hormat kami ,



Ridwanbali
Pelaku pinjol yang tobatView attachment 2953View attachment 2953View attachment 2953
saya juga sudah melebihi pinjaman pokok yang saya terima,tetapi mereka tetap meneror saya melalui telfon dan ingin menyebarkan foto saya di media sosial dan dia juga ingin menyebarkan foto ibu saya 😭
dan saya sudah kirim SP1A kemereka namun sepertiny dari gmail mereka sudah di setting jdi psa saya kirim SP1A kemereka keteranganya speerti dibawah ini mohon bimbinganya capt?llau apakah kita hrus langsung buat surat lunas secara sepihak walaupun kita tidak mendapatkan history payment kita di pihak tersebu?
 

Attachments

Diana Adji

New member
Mohon pencerahan nya, tadi saya di wa dc sobat uang, mereka bilang saya sudah telat 1 hari dan harus membayar 1.045.000. Saya bilang mau bayar pokok nya saja. Mereka bilang pokoknya 1 juta, bunga nya 45 rb. Hutang pokok itu maksutnya yang mereka transfer ke kita kan ya?
 

SUCI AFRIDA

New member
Saya mau tanya, saya ada tagihan di tunaiku amar saya sudah minta pengurangan karna saya sudah 2bln tdk bekerja selama ini pembayaran saya lancar sudah 14 kali bayar juga tapi mereka tolak pengurangan saya kata nya tidak masuk kriteria pdahal saya sudah kirimkan surat pemberhentian saya.. hutang pinjaman saya 20juta setiap bulan saya bayar 1.620.535 dengan tenor 20 kali bayar dan sudah 14 kali bayar sisa 6 kali lagi maka nya saya ajukan pengurangan ke tunaiku amar malah di tolak. Kalo saya buat surat lunas sepihak ini bagaimana y cara nya? Apa bisa ? Karna saya ttd perjanjian di atas materai juga.. mhon bantuannya
 
Top