• SKDA - UBBER FORUM -- SKDA tidak pernah meminta bayaran dalam bentuk materi/uang. Jika ada yg menawarkan bantuan & meminta bayaran uang, itu adalah penipuan. Harap dilaporkan ke kami untuk ditindak lanjuti. Jangan Panik hadapi tekanan DC dll tenangkan diri lihat/ pelajari tutorial vidio & info yg sudah kami siapkan. info founder SKDA WA: 0815-7550-0000 ( ikuti petunjuk) Respon cepat silahkan lihat & komentar di --- YOUTUBE : @RIDWANBALI --IG: @ridwannbali_skda
  • Join Group WA SKDA, klik disini

TIPS AND TRICK HALAMAN 1 GOOGLE BISNIS ANDA

dodot

New member
*Silahkan reply apabila bermanfaat


Trik Halaman 1 Google Tanpa Web Tanpa Artikel

Halo , Saya mau cerita dulu ya. Sebenarnya kejadiannya ini sudah agak lama, beberapa bulan yang lalu tapi insya Allah masih work sampai sekarang. Ceritanya waktu siang-siang habis duhur tiba-tiba rumah saya didatangin tuh sama orang tinggi, besar, kulit hitam, berkalung rantai, dan serem (ini beneran deh nggak ngarang haha, mirip-mirip sama debt collector hehe) bawa secarik kertas isinya alamat rumah. Dan alamatnya memang sama persis dengan alamat rumah saya lengkap dengan nomor telepon saya. Berhenti depan rumah dan permisi, setelah saya keluar beliaunya tanya "benar ini alamat distributor cream ****?". Alamakjang... saya langsung ingat beberapa hari yang lalu lagi testing-testing untuk optimasi kata kunci tersebut. Masalahnya tidak ada 1 botolpun cream tersebut di rumah saya. Lha wong saya cuma iseng-iseng aja lagi riset-riset make kata kunci tersebut.
Alhasil saya bilang saja "bukan pak".
Terus bapaknya bilang "tapi ini alamatnya betul ya jln. xx no xx"
saya, "emm iya pak betul.. dapat alamatnya darimana ya pak?", sambil pura-pura polos gak tau sama sekali
Si Bapak, "dari google"
Setelah si bapak pulang saya cek dan ricek ternyata untuk keyword "distributor cream xx" dan "distributo cream xx di surabaya" muncul di halaman 1 paling atas lengkap dengan alamat dan nomor telepon. Paling atas loh ya bukan di no 1 tapi di atasnya nomor 1, dibawahnya web2 beriklan.
Yang saya bersyukur, untungnya bapaknya gak telepon ke nomornya ya.. kalau bapaknya coba telp terus tiba2 telp dikantong saya berdering kan bisa jadi patung seketika tuh.. haha

Nah triknya sendiri untuk bisa seperti pengalaman saya di atas bagaimana?? sabar, kita bahas di bawah ini ya hehe
Trik mendapatkan halaman 1 google untuk keyword tertentu ini tanpa harus punya web ataupun nulis artikel sama sekali. Ada kemungkinan anda sudah tahu triknya. Jika sudah tahu mohon maaf ya mastah agak mubazir berarti sharenya saya semoga kedepan bisa share lagi trik2 lain yang mastah belum tahu. Tapi jika mastah belum tahu ya semoga bermanfaat share ini dan semoga bisa diterapkan di bisnisnya mastah.
Triknya ini menggunakan fitur dari google my business.

Google my business akan menampilkan alamat/map bisnis anda di halaman 1 google. Nah ini bisa kita manfaatkan untuk merangking beberapa kata kunci di halaman 1 google. Caranya cukup mudah, mastah login saja di google my business url nya https://business.google.com
Kemudian di bagian sidebar kiri ada "add new location", klik saja nanti akan muncul peta dan kolom2 yang harus di isi.

nah dibagian paling atas ada business name, isi saja dengan kata kunci yang ingin kita target. Kolom lain isikan dengan alamat kita, atau alamat lain. Kemudian klik "set marker position" untuk menempatkan lokasi bisnis di peta.

Pilih lokasi pada peta dan klik done jika sudah selesai.
Nah sudah seperti itu saja, tinggal nunggu hasilnya beberapa hari atau minggu.
Nah, pasti akan ada pertanyaan kalau keywordnya lebih dari satu bagaimana?
Ya "add new location" lagi saja dengan keyword yang berbeda di lokasi yang berdekatan atau jauh juga tidak masalah. Misalnya yang keyword pertama tadi di surabaya barat, keyword kedua di surabaya timur. Atau di rumah tetangga kita hehe.. martkernya di set ke koordinat berdekatan tapi alamatnya dibikin serupa saja. Misal kw 1 alamatnya ditulis blok c3 no 22, kemudian kw 2 alamatnya ditulis blok c tiga nomer 22, dst.
Nanti verifikasinya bagaimana? tidak usah diverifikasi. saya untuk keyword tersebut tidak diverifikasi. Kalaupun misalnya ingin verifikasi bisa menggunakan trik penulisan alamat seperti di atas.
Apakah ada jaminan keyword kita pasti nangkring di halaman 1 google? ya pasti tidak ada jaminan dong. slotnya halaman 1 kan terbatas. Cek dulu aja untuk keyword yang mastah bidik tersebut apakah dihalaman 1 google sudah ada map nya. kalau belum ada atau baru 1 saja maka peluang untuk bisa muncul di halaman 1 masih sangat besar.
Nah seperti itulah triknya. semoga bermanfata untuk bisnis anda.
Jika ada kesalahan informasi mohon kiranya dikoreksi.

Salam
Dodik
next-indidit.com
 
Top