• SKDA - UBBER FORUM -- SKDA tidak pernah meminta bayaran dalam bentuk materi/uang. Jika ada yg menawarkan bantuan & meminta bayaran uang, itu adalah penipuan. Harap dilaporkan ke kami untuk ditindak lanjuti. Jangan Panik hadapi tekanan DC dll tenangkan diri lihat/ pelajari tutorial vidio & info yg sudah kami siapkan. info founder SKDA WA: 0815-7550-0000 ( ikuti petunjuk) Respon cepat silahkan lihat & komentar di --- YOUTUBE : @RIDWANBALI --IG: @ridwannbali_skda
  • Join Group WA SKDA, klik disini

Tunai Cepat Laknat wkwk

SRW

New member
Memang DC ilegal pada kaya gitu wkwk.
Kalo ga dibayar sebar data sudah pasti. Biarkan saja, nego mau bayar sesuai yg di TF ga mungkin bisa, jd biarkan saja.
 

alex1999

Member
Saya sidah terlanjut d sebar data, kalau ga d bayar gpp?
Ada beberapa yg bilang kalo itu dianggap lunas aja. Tapi terserah sih kak, saran saya kalo masih ada tanggungan di pinjol yg legal lebih baik selesaikan aja yg legal dulu
 

Leci

Member
Ada beberapa yg bilang kalo itu dianggap lunas aja. Tapi terserah sih kak, saran saya kalo masih ada tanggungan di pinjol yg legal lebih baik selesaikan aja yg legal dulu
Ada yg legal d uku sama akulaku, saya gada dana sama skali soalnya karna udh ga kerja
Tp gatau kdepannya kerja lg apa ngga
Sayabtakut gbsa bayar apa mereka bakal proses lebih lanjut kalau ga bayar?
 

alex1999

Member
Ada yg legal d uku sama akulaku, saya gada dana sama skali soalnya karna udh ga kerja
Tp gatau kdepannya kerja lg apa ngga
Sayabtakut gbsa bayar apa mereka bakal proses lebih lanjut kalau ga bayar?
Kalo ga bayar, bulan pertama pasti bakal di telpon sama WA terus sih. Telpon mbaknya sama kondar. Segera komunikasikan ke kondar aja biar mereka mempersiapkan hati. Karena mereka legal, jadi seharusnya mereka nggak bakal kontak di luar kondar (kalau ada, segera screenshot buat bukti dan lapor ke OJK). Untuk bulan2 berikutnya jujur saya kurang tahu, karena saya sendiri nggak pernah galbay lebih dari sebulan. Jangan lupa sesegera mungkin komunikasikan ke CS untuk minta keringanan (bisa via email) tapi saya sendiri kurang tahu kebijakan UKU sama Akulaku gimana kalo soal keringanan ini
 

Leci

Member
Kalo ga bayar, bulan pertama pasti bakal di telpon sama WA terus sih. Telpon mbaknya sama kondar. Segera komunikasikan ke kondar aja biar mereka mempersiapkan hati. Karena mereka legal, jadi seharusnya mereka nggak bakal kontak di luar kondar (kalau ada, segera screenshot buat bukti dan lapor ke OJK). Untuk bulan2 berikutnya jujur saya kurang tahu, karena saya sendiri nggak pernah galbay lebih dari sebulan. Jangan lupa sesegera mungkin komunikasikan ke CS untuk minta keringanan (bisa via email) tapi saya sendiri kurang tahu kebijakan UKU sama Akulaku gimana kalo soal keringanan ini
UKU udh ada sms k luar kondar
Saya cuma takut d datengin k rumah
Ada yg blg lewat 90hari d angga lunas
Ada yg blg ada DC lapangan
Saya juga bingung negosiasinya gmana
Kalau akulaku saya cicil dr bulan april sih jd sisa 1jta lagi
Uku yg blm sama skali
Baru telat sminggu
 

alex1999

Member
UKU udh ada sms k luar kondar
Saya cuma takut d datengin k rumah
Ada yg blg lewat 90hari d angga lunas
Ada yg blg ada DC lapangan
Saya juga bingung negosiasinya gmana
Kalau akulaku saya cicil dr bulan april sih jd sisa 1jta lagi
Uku yg blm sama skali
Baru telat sminggu
Menurut pengalaman teman2 saya, dc lapangan cenderung lebih sopan daripada dc via telpon yg cenderung bentak2. Mereka biasanya datang stlh 2-3 bulan tergantung kebijakan mereka. Kalo mereka datang, ya disambut sebaik mungkin aja anggep aja kek tamu. Jelasin keadaan mbak yg skrg gimana. Kalau udah enak, mbaknya bisa nego minta bayar uang pokoknya saja
 

Leci

Member
Menurut pengalaman teman2 saya, dc lapangan cenderung lebih sopan daripada dc via telpon yg cenderung bentak2. Mereka biasanya datang stlh 2-3 bulan tergantung kebijakan mereka. Kalo mereka datang, ya disambut sebaik mungkin aja anggep aja kek tamu. Jelasin keadaan mbak yg skrg gimana. Kalau udah enak, mbaknya bisa nego minta bayar uang pokoknya saja
Kalau dateng saya binging soalnya pihak keluarga tidak tau soal ini,
Merekantdk tau saya berhutang
Mau saya coba kumpulin dana juga bingung krna udh ga kerja
Saya kira kalau lewat 90 hari cma masuk BI checking sama Slik OJK aja
 

alex1999

Member
Kalau dateng saya binging soalnya pihak keluarga tidak tau soal ini,
Merekantdk tau saya berhutang
Mau saya coba kumpulin dana juga bingung krna udh ga kerja
Saya kira kalau lewat 90 hari cma masuk BI checking sama Slik OJK aja
Nah, coba sekarang ceritakan saja ke keluarga. Pasti bakal marah-marah setelah denger, tapi setidaknya beban mbaknya bakal terangkat dikit, siapa tahu pihak kluarga mbak bisa beri sedikit solusi juga. Iya sih kalo udah 90 hari bisa masuk BI Checking, tapi sebelum 90 hari itu, mereka bisa terus nagih sampe datengin dc lapangan ke rumah mbak.
Semangat mbak, DC lapangan cenderung lebih sopan dan mengerti keadaan kok. Karena mereka pun juga takut kalo misalnta tiba2 yg ditagih teriakin mereka maling dan berakhir mereka dihajar massa
 

Leci

Member
Nah, coba sekarang ceritakan saja ke keluarga. Pasti bakal marah-marah setelah denger, tapi setidaknya beban mbaknya bakal terangkat dikit, siapa tahu pihak kluarga mbak bisa beri sedikit solusi juga. Iya sih kalo udah 90 hari bisa masuk BI Checking, tapi sebelum 90 hari itu, mereka bisa terus nagih sampe datengin dc lapangan ke rumah mbak.
Semangat mbak, DC lapangan cenderung lebih sopan dan mengerti keadaan kok. Karena mereka pun juga takut kalo misalnta tiba2 yg ditagih teriakin mereka maling dan berakhir mereka dihajar massa
Itu yg dateng k rumah DC aplikasi apa ya? Saya sempet d tanya karna banyaj sms neror saya ngaku ga punya utang karna takut
Sampe skrg saya trus kpikiran setres banget
Kalau aplikasi ilegal saya udh kebal pasrah kagian katanya ga mungkin samperin tp yg saya takutin yg legal:(
 

alex1999

Member
Ini bbrp pinjol yg ada DC lapangannya (seinget saya sih ini, bisa aja salah) :
Kredit Pintar, Kredivo, Dana Rupiah, Akulaku
Yang nggak ada DC lapangan:
Rupiah Cepat

Mbak, yg perlu diinget, emg tugasnya DC buat bikin kita down biar kita depresi dan akhirnya bayar. Fokus aja mbak pikirin gimana cara lunasin yg legal2 ini. Kalau memang masih sulit cari pekerjaan, coba ajukan sp1 ke mereka
 

Leci

Member
Ini bbrp pinjol yg ada DC lapangannya (seinget saya sih ini, bisa aja salah) :
Kredit Pintar, Kredivo, Dana Rupiah, Akulaku
Yang nggak ada DC lapangan:
Rupiah Cepat

Mbak, yg perlu diinget, emg tugasnya DC buat bikin kita down biar kita depresi dan akhirnya bayar. Fokus aja mbak pikirin gimana cara lunasin yg legal2 ini. Kalau memang masih sulit cari pekerjaan, coba ajukan sp1 ke mereka
Saya ada sih d kredivo tp cuma cicilan pulsa aja
Kalau akulaku ada barang sama uang
Bakal d datengin ga ya
 

bumburujak

New member
Ini bbrp pinjol yg ada DC lapangannya (seinget saya sih ini, bisa aja salah) :
Kredit Pintar, Kredivo, Dana Rupiah, Akulaku
Yang nggak ada DC lapangan:
Rupiah Cepat

Mbak, yg perlu diinget, emg tugasnya DC buat bikin kita down biar kita depresi dan akhirnya bayar. Fokus aja mbak pikirin gimana cara lunasin yg legal2 ini. Kalau memang masih sulit cari pekerjaan, coba ajukan sp1 ke mereka
danrup ada dc lapangan?
 
Top