Istilah Dalam Mobile Legend dan Penjelasannya Lengkap!

Mobile Legend Istilah Penjelasan – Anda tahu istilah-istilah dalam Mobile Legend? Ada beberapa istilah dalam Mobile Legend yang penting untuk kamu ketahui tak terkecuali pemain pro maupun pemula. Mobile Legend tetap menjadi permainan yang populer, terutama di kalangan gamer di Indonesia.

Di tengah munculnya berbagai game MOBA baru, Mobile Legend tetap berhasil mempertahankan penggemarnya di pasar game MOBA. Selain terkenal sebagai permainan yang seru dan menyenangkan, Mobile Legend juga hanya memerlukan ponsel untuk dimainkan. Sehingga anak-anak maupun orang dewasa dapat menikmati permainan ini.

Walaupun permainan Mobile Legend rilisnya pada tahun 2016, antusiasme para penggemar tidak berkurang seiring berkembangnya game baru di Indonesia. Setiap hari jumlah pemain Mobile Legend terus bertambah, terutama di Indonesia.

Selama pertempuran dalam permainan Mobile Legend, para pemain biasanya menggunakan istilah-istilah khusus yang memudahkan mereka berkomunikasi satu sama lain selama permainan.

Bagi pemain pemula yang belum familiar dengan singkatan-singkatan yang biasa mereka pakai dalam Mobile Legend, artikel ini akan menjelaskan istilah-istilah tersebut agar tidak bingung. Yuk, simak artikelnya.

Istilah Istilah dalam Mobile Legend dan Artinya

Istilah Istilah dalam Mobile Legend dan Artinya
Istilah Istilah dalam Mobile Legend dan Artinya

1. NF

Dalam Mobile Legend, istilah “NF” berguna untuk pertama kalinya. “NF” adalah singkatan dari “no flicker”. Istilah ini dapat berguna bagi rekan satu tim kita untuk mengetahui bahwa musuh tidak memiliki kemampuan flicker. Dengan demikian, momen ini dapat termanfaat untuk menyerang musuh yang tidak memiliki flicker.

What a Legend APK Download Mod Unlock All Characters

2. NR

NR merupakan singkatan dari “no retri” yang biasanya berguna dalam pertandingan Mobile Legends. Istilah ini membantu rekan satu tim untuk mengetahui bahwa musuh tidak memiliki fasilitas retribusi. Dengan pengetahuan ini, kita dapat memanfaatkannya untuk menyerang Turtle atau Lord.

Rekomendasi  Config FF (Config Free Fire) Apk All Bundle Permanen Terbaru

3. NM

NM adalah kependekan dari “no mana”. Istilah ini dalam Mobile Legends dapat juga kamu gunakan oleh rekan satu tim untuk memberitahukan bahwa tim musuh tidak memiliki cadangan kekuatan, sehingga kesempatan ini bisa termanfaat oleh timmu untuk melakukan penyergapan.

4. TB

TB adalah kependekan dari tahan badan. Istilah ini dalam Mobile Legends sering penggunaaya ini adalah oleh rekan satu tim untuk memberikan instruksi kepada tank, yang merupakan karakter dengan kemampuan bertahan dan jumlah darah yang tinggi. Peran tank ini adalah menjadi perisai bagi anggota tim lainnya sehingga mereka dapat maju dengan lebih aman.

5. Poke

Arti dari poke adalah singkatan dari poin kecil. Fungsinya adalah memberi tahu bahwa poin lawan masih kecil.

6. OP

OP adalah kependekan dari overpowered, istilah ini tidak hanya berlaku dalam Mobile Legends, tetapi juga kamu gunakan secara luas dalam semua jenis permainan.

Penggunaan istilah ini menyiratkan bahwa karakter dalam permainan tersebut memiliki kekuatan yang luar biasa, yang mampu menyebabkan kerusakan besar pada lawannya. Selain itu, istilah ini juga bisa mengacu pada karakter yang sangat handal.

7. GG

GG adalah singkatan dari good game. Biasanya, para gamer menggunakan singkatan ini saat berakhirnya permainan. Singkatan tersebut juga dapat kamu gunakan untuk memuji lawan yang menang.

Namun, terkadang istilah ini dalam Mobile Legend juga penggunaanya oleh sebagian gamer yang bersikap toxic sebagai bentuk sarkasme terhadap rekan satu tim yang bermain sebagai feeder atau memberikan kill kepada musuh, akhirnya berujung pada kekalahan.

8. EZ

EZ, singkatan dari easy atau mudah, mengacu pada kemudahan menyelesaikan suatu permainan. Namun, penggunaan kata ini cenderung merendahkan lawan.

Rekomendasi  PES 2021 Mod APK + OBB Offline Download (Unlimited Money)

9. Turu

Turu sendiri sering juga penggunaanya dalam permainan Mobile Legend. ‘Turu’ berasal dari kata Jawa yang berarti tidur. Istilah ini merujuk pada pemain yang tidak sedang dalam kondisi terbaik atau tampil buruk selama pertandingan.

10. Beban

Beban sering kali terlontar dalam permainan Mobile Legend untuk menggambarkan situasi ketika teman satu tim kita sering mati atau memberikan kontribusi yang minim.

Penting bagi kalian untuk memahami istilah-istilah seperti ini, karena dalam permainan Mobile Legend istilah-istilah unik ini sering sekali para pemain memakainya.

Janganlah lagi merasa bingung ketika kamu bertemu dengan istilah-istilah tersebut. Mengabaikan pemahaman akan istilah ini bisa mengakibatkan kamu menjadi pemain yang merugikan tim sendiri.

Demikianlah penjelasan tentang arti istilah-istilah dalam Mobile Legend yang perlu kamu tahu oleh para pemain. Semoga informasi ini bermanfaat.