Minuman Diet Viral di TikTok 2023, Wah Ternyata Tak Sehat!

Minuman Diet Viral di TikTok 2023, Wah Ternyata Tak Sehat!
Minuman Diet Viral di TikTok 2023, Wah Ternyata Tak Sehat!

Tahun 2023 muncul minuman diet viral di TikTok. Banyak akun yang membuat konten video dengan merekomendasikan minuman diet viral di TikTok.

Konten video terkait cara menurunkan badan dengan mudah banyak mendapatkan perhatian besar dari warganet. Tak sedikit banyak warganet yang mengikuti resep minuman viral di TikTok.

Menurunkan berat badan nampaknya menjadi resolusi tahun baru bagi setiap orang. Hal tersebut membuat banyak orang melakukan berbagai cara agar berat badannya bisa turun.

Beragam jenis diet pun dilakukan, mulai dari olahraga, menjaga pola makan dan minum. Sayangnya, masih banyak masyarakat yang kurang edukasi terkait cara menurunkan berat badan yang benar.

Pasalnya, banyak masyarakat yang tak paham dengan jenis makanan dan minuman yang baik untuk diet. Dan justru menelan mentah-mentah tren diet yang berseliweran di media sosial. Yang membuat mereka melakukan tren yang salah.

Sepanjang tahun 2023, banyak tren terkait kesehatan yang dibagikan oleh banyak orang. Salah satunya adalah menurunkan berat badan.

Sayangnya, tren menurunkan berat badan banyak dibagikan oleh orang-orang yang tidak berkompeten di bidang tersebut. Mereka hanya berdasarkan pengalaman yang dilakukan.

Muncul tren minuman diet viral di TikTok yang banyak diikuti oleh warganet. Namun ternyata, tak semua tren minuman diet viral itu baik untuk tubuh. Ternyata ada beberapa minuman diet viral di TikTok yang berbahaya lho.

Apa saja minuman diet viral yang berbahaya bagi tubuh? Simak ulasan dari skda.co.id di bawah ini.

Minuman Diet Viral TikTok 2023 yang Berbahaya Untuk Tubuh

Air Garam

Rekomendasi  Harga Fortuner 2023 Terbaru Beserta Spesifikasinya Lengkap

Di media sosial banyak yang menyarankan untuk meminum air asin untuk yang mengalami sembelit. Banyak yang meminum air hangat yang dicampur garam disaat sembelit.

Meminum air garam dilakukan untuk membersihkan kotoran pada usus kecil. Dan dianggap bisa menurunkan berat badan.

Namun fakta sebenarnya, orang yang rutin meminum garam Epsom dicampur dengan air pada pagi hari berfungsi untuk meredakan Irritable Bowel Syndrome atau gejala sindrom isritasi usus besar.

Dan air garam ini tidak begitu membantu untuk menurunkan berat badan. Jika meminum air garam akan lancar buang air besar, hal tersebut hanya meringankan beban ketika menimbang. Namun tidak membakar lemak yang ada di tubuh kita.

Timun dan Gula

Tren mencelupkan timun ke dalam gula tengah viral di TikTok dengan tagar ‘cucumberwithsugar’. Tren tersebut disebut menciptakan rasa seperti buah semangka.

Tren ini pun dianggap aneh oleh banyak orang dan orang-orang kesehatan. Pasalnya, semangka dan timun dari keluarga tumbuhan yang sama dan senyawa yang dikandung pun serupa.

Bukan untuk menurunkan berat badan, mencelupkan mentimu ke gula justru bisa menambah kalori di tubuh kita. Yang otomatis akan meningkatkan berat badan.

Kopi Lemon

Viral tren mencampurkan kopi dengan jus lemon. Hal ini dianggap bisa membakar lemak di dalam tubuh.

Jus lemon disebut memiliki kemampuan untuk meningkatkan metabolism yang lambat. Dan kopi yang mengandung kafein bisa menurunkan berat badan.

Akan tetapi faktanya, kopi dan lemon tidak bisa membantu dalam menurunkan berat badan.

Untuk itu, kamu harus lebih waspada dengan tren-tren yang viral di TikTok atau media sosial lainnya. Ada baiknya untuk mencari tahu kebenarannya terlebih dahulu, sebelum mengikuti tren viral di media sosial.

Rekomendasi  Ada Apa Tanggal 14 Februari 2023? Bukan Cuma Hari Valentine

Atau kamu bisa mengikuti cara diet yang dianjurkan oleh dokter terkait atau orang-orang yang berkompeten dalam penurunan berat badan. Agar diet yang dilakukan membuahkan hasil yang baik, berat badan turun dan kesehatan pun ikut terjaga.

Demikian daftar minuman viral di TikTok yang ternyata berbahaya bagi tubuh. Semoga membantu ya.