Pedulilindungi Apk Download versi Lama Dan Terbaru 2023

Aplikasi Pilihan skda.co.id
Aplikasi Pilihan skda.co.id

Pedulilindungi Apk Download – Bantu pemerintah untuk menekan penyebaran virus Korona dengan cara mengunduh aplikasi Pedulilindungi Apk. Semenjak Indonesia terkena pandemi virus korona, pemerintah melakukan berbagai cara untuk menekan penyebaran virus tersebut, termasuk dengan mengadakan vaksin.

Sampai saat ini sudah 3 dosis vaksin yang diberikan oleh pemerintah kepada seluruh masyarakat Indonesia secara gratis. Program vaksinasi ini juga memunculkan aplikasi bernama Pedulilindungi.

Semua masyarakat harus mengetahui fungsi dari aplikasi Pedulilindungi ini apa karena di era sekarang ini sangat berguna. Kalau kamu pergi ke tempat-tempat umum maka akan melihat logo dari aplikasi ini.

Sebenarnya apa kegunaan dari Pedulilindungi Apk sehingga semua warga harus mengunduh aplikasi tersebut di dalam ponsel mereka masingmasing. Buat para pembaca skda.co.id yang masih belum tau mengenai Pedulilindungi.

Jangan lewatkan pembahasan yang ada disini ya.

Kegunaan Aplikasi Pedulilindungi Apk

Aplikasi Pedulilindungi merupakan sebuah platform yang dibuat oleh pemerintah dalam rangka upaya menekan angka penyebaran virus korona. Di dalam aplikasi ini terdapat banyak hal yang bisa kita temukan.

Aplikasi ini juga berguna untuk masyarakat yang sering beraktivitas di tempat umum dan berkerumun. Pada saat angka covid-19 masih tinggi di Indonesia, pemerintah mewajibkan setiap tempat umum untuk memiliki barcode aplikasi pedulilindungi.

Itu merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam melihat dan memantau penyebaran virus korona di suatu tempat. Aplikasi inilah yang akan membantu untuk melacak apabila ada masyarakat yang terpapar virus.

Sehingga lebih mudah untuk menghentikan penyebaran tersebut karena siapa saja yang melakukan kontak dengan pasien. Fitur dari aplikasi ini juga semakin diperluas dan dikaitkan dengan beberapa kepentingan masyarakat.

Mungkin sebelumnya kamu hanya tau beberapa fungsi dari aplikasi ini dan disinilah kami akan menjelaskan yang lebih lengkap. Jadi, bagi yang belum unduh aplikasi ini maka bisa segera download apalagi jika di tempat kerja ataupun sekolahmu mewajibkan untuk mengunduh aplikasi tersebut.

Ini dia beberapa kegunaan aplikasi pedulilindungi yang harus masyarakat ketahui.

Unduh Sertifikat Vaksin

Kegunaan pertama yang pastinya hampir semua orang sudah tau adalah sertifikat vaksin. Di dalam aplikasi ini terdapat menu untuk mengunduh sertifikat vaksin baik dosis 1 hingga dosis yang terakhir.

Seperti yang kita rasakan saat ini bahwa sertifikat vaksin terkadang menjadi salah hsatu persyaratan untuk melakukan suatu hal. Pada saat kamu sudah mendaftarkan diri untuk divaksin dan memasukkan data.

Rekomendasi  Face Play Mod Apk Download Free Unlock Premium Terbaru 2022

Maka setelah beberapa hari sertifikat vaksin milikmu akan ada di dalam aplikasi Pedulilindungi. Kamu bisa mengunduhnya kemudian mencetak aplikasi tersebut dengan kualitas yang cukup HD.

Pada sertifikat tersebut tertera jelas dimana dan kapan kamu melakukan vaksin serta dosisnya. Jika kamu baru melakukan vaksin satu kali, maka hanya ada satu sertifikat.

Lalu bagaimana jika ada warga yang sudah vaksin, tetapi sertifikatnya tidak muncul di aplikasi Pedulilindungi apk. Kalau terjadi masalah seperti ini kamu bisa langsung huubungi call center yang sudah tertera di dalam aplikasi ya.

Jangan sampai kamu tidak punya sertifikat vaksin apalagi kalau kamu sudah menjalani vaksinasi. Memiliki aplikasi Pedulilindungi akan jauh lebih memudahkan kamu untuk mengakses sertifikat dibandingkan harus melihatnya dari website.

Daftar Vaksin

Kamu tidak hanya akan mendapatkan sertifikat vaksin dari aplikasi ini. Bagi yang belum dapat vaksin juga bisa mendaftarkan diri untuk vaksin melalui aplikasi tersebut.

Sebelumnya kamu harus mengatur wialayah domisilimu dan setelah itu barylah masukkan data diri untuk mendaftar sebagai peserta vaksinasi. Tinggal pilih kamu belum melakukan vaksin berapa.

Nanti aplikasi tersebut akan memberikan informasi dimanakah tempat yang masih menyediakan dosis vaksin. Hal ini akan lebih memudahkan kamu dalam menjangkau tempat dan tidak perlu mencari-cari kemana lagi.

Jadi, tidak ada alasan untuk kalian yang tidak ingin melakukan vaksinasi karena susah mencari tempat dan sebagainya. Semuanya sudah di fasilitasi oleh aplikasi Pedulilindungi Apk ini.

Scan Barcode

Fungsi khusus dari Pedulilindungi Apk adalah adanya fitur scan barcode untuk di tempat umum. Apakah kamu kalau masuk pusat perbelanjaan atau tempat umum lainnya pernah melihat adanya barcode dengan logo pedulilindungi?

Itulah QR Code yang harus kamu scan melalui aplikasi ini agar aplikasi tersebut dapat mencatat kehadiranmu disana. Kamu juga bisa melihat batas maksimal orang yang bisa mengunjungi tempat tersebut.

Pada saat scan barcode maka akan muncul beberapa informasi di dalamnya mulai dari waktu kunjungan serta dimana tempat yang kamu datangi dan kamu orang ke berapa yang sudah melakukan barcode.

Beberapa tempat masih menerapkan sistem ini dengan ketat meskipun sekarang virus korona sudah tidak terlalu tinggi lagi angka penyebarannya. Satu-satunya cara untuk scan barcode disana ya harus melalui aplikasi Peduliliundi dan masuk ke dalam akunmu.

Gunanya apa sih scan barcode seprti ini? Apabila ada orang yang dekat dengan kalian dan ternyata terinfeksi virus korona, maka akan dengan mudah dilacak sehingga biasanya kamu juga akan diminat untuk isolasi mandiri supaya virus tersebut tidak tersebar kemana-mana lagi.

Konsultasi Dokter

Aplikasi ini juga memberikan fasilitas bagi para penggunanya yang mau konsultasi kepada dokter. Pada saat sudah divaksin biasanya akan muncul efek samping, seperti demam, pegal linu, dan lain sebagainya.

Rekomendasi  Download WinBox Mikrotik | skda.co.id

Jika efek samping tersebut tidak hilang dalam kurun waktu seminggu maka kamu bisa konsultasi ke dokter. Nah, aplikasi ini akan memudahkan kamu untuk melakukan hal tersebut.

Ada fitur teledokter dimana fitur tersebut akan membantu kamu untuk konsultasikan kesehatan secara online. Jika memang dirasa sudah parah barulah kamu pergi ke rumah sakit.

Namun, selagi bisa ditanyakan melalui online saja maka aplikasi ini sangatlah berguna bagi masyarakat.

Download Aplikasi Pedulilindungi Apk Terbaru 2023

Bagi kamu yang belum memiliki aplikasi Pedulilindungi Apk maka segera download aplikasinya ya. Aplikasi ini tidak susah untuk ditemukan dimana-mana dan bisa di unduh oleh semua perangkat.

Untuk pengguna Android bisa mencarinya di Play Store dan bagi pengguna iOS aplikasi ini telah tersedia di App Store. Kamu tidak perlu mengunduh aplikasi ini di tempat lain karena sudah tersedia di platform resmi.

Kalau sudah menggunakan Pedulilindungi Apk maka barulah kamu bisa memanfaatkan semua fungsi dari aplikasi tersebut. Pentingnya mendownload aplikasi ini adalah kamu bisa langsung melakukan scan barcode jika Sewaktu-waktu diminta.

Aplikasi ini pun memungkinkan pengguna untuk mengetahui informasi mengenai daerah mana yang saat ini sedang rawan atau tingkat virus koronanya sedang naik. Pedulilindungi dapat mendeteksi daerah yang masuk zona hijau hingga hitam sesuai dengan tingkat penyebaran covid-19 disana.

Jadi, tunggu apalagi ayo segera download aplikasi Pedulilindungi Apk dan jangan lupa untuk masukkan akun kalian ya.

Nama Pedulilindungi Apk
Ukuran 101.8 MB
Available On App Store & Google Play Store
Harga Gratis
Link Download Disini

Syarat Untuk Daftar Akun Pedulilingdungi Apk Mod

Jika kamu sudah memiliki aplikasi Pedulilindungi maka jangan lupa untuk masuk ke dalam aplikasinya dengan menggunakan akun yang sudah dibuat. Bagi masyarakat yang sebelumnya sudah pernah vaksin dosis 1 maka secara otomatis akan langsung memiliki aplikasi PeduliLindungi.

Namun, kamu juga harus tetap membuat akun terlebih dulu sesuai dengan perintah yang diberikan. Apakah anak di bawah umur bisa memiliki akun Pedulilindungi? Selagi mereka termasuk ke dalam kategori umur yang boleh untuk vaksin, maka bisa membuat akun aplikasi tersebut.

Untuk program vaksinasi sendiri kan ada syarat-syarat khusus yang harus dipenuhi oleh semua masyarakat sebelum menerima dosis vaksin. Untuk membuat akun Pedulilindungi membutuhkan beberapa data yang bersifat pribadi.

Kamu harus mendaftar aplikasi ini menggunakan NIK bisa dari KTP ataupun Kartu Keluarga. Bagi yang belum memiliki KTP maka NIK dapat dilihat di KK ya.

Setelah itu barulah kamu bisa buat akun Pedulilindungi menggunakan email ataupun nomor telepon. Pada saat daftar vaksin secara offline pun kamu akan diminta fotocopy KTP sebagai data diri saat pendaftaran.

Rekomendasi  Sinyal TV Digital Apk Mod Download Untuk STB Online Terbaru

Jika kamu sudah memiliki aplikasi Pedulilindungi, tetapi tidak tahu bagaimana cara untuk masuk ke dalam aplikasinya. Maka simaklah pembahasan yang akan admin skda.co.id berikan di bawah ini ya.

Cara Buat Akun Pedulilindungi

Kalau kamu sudah punya aplikasi Pedulilindungi maka langsung saja buat akun dan login ke dalam aplikasinya. Kamu harus memiliki akun terlebih dahulu agar bisa mengakses semua fitur yang tersedia disana.

Dan akun Pedulilindungi tida mungkin tertukar mengingat NIK setiap orang itu berbeda. Kalau misalnya ada yang sama pasti di salah satunya akan terjadi eror. Jika ada kesalahan dalam penginputan nama atau NIK pada saat pendaftaran vaksin maka akan mengakibatkan nomor KKmu tidak keluar.

Untuk mempermudah kamu dalam cek sertifikat vaksin, silahkan buat akun pedulilindungi dulu bagi yang belum punya. Perhatikan tutorial buat akun di Pedulilindungi untuk para pengguna baru.

  • Buka aplikasi Pedulilindungi dan beri tanda setuju untuk semua syarat dan ketentuan yang tertera disana.
  • Pada saat sudah berada di halaman login, maka klik menu “Daftar”.
  • Kemudian pilih ingin daftar menggunakan nomor telepon atau alamat email. Apapun pilihannya pastikan nomor telepon atau alamat email masih aktif.
  • Lebih mudah daftar saja menggunakan nomor telepon. Tuliskan nama lengkap
  • Masukkan nomor teleponmu yang masih aktif.
  • Lalu centang tombol persetujuan yang ada di layar dan klik daftar.
  • Selanjutkan ketik kode verifikasi yang sudah dikirimkan melalui SMS kke kolom yang telah tersedia dan tekan “Verifikasi”.
  • Lalu setujui untuk aktifkan lokasi.

Itu dia cara buat akun Pedulilindungi Apk dan caranya sangat mudah bukan? Kalau kamu sudah punya akun maka langsung saja pilih menu login dan masukkan akun milikmu.

Tutorial Download Sertifikat Vaksin Melalui Aplikasi Pedulilindungi

Salah satu kegunaan yang paling sering dimanfaatkan oleh para pengguna ketika menggunakan aplikasi Pedulilindungi adalah untuk mendownload sertifikat vaksin. Kamu pastinya ingin hasil file sertifikat yang HD kan.

Agar ketika diprint itu bagus dan jelas nama serta informasi lainnya. Buat yang masih belum tau mengenai cara untuk download sertifikat vaksin dosis 1,2,dan 3 di dalam aplikasi Pedulilindungi Apk.

Kami juga disini akan memberikan tutorialnya agar kamu tidak perlu mencari kemana-mana lagi ya. Langsung cek cara download sertifikat vaksin di bawah ini.

  • Pertama, buka aplikasi Pedulilindungi dan pastikan kamu sudah login ke dalam aplikasinya ya.
  • Lalu pilih menu akun yang ada di bagian pojok kanan atas.
  • Setelah itu masuk ke dalam menu “Sertifikat Vaksin”. Dan klik nama akunmu.
  • Pilih sertifikat yang mau di download. Kalau mau mengunduh semuanya, maka tetap harus download satu per satu.
  • Lanjutkan dengan klik tombol unduh yang tertea di layar bagiah bawah.


Rekomendasi

DMCA Protected