Redmi 12C Telah Diluncurkan, Intip Spesifikasi dan Haganya

Redmi 12C Telah Diluncurkan, Intip Spesifikasi dan Haganya
Redmi 12C Telah Diluncurkan, Intip Spesifikasi dan Haganya

Perusahaan Realme tidak ada habisnya untuk mengeluarkan produk terbaiknya. Redmi 12C ponsel yang sebelumnya diluncurkan di China di akhir tahun 2022, besok hari kamis (9/3/2023) realme mengumumkan siap diresmikan di Indonesia.

Xiaomi sebenarnya telah merilis ponsel baru ini pada awal tahun di bulan januari kemarin. Ponsel terbaru yang akan mereka siapkan pada tanggal tersebut adalah Xiaomi Redmi 12 antutu.

“Redmi 12C memang dikhususkan bagi kalangan muda untuk memenuhi kebutuhan digital, khususnya untuk melihat berbagai konten” ujar Rendy Tonggo, Manajer Marketing Produk Xiaomi di Indonesia pada saat hands on Redmi 12 C, di Jakarta, pada Rabu (8/3/2023).

ponsel ini salah satu smartphone dari Xiaomi yang berkelas entry-level dimana harga yang ditawarkan relatif murah. Spesifikasi dengan kualitas yang tinggi dan harga sangat terjangkau sudah pasti Xiaomi yang memegang itu semua nya.

Xiaomi dahulunya memegang kejayaannya yang bergerak dalam tekonologi yang menciptakan teknologi dengan inovasi yang terus dikembangkan

Perusahaan Xiaomi berasal dari china ini salah satu yang dapat bisa bersaing di era persaingan perusahan smartphone saat ini. Alasan kenapa mereka bisa bersaing, produk yang ditawarkan berspesifikasi kualitas tinggi dan memiliki harga yang murah.

Banyak perusahaan yang merasa xiaomi adalah pesaing terberat nya dikarenakan tidak bisa mengiringi dengan penjual xiaomi yang harga sangat dibawah pasaran. Karena ponsel saat ini menjual harga sesuai dengan kualitas yang dimiliki.

Jika berminat untuk ganti handphone, ponsel Redmi 12C bisa salah satu wishlist sebagai pilihan dari berbagai ponsel. Berikut adalah spesfikasi Xiaomi Redmi 12C.

Spesifikasi Redmi 12 C

Ponsel ini sudah banyak orang yang mencari tau meskipun belum resmi untuk dirilis. Peminat Redmi ini memang cukup besar di Indonesia, jadi tidak heran jika banyak orang yang menunggu peluncuran ponsel ini.

Memiliki kesamaan dengan ponsel lainnya, pasti ada saja keunggulan dan kekurangan yang dimiliki setiap ponsel. Terkait ponsel sudah pasti harus mengetahui tentang spesifikasinya.

Ponsel ini berkolaborasi dengan mediaTek untuk menjadi processor yang dimiliki oleh ponsel ini. Berbeda dengan ponsel lainnya yang menggunakan Qualcomm lebih tepat nya SnapDragon sebagai processor.

MediaTek merupakan salah satu processor yang memiliki nama baik dan terkenal. Tetapi banyak yang bilang bahwa processor ini memiliki kekurangan untuk dipakai game. Tetapi series helio pada mediaTek ini dinyatakan mampu melancarkan saat game berlangsung dibandingkan series sebelumnya.

Desain pada ponsel ini hampir sama dengan series sebelumnya. Tetapi memang ada perbedaan, tepatnya di bagian modul kamera belakang. ponsel series ini didesain dengan layar yang dtar (flat) dengan bagian belakang ponsel bertekstur.

Xiaomi telah memberitahu bahwa redmi 12C dilengkapi dengan layar berukuran 6.71 inch 500 nits dan resolusi HD plus. Ponsel ini juga dilengkapi dengan poni yang bebentuk seperti tetesan air (waterdrop) untuk memuat kamera depan (selfie) dengan resolusi yang belum diketahui jelasnya.

Sedangkan untuk kamera belakang ponsel ini memiliki kamera dengan resolusi sebesar 50MP dan hasil video resolusi sebesar 1080MP dengan 30FPS. Kamera belakang juga sudah memiliki fitur HDR dan Night Mode untuk menyempurnakan hasil pemotretan gambar atau video.

Dengan spek kamera tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan foto dan video bagi para penggunanya. Jika ingin memilih hasil yang lebih bagus tentu saja dengan series yang lebih tinggi lagi pastinya.

Kapasitas Baterai yang disediakan di Redmi 12C ini sebesar 5000mah dimana pengguna tidak dapat melepas dan membongkar pasang nya sendiri. Kekurangan pada ponsel ini yaitu tidak memiliki fitur fast charging yang memiliki peran penting jika pengguna ingin megecas dalam waktu yang singkat. Tapi tentu saja dengan kapasitas sebesar itu sudah mampu bersaing dengan ponsel lain yang rata-rata memiliki kapasitas yang sama.

RAM yang terdapat di ponsel ini juga belum diketahui jelas berapa besar nya di Indonesia. Namuin, beberapa informasi yang diberikan oleh Xiaomi RAM dapat diperbesar sampai dengan 7GB, dengan kapasitas penyimpanan (storage) sebesar 128GB.

Ilustrasi nya, Redmi 12C di China memiliki beragam jenis RAM dan penyimpanan (Storage) yaitu 4GB/64GB, 4GB/128GB, dan 6GB/128GB.

Keunggulan fitur lainnya memiliki 2 sistem keamanan perangkat. Pertama, pemindai sidik jari (fingerprint) dan memiliki pemindah wajah (Face Unlock) pada punggung ponsel.

Ekspektasi Harga Redmi 12C

Redmi 12C memiliki dua varian warna yang hadir China yaitu Ocean Blue dan Graphite Grey. Di china memang sudah rilis dari 2 bulan yang lalu, dan dibanderol dari harga 1 sampai dengan 2 jutaan. Dan biasanya harga di Indonesia tidak beda jauh dengan harga yang Sudah ada di China.

Tunggu saja pastinya untuk harga di Indonesia besok di website resmi Xiaomi dengan harga yang spesial.