Sinopsis Film Desierto yang Tayang di Bioskop Trans TV

Simak sinopsis Film Desierto yang akan tayang pada malam ini Rabu, 22 Februari 2023 di Bioskop Trans TV pukul 21.45 WIB. Film ini mengisahkan tentang sekelompok imigran dari Meksiko yang melakukan perjalanan ilegal ke Amerika Serikat.

Kami akan memberikan sinopsis film Desierto, yang berisikan bocoran atau spoiler cerita dan ending cerita film tersebut.

Film Desierto bercerita tentang sekelompok imigran Meksiko yang ingin ke Amerika melalui jalur darat dengan mengendarai truk. Akan tetapi, truk yang dikendarai sekelompok imigran tersebut tiba-tiba mengalami mogok di tengah jalan.

Sekelompok imigran tersebut akhirnya memutuskan untuk berjalan kaki dan melewati medan yang sulit, di sepanjang perbatasan Meksiko dan Amerika Serikat. Perjalan mereka menjadi semakin menakutkan usai mendengar suara tembakan, yang memecahkan keheningan di gurun yang mereka lalui.

Film ini adalah Garapan Jonas Cuaron, yakni sineas asal Meksiko. Jonas Cuaron menuliskan naskah film Desierto bersama Mateo Garcia. Film Desierto rilis pertama kali di Festival Film Toronto pada tanggal 13 September 2015.

Film ini berdurasi 88 menit. Dan merupakan hasil produksi dari sineas Meksiko dan Prancis yang didistribusikan oleh STX Entertaiment. Terdapat beberapa bintang yang memerankan Desierto, di antaranya yakni Jeffrey Dean Morgan (Sam), Gael Garcia Bernal (Moises), Diego Catano (Mechas), dan Alondra Hidalgro (Adela).

Dilansir dari IMDB, film Desierto hanya meraih rating 6,1/10 dari 10.212 penilai. Di situs Rotten Tomatoes, Desierto meraih nilai sebesar 63 persen yang diberikan tomatometer dan 46 persen dari audiens.

Sinopsis Film Desierto (2015)

Sinopsis film desierto bermula dari Moises yang bergabung bersama dengan sekelompok pekerja imigran Meksiko. Yang bertujuan untuk melewati perbatasan antara Meksiko-Amerika Serikat. Sekelompok orang imigran Meksiko itu memiliki tujuan yang berbeda-beda.

Moises sendiri memiliki tujuan untuk menemui putranya. Perjalanan menuju Amerika Serikat itu dilakukan dengan menumpangi truk. Nasib sial, truk yang ditumpangi Moises dan imigran lainnya tiba-tiba mogok di tengah jalan.

Hal itu membuat Moises dan imigran lainnya harus melanjutkan perjalanan sendiri ke arah gurun. Mereka terpecah menjadi dua kelompok saat akan melanjutkan perjalanan. Dua kelompok itu memilih perjalanan yang melewati tanah yang lapang dan bukit yang terjal.

Moises akhirnya memilih bergabung dengan kelompok imigran yang akan melewati bukit terjal. Perjalanan yang mengerikan pun dimulai. Tak lama mereka berpisah, Moises dan rombongan mendengar suara tembakan.

Dan suara tembakan itu ternyata menewaskan satu per satu orang yang ada di kelompok lainnya, yang melewati jalan tanah lapang. Kelompok Moises pun panik saat mengetahui hal itu. Mereka pun berusaha untuk bersembunyi untuk bisa menyelamatkan diri.

Penembak tersebut bernama Sam, ia adalah seorang vigilante yang selalu membawa senapan MI Garand. Sam adalah pria kejam yang memiliki hobi berburu dengan anjingnya. Sam memiliki anjing Malinois yang ganas dan setia. Dengan bantuan anjingnya itu, Sam bisa melacak targetnya dan membunuh sebagian besar dari kelompok imigran Meksiko tersebut.

Sekelompok imigran yang berhasil selamat dari kejaran Sam yakni hanya dua orang, Moises dan Adela. Lantaran tak bisa mengikuti Moises dan Adela, Sam akhirnya memutuskan untuk melanjutkan perburuannya di keesokan hari.

Di sisi lain, Moises dan Adela akhirnya menemukan tempat untuk beristirahat. Moises dan Adela pun selalu waspada dengan keadaan sekitar. Terlebih lagi, tempat asing itu memiliki ancaman yang dapat datang dari mana saja, termasuk hewan buas.

Dalam persembunyian itu, Moises dan Adela akhirnya saling menceritakan kisah hidup masing-masing. Adela bercerita bahwa dirinya korban pelecehan oleh seorang pria, yang diamanahkan oleh orang tuanya untuk menjaga Adela. Orang tersebut ternyata berada di dalam rombongan.

Meski telah diperlakukan tidak baik, Adela merasa jika pria tersebut tak pantas dibunuh dengan kejam oleh Sam. Sedangkan Moises, ia mengaku telah memiliki keluarga di Oakland. Moises memperlihatkan boneka beruang kepada Adela, yang diberikan putranya sebelum ia dideportasi.

Adela dan Moises bekerjasama untuk menyelamatkan diri dari penembak kejam Sam. Aksi kucing-kucingan antara Sam dengan Adela dan Moises pun terjadi di film ini. Dalam pelariannya Adela sempat tertembak Sam. Dan Moises menjebak anjing bernama Tracker milik Sam hingga sekarat.

Sam yang tak tega melihat anjingnya menderita pun langsung menghabisi anjing peliharaannya. Mengetahui anjingnya dibunuh, hal itu membuat Sam semakin terobsesi untuk membunuh Adela dan Moises.

Bagaimana ending cerita film Desierto?

Dalam aksi pertarungan sengit itu, Moises dan Sam sama-sama kelelahan. Moises dan Sam jatuh dari tebing, yang membuat kaki Sam patah. Sam pun tak berdaya, hingga meminta Moises memberikan air dan menolongnya.

Namun, Moises pun langsung meninggalkan Sam dan membiarkan pemburu kejam itu mati karena luka parah yang diderita. Moises pun akhirnya menemukan Adela yang tak sadarkan diri, namun masih dalam kondisi bernafas. Moises pun menggendong Adela melintasi danau.

Itulah sinopsis singkat film desierto, dan untuk menyaksikan keseruan ceritanya, pembaca bisa menyaksikan kisah selanjutnya dengan menonton film Desierto di Bioskop Trans TV malam ini, ya.

Jadwal Bioskop Trans TV 20-26 Februari 2023

Film yang Tayang Senin (20/2/2023)

  • No Escape pukul 21.45 WIB
  • American Ultra pukul 23.45 WIB

Film yang Tayang Selasa (21/2/2023)

Film yang Tayang Rabu (22/2/2023)

  • Desierto pukul 21.45 WIB
  • Gold pukul 23.45 WIB

Film yang Tayang Kamis (23/2/2023)

  • The 33 pukul 21.45 WIB
  • Colossal pukul 23.45 WIB

Film yang Tayang Jumat (24/2/2023)

  • Gun Shy pukul 21.45 WIB
  • Status Update pukul 23.45 WIB

Demikian penjelasan mengenai sinopsis film Desierto (2015). Semoga membantu ya.


Rekomendasi

DMCA Protected