Terbaru! Cara Buat Teks Tebal, Miring dan Bergaris di WA

Tips dan cara buat teks tebal, miring dan bergaris di WA untuk memberikan ekspresi saat bertukar pesan di WhatsApp.

Selain menggunakan emoji atau stiker, pengguna WhatsApp juga bisa menambahkan ekspresi pada pesan yang dikirimkan dengan mengubah pesan menjadi tebal, miring atau bergaris. Apakah kamu sudah mengetahui fitur ini sebelumnya?

Meskipun jarang digunakan, menambahkan beberapa efek pada pesan juga sangat membantu di beberapa keadaan tertentu. Seperti saat ingin memberikan efek tebal pada nama, efek miring pada keterangan/keadaan dan masih banyak yang lainnya.

Untuk itu, tips dan trik ini mungkin juga perlu kamu ketahui sebagai pengguna sosial media WhatsApp. Kamu hanya perlu mengetahui beberapa formatnya yang akan mimin sediakan di bawah ini.

Format Untuk Mengubah Font di Pesan WhatsApp

Salah satu fitur tersembunyi WhatsApp yang paling jarang diketahui penggunanya adalah mengubah gaya font menjadi tebal, miring dan bergaris. Karena memang tak disediakan dalam fitur khusus, scara buat teks tebal, miring dan bergaris di WA juga sebaiknya kamu ketahui.

Untuk mengubah jenis huruf di WhatsApp ini pada dasarnya bisa dilakukan dengan mudah. Kamu hanya perlu menambahkan karakter tertentu sesuai dengan gaya teks yang diinginkan.

Dan berikut beberapa format pesan yang perlu kamu ketahui, untuk mengubah gaya huruf di obrolan WhatsApp.

1. Format Pesan Text WhatsApp Tebal (Bold)

Membuat efek tebal pada pesan adalah salah satu cara yang biasa dilakukan saat ingin memberikan efek yang lebih menonjol pada teks yang dikirimkan. Karena beberapa ponsel masih belum mendukung shortcut tersebut, kamu bisa gunakan format tebal.

Rekomendasi  Cara Menyimpan Telur Agar Awet Tahan Lama Tanpa Kulkas

Caranya adalah dengan menambahkan simbol bintang (*) di awal dan akhir teks. Contoh: *teks*.

Kamu juga bisa melihat pratinjau pesan sebelum dikirimkan dengan tap spasi setelah memasukkan format di atas. Dengan pratinjau tersebut, kamu bisa kembali menyesuaikan teks yang akan dikirimkan dan memastikannya sesuai.

2. Format Pesan Miring (Italic)

Untuk format yang selanjutnya adalah membuat pesan menjadi miring (italic). Sama dengan format selanjutnya, beberapa ponsel mungkin masih ada yang tak mendukung shortcut tersebut.

Kode yang bisa kamu gunakan untuk membuat teks menjadi miring adalah dengan menambahkan karakter garis bawah (_) sebelum dan di akhir teks. Contoh: _teks_.

Setelah memasukkan format tersebut, kamu bisa klik spasi untuk mendapatkan pratinjau pesan. Kamu bisa sesuaikan kembali teksnya atau langsung mengirimkan ke ruang obrolan.

3. Format Pesan Bergaris (Strikethrough)

Selain kedua format di atas, kamu juga bisa memberikan efek bergaris atau dicoret pada pesan dengan menggunakan format strikethrough. Caranya adalah dengan menambahkan karakter Tilde (~) sebelum dan setelah teks. Contoh: ~teks~.

Format pesan ini biasa digunakan sebagai pengecualian pada keadaan tertentu. Atau kamu juga bisa menggunakannya untuk gaya-gayaan atau ingin terlihat keren saja.

4. Format Pesan Monospace

Tak hanya menambahkan beberapa efek di atas saja, masih ada cara lain untuk membuat efek yang berbeda pada pesan WhatsApp. Efek monospace bisa kamu gunakan untuk menghasilkan teks yang berbeda pada baris pesan tertentu.

Karena selain memiliki gaya huruf yang lebih berbeda, font ini juga memiliki karakteristik yang spesial dari font original WhatsApp.

Cara membuat efek monospace di WhatsApp adalah dengan menambahkan karakter backticks (“`) di awal dan akhir pesan. Contoh: “`teks“`.

Setelah memasukkan format tersebut, keyboard akan secara otomatis menghasilkan teks dengan font yang berbeda pada ruang obrolan WhatsAppmu.

Rekomendasi  Instagram Converter Download Full HD Mudah dan Cepat

Bagaimana? Cara buat teks tebal miring dan bergaris di wa sangat mudah bukan? Mungkin itu saja ulasan kali ini tips dan cara buat teks tebal, miring dan bergaris di WA. Semoga membantu dan selamat mencoba.


Rekomendasi

DMCA Protected