10+ Tempat Wisata di Sentul yang Murah & Lagi Hits di 2024


10+ Tempat Wisata di Sentul yang Murah
– Tempat wisata di Sentul yang lagi hits. Sentul adalah salah satu kawasan di Bogor yang terkenal dengan banyaknya tempat wisata.

Udara yang sejuk, alam yang asri, dan akses jalan yang mudah juga bagus membuat Sentul menjadi pilihan wisatawan untuk datang berlibur. Di Sentul akan ditemui banyak tempat wisata bernuansa alam, yang rugi untuk dilewatkan.

Terutama untuk wisatawan berasal dari ibu kota, yang sangat merindukan nuansa alam. Kawasan Sentul menjadi pilihan yang pas untuk healing dan menghabiskan libur akhir pekan bersama keluarga, pasangan, atau orang terdekat.

Selain tempat wisata bernuansa alam, kini di Sentul banyak tempat wisata terbaru yang menarik untuk dikunjungi. Di antaranya yakni, tempat wisata edukasi yang kids friendly yang cocok untuk keluarga kecil yang memiliki anak-anak, dan tempat wisata kuliner.

Bagi kamu yang berada di luar kota Sentul dan Jabodetabek, juga bisa memilih Sentul sebagai destinasi wisata di akhir pekan atau libur panjang.

skda.co.id akan memberikan rekomendasi tempat wisata di Sentul yang lagi hits, yang bisa dikunjungi saat libur. Simak ulasannya di bawah ini.

Rekomendasi Tempat Wisata di Sentul yang Lagi Hits dan Viral

1. Mandapa Kirana Resort

Tempat wisata di Sentul ini adalah resort atau penginapan. Namun ada beberapa area yang diperuntukkan untuk umum, jika ingin merasakan nuansa Bali di Sentul, Bogor. Kamu akan dimanjakan dengan pemandangan perbukitan, infinity pool dengan replika Pura Lempuyangan, dan persawahan.

Pura Lempuyangan di Mandapa ini menjadi tempat spot foto yang hits dan viral. Tiket masuk mulai dari Rp 50 ribu, yang bisa ditukarkan dengan minuman atau makanan di area restoran. Kunjungan waktu maksimal 2 jam. Jika ingin berenang, kamu bisa membayar tiket sebesar Rp 150 ribu untuk dewasa dan Rp 100 ribu untuk anak-anak, durasinya adalah 2 jam.

2. Kampoeng Koneng

Tempat wisata di Sentul ini adalah restoran keluarga dengan kuliner khas Nusantara. Kelengkapan fasilitas dan pemandangannya yang asri, membuat Kampoeng Koneng menjadi salah satu destinasi wisata yang bisa dikunjungi saat ke Sentul.

Selain tempat restoran, Kampoeng Koneng juga menyediakan area Mini Zoo. Sehingga cocok sata membawa anak-anak kecil, untuk melihat dan berinteraksi dengan berbagai satwa.

Selain itu, juga ada Adventure Tracking, melukis, membatik, dan kelas memasak. Kampoeng Koneng ini terletak di Jalan Tapos Bojong Koneng, Sentul Selatan, Bogor. Buka dari Senin – Jumat pukul 09.00 – 17.00 WIB dan Sabtu – Minggu pukul 09.00 – 19.00 WIB.

3. Eco Art Park Sentul City

Tempat wisata di Sentul ini menjadi destinasi wisata terbaru 2022 di Sentul, yang memiliki ruang terbuka hijau dan dilengkapi ragam instalasi seni yang mengangumkan. Wisata ini didesain untuk edukasi terkait teknologi energi terbaru. Tempat ini dilengkapi Science Park dengan instalasi parabola aktif berwarna-warni. Jika berbicara di depan salah satu parabola, maka suaramu akan terdengar di parabola lainya. Seru bukan!.

4. Curug Leuwi Hejo

Kamu bisa berenang merasakan sejuknya air di Curug Leuwi Hejo, dan bersantai di pinggir air terjun dengan menikmati pemandangan asri. Bagi yang suka aktivitas ekstrem, bisa melompat dari tebing ke air curug. Kamu akan melihat pantulan air berwarna hijau saat terkena sinar matahari di Curug Leuwi Hejo. Kamu bisa memesan tur Leuwi Hejo di Traveloka.

Dan Curug Leuwi Hejo ini bisa masuk kedaftar tempat wisata di Sentul yang harus kamu cobain.

5. Taman Budaya Sentul

Tempat wisata di Sentul ini sangat cocok menjadi destinasi wisata bersama keluarga. Ada permainan outdoor yang bisa dimainkan oleh segala usia. Untuk anak-anak, permainan outbond ini sangat bermanfaat untuk melatih motorik, menguji keberanian, dan menghadapi tantangan.

Tersedia banyak spot foto unik, bahkan ekstrem seperti ayunan raksasa yang berada di ketinggian. Ada area piknik yang bisa dimanfaatkan untuk menghabiskan waktu bersama  keluarga dan teman. Taman Budaya Sentul terletak di Jalan MH. Thamrin No. Kav 8, Sentul, Babakan Madang, Bogor.

6. Goa Garunggang

Goa Garunggang berada di Desa Karang Tengah, Babakan Medang, Bogor. Kamu akan terkesima dengan bentuk keeksotisan goa yang membuat banyak wisatawan kagum. Dan menyamakan keindahannya dengan Grand Canyon di Arizona, Amerika. Waktu terbaik mengunjungi tempat wisata di Sentul ini adalah pagi hari atau sore hari. Kamu bisa memesan paket tour ke Goa Garunggang di Traveloka.

7. JungleLand Adventure Theme Park

Ingin liburan ke tempat yang banyak wahana seru? JungleLand Adventure Theme Park bisa menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Di tempat wisata di Sentul ini tersedia 33 wahana yang bisa dicoba, mulai dari wahana ramah anak hingga ekstrem. Di tempat ini ada bianglala tertinggi di Indonesia, kamu bisa melihat pemandangan indah dari ketinggian. Harga tiket untuk masuk ke tempat ini sebesar Rp 139,5 ribu. Jam operasionalnya mulai dari Senin – Jumat pukul 10.00 – 17.00 WIB dan Sabtu – Minggu pukul 09.00 – 18.00 WIB.

8. Gumati Waterpark

Tempat wisata di Sentul ini menawarkan kolam arus dan kolam volley untuk olahraga air. Tersedia kolam dengan kedalaman 30 cm hingga 50 cm untuk anak-anak, yang dilengkapi dengan ember tumpah dan perosotan. Ada juga area kolam waterboom dengan seluncuruan tinggi yang memacu adrenalin.

Selain itu, ada flying fox, sepeda gantung, dan panahan. Gumati Waterpark berada di Jalan Babakan Tumas Nomor 16, Cikeas, Sukaraja, Bogor. Harga tiket untuk masuk ke tempat ini sebesar Rp 40 ribu. Jam operasionalnya mulai dari Senin – Jumat pukul 10.00 – 17.00 WIB dan Sabtu – Minggu pukul 09.30 – 18.00 WIB.

9. Pasar Ah Poong

Pasar apung ini terletak di Sentul City, Babakan Madang, Bogor. Ada beberapa fasilitas yang disediakan, mulai dari panahan, kuda poni, area pemancingan, soft gun, bola air, pasir kinetik, dan masih banyak lagi. Jam operasionalnya mulai dari Senin – Jumat pukul 10.00 – 21.00 WIB dan Sabtu – Minggu pukul 08.00 – 21.00 WIB.

10. Kampung Wisata Sekolah Sentul Fresh Education Park

Kamu bisa berwisata sekaligus mendapatkan ilmu pengatuhan seputar pertanian dan peternakan. Ada beragam fasilitas rekreasi untuk keluarga juga di sini. Harga tiketnya yakni Rp 200 ribu untuk empat orang, sudah bisa memerah susu sapi dan tour gide.

11. Epic Outbond

Tersedia banyak fasilitas di Epic Outbond di antaranya rafting, outbond, paintball, glamping, memanah, dan lain sebagainya. Untuk mengunjungi tempat ini harus mengeluarkan biaya Rp 150 ribu per anak. Sementara untuk berkebun dan outbond harus membayar Rp 175 ribu.

12. Hutan Pinus Gunung Pancar

Untuk mengunjungi tempat ini cukup mengeluarkan biaya Rp 5 ribu – Rp 100 ribu, biaya tersebut sudah termasuk dengan jasa foto.

13. Taman Fathan Hambalang

Kamu bisa melihat pemandangan Gunung Gede, Pancar, dan Pangrango saat mengunjungi tempat ini. Jika malam hari, kamu bisa melihat pemandangan kota dari ketinggian.

Demikian, berita mengenai beberapa rekomendasi tempat wisata di Sentul yang lagi hits, yang bisa dikunjungi. Semoga membantu ya.

Kesimpulan & Penutup

Dari sekian banyak yang telah kami paparkan di atas, ada yang tidak kalah seru dan menarik untuk dikunjungi. Yaotu Tanjung Lesung. langsung saja klik artikel ulasanya.


Rekomendasi

DMCA Protected