Apa Arti Kata Lantam Bahasa Medan? Ini Penjelasanya!

Apa arti kata lantam Bahasa Medan, yang kerap diucapkan oleh Bunda Corla? Kata lantam kini tengah populer dan ramai diperbincangkan oleh warganet.

Beberapa waktu terakhir, warganet tengah dihebohkan dengan kedatangan Bunda Corla ke Indonesia. Siapa yang tak tahu Bunda Corla? Seorang warga Indonesia yang tinggal di Jerman, yang kerap melakukan siaran langsung atau live di akun Instagram pribadinya.

Bunda Corla menjadi idola baru masyarakat Indonesia. Tingkah dan gaya bicaranya yang lucu dan apa adanya, banyak membuat masyarakat jatuh cinta dengan sosok pemilik nama Corla Cyntia ini. Tak hanya masyarakat biasa, para artis, selebgram, dan influencer Tanah Air juga banyak yang mengidolakan sosok Bunda Corla atau sebutannya ‘Tercorla-corla’.

Banyak sekali celetukan-celetukan dari Bunda Corla saat melakukan live di Instagram pribadinya atau secara langsung. Salah satu celotehan unik dari Bunda Corla adalah kata ‘lantam’. Kata lantam ini kerap dilontarkan Bunda Corla saat tengah mengkomentari sesuatu.

Namun yang terbaru, kata lantam semakin ramai diperbincangkan setelah Bunda Corla terlibat perseteruan dengan Nikita Mirzani saat live bersama. Keduanya terlibat cekcok, yang diawali Nikita Mirzani memberikan sindiran pedas atas kedatangan Bunda Corla ke Indonesia yang dibawa oleh Ivan Gunawan dan Maharani Kemala.

Dalam perseteruan di live itu, Bunda Corla yang kesal langsung melontarkan kata lantam kepada Nikita Mirzani. Untuk masyarakat Medan, nampaknya sudah tidak asing lagi dengan kata ini. Namun, orang di luar Medan masih terasa asing dengan kata lantam.

Apa arti kata lantam bahasa Medan, yang viral di TikTok? Untuk mengetahui lebih jelasnya, simak arti lantam di bawah ini.

Arti Kata Lantam Viral Diucapkan oleh Bunda Corla

Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI, pengertian lantam adalah keras sekali. Atau dengan kata lain lantam artinya sombong dan angkuh.

Rekomendasi  Apa Itu Mokondo, Istilah Bahasa Gaul Populer di Media Sosial

Sedangkan menurut orang Medan, arti kata lantam tak jauh berbeda dari KBBI. Arti lantan bahasa Medan adalah untuk menunjukkan suatu keadaan seseorang yang angkuh atau sombong terhadap orang lain.

Kata lantam ini disematkan kepada seseorang yang melakukan sesuatu yang menunjukkan sebuah kesombongan. Celetukan kata lantam yang dilontarkan Bunda Corla kepada Nikita Mirzani:

“Nggak ada yang berubah. Biarin aku bahagia! Bunda capek, sakit ini tenggorokanku. Puas-puaskanlah kau merepet, puaskan kau melantam. Capek aku, memang lantam kau ya!” kata Bunda Corla saat live bersama Nikita Mirzani.

Celetukan Bunda Corla Viral Lainnya

Selain arti kata lantam, Bunda Corla juga kerap memberikan kata celetukan yang kini menjadi bahasa gaul anak-anak Bunda Corla. Celetukan lainnya yakni adalah bandit dan merepet. Apa arti bandit dan merepet? Simak berita mengenai artinya di bawah ini:

Arti Kata Merepet

Kata merepet menjadi salah satu celetukan Bunda Corla saat tengah melakukan siaran langsung di Instagram. Ya, kata ini juga dilontarkan oleh warganet saat melihat tingkah Bunda Corla yang tak berhenti mengoceh.

Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesai atau KBBI, arti merepet merupakan bentuk kata kerja. Kata tersebut digunakan ketika seseorang berbicara sembarangan, yang bukan-bukan, atau bisa menjemukan.

Bunda Corla kerap melakukan tindakan tersebut, tak hanya bicara dengan dirinya sendiri namun juga dengan hewan. Tak jarang wanita berusia 48 tahun itu merepet ke benda atau orang yang berpapasan dengannya di jalan.

Salah satu contoh merepetnya Bunda Corla yakni:

“Mau makan kau burung? Nih, tapi jangan kau panggil teman-temanmu ya. Aduh berseraka burung-burung itu,” ujar Bunda Corla saat merepeti burung.

Arti Kata Bandit

Kata bandit ini menjadi kata khas dari seorang Bunda Corla. Ia akan menyematkan kata bandit disaat ia senang dengan sesuatu, missal musik, makanan, dan lainnya.

Rekomendasi  Daftar Top Skor Liga Arab Saudi 2022/2023 C.Ronaldo Hat-trick

Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI, arti bandit merupakan nama tokoh penjahat di dalam cerita drama.

Salah satu contoh celetukan Bunda Corla saat melontarkan kata bandit yakni, saat mendengarkan lagu dari Tuty Wibowo berjudul No Comment dan Hamil Duluan. Bunda Corla sangat senang mendengarkan lagu tersebut. Ia akan mengatakan bandit di sela siaran langsungnya sembari mendengar lagu kesukaannya itu.

“Kau emang bandit ya. Ada aja lagu-lagunya ini, disembunyikan di mana lagu-lagu kau. Cucok lho, ini baru lagu (bisa membuat goyang). Ini lagu benar ini. Emang bandit kau ya, bandit memang lagu ini,” ucap Bunda Corla.

Saat dirinya tengah berjoget diiringi lagu kesukaannya, Bunda Corla pasti akan melontarkan kata bandit untuk menilai jogetannya sendiri.

Nah, itulah penjelasan mengenai arti kata lantam bahasa Medan yang viral diucapkan oleh Bunda Corla. Dan ada celetukan kata lainnya yang kerap dilontarkan Bunda Corla. Sekarang tak perlu bingung lagi mengartikan maksud perkataan Bunda Corla, atau postingan orang-orang di media sosial menggunakan kata lantam. Semoga membantu ya.


Rekomendasi

DMCA Protected