Arti Kata Friendly ke Semua Cowok dan Contoh Penggunaannya

Arti Kata Friendly ke Semua Cowok dan Contoh Penggunaannya
Arti Kata Friendly ke Semua Cowok dan Contoh Penggunaannya

Nih, gua punya ulasan komplit tentang arti kata friendly yang mungkin lo lagi cari-cari dari dulu.

Pasti lo pernah denger kata friendly di kehidupan sehari-hari, kan?

Dari temen sebaya, orang tua, temen kantor, atau bahkan media sosial.

Banyak berita yang sering ngomongin soal friendly dalam aktivitasnya, jadi bikin lo jadi akrab dan nggak asing gitu.

Cuma ada satu masalah, nggak semua orang yang pernah denger atau tahu itu ngerti banget makna sebenarnya dari kata friendly.

Mulai dari artinya sampe contoh penggunaannya dalam kehidupan sehari-hari.

Padahal, pengetahuan kayak gitu penting banget biar nggak salah paham atau salah pakai ke depannya.

Makanya, lo perlu baca artikel ini dari awal sampe akhir supaya lo tahu banget apa maknanya secara detail.

Arti Kata Friendly Dalam Bahasa Gaul

Arti Kata Friendly Dalam Bahasa Gaul
Arti Kata Friendly Dalam Bahasa Gaul

Ternyata friendly itu aslinya dari bahasa Inggris, lho. Jadi, arti sebenarnya dari friendly itu ramah dan gampang akrab sama orang lain. Biasanya, kata friendly ini dipake buat orang yang suka bergaul dan suka nyapa banyak orang.

Mereka nggak takut buat memulai obrolan atau berinteraksi duluan. Nggak ada rasa ragu buat bikin hubungan baru atau komunikasi. Mereka dengan santai dan gampangnya nyapa orang, bikin obrolan, dan berinteraksi.

Karena itu, orang yang friendly biasanya dipanggil friendly juga. Dia friendly karena memang bawaannya enak diajak ngobrol.

Penggunaan Kata-Kata Friendly

Makna kata friendly tuh biasanya dipake buat ngomongin orang-orang yang friendly dan gampang buat nyambungin hubungan baru.

Rekomendasi  Minuman Diet Viral di TikTok 2023, Wah Ternyata Tak Sehat!

Istilah ini bisa dipake buat siapa aja yang emang terkesan friendly. Mulai dari yang muda sampe yang udah tua bisa dikasih julukan friendly kalo emang dia ramah dan gampang bergaul.

Tapi biasanya yang pake istilah friendly itu yang muda-muda yang pada ngerti bahasa kekinian gitu. Soalnya, friendly itu kata kekinian yang nyebutin sifat ramah seseorang. Makanya, kata friendly lebih sering diucapin sama anak muda yang lebih kekinian dan ngikutin tren.

Sementara yang lebih tua biasanya masih pake kata “ramah” buat ngomongin orangnya.

Contoh Penggunaan Kata Friendly di Kehidupan Sehari-hari

Seperti yang udah dijelasin sebelumnya, arti kata friendly itu pada dasarnya nyambung ke sifat orang yang ramah.

Misalnya, kasusnya sering kita temuin di kehidupan sehari-hari.

Berikut ini beberapa contoh kalo ada yang mau pake kata friendly dalam ngobrol sehari-hari.

A: Si B tuh friendly banget, dia punya banyak temen di mana-mana.

C: Iya, tapi jangan lupa, si D juga friendly soalnya sering ngobrol sama kita abis sekolah.

A: Mereka tuh friendly banget dan akhirnya banyak orang suka sama mereka.

Jadi, kata friendly ini maksudnya orang yang ramah dan punya banyak hubungan atau teman.

Orang yang friendly gak bakal gampang kesepian karena mereka bisa ngobrol sama siapa aja yang mereka mau.

Kata-akta Lain yang Maknanya Perlu diketahui

  • Arti Kata Ditto, Istilah Gaul Dalam Lagu NewJeans
  • Arti Kata Pingal, Populer Gegara Denny Caknan
  • Arti Kata Nyenuk Dan Arti Nyeni Yang Viral Di Tiktok Bahasa Gaul
  • 5 Arti Mimpi Kuku, Tergantung Lokasi Kuku Copot Dan Panjang
  • Arti YOLO Adalah Dalam Bahasa Gaul Dan Viral Di TikTok
  • Apa Arti Pebinor, Istilah Viral Trend Soal Perselingkuhan

Penutup

Bisa dibilang friendly tuh salah satu dari bahasa gaul yang lagi ngetren sekarang. Banyak yang pake kata itu dalam obrolan sehari-hari.

Rekomendasi  Dampak El Nino Bagi Indonesia Perlu Diketahui

Semua media sosial kayak TikTok, Twitter, Instagram, YouTube, sama Whatsapp kebanjiran kata friendly yang sering diucapin sama penggunanya. Ini jadi bukti kalo friendly itu bahasa gaul yang banyak orang ngomongin.

Jadi, friendly jadi salah satu bahasa yang sering digunakan anak muda yang demen sama hal-hal kekinian, termasuk kata gaul ini.

Kamu juga bisa ngobrol pake kata friendly sama temen sebaya. Jadi gitu penjelasan tentang arti kata friendly yang udah kamu cari selama ini.


Rekomendasi

DMCA Protected