5 Cara Aktivasi Office 2010 di Windows 10 Permanen Free

5 Cara Aktivasi Office 2010 di Windows 10 – Jika kamu bingung mengenai cara aktivasi office 2010 di laptop dengan muda dan cepat tanpa ribet, maka jangan lewatkan pembahasan di dari skda.co.id.

Bagi pengguna laptop, maka kamu pasti mengenali yang namanya microsoft office. Office yang ada di setiap laptop ini versinya berbeda-beda dan yang akan kita bahas sekarang ini adalah office 2010.

Mungkin para pengguna office 2010 sering saat ini sedang mengalami masalah tentang aktivasi produk office 2010. Ketika membuka microsoft office kamu mungkin akan menemukan notifikasi Microsoft Office Activation Wizard.

Notifikasi tersebut ternyata bisa dihilangkan dengan cara aktivasi office 2010. Nah, sebelum itu kamu harus tahu dulu apa penyebabnya terjadinya product activated failed.

Selengkapnya skda.co.id akan memberikan penjelasan mengenai beberapa cara aktivasi office 2010 beserta dengan cara penyebabnya.

Penyebab Microsoft Office 2010 Product Activation Failed

Laptop merupakan perangkat yang sering melekat dengan kita karena bisa membantu mengerjakan segala kebutuhan dan juga pekerjaan kita. Ketika kamu menggunakan laptop maka akan mengenal beberapa jenis aplikasi yang sering digunakan.

Salah satu yang paling familiar adalah aplikasi Microsoft Office yang terdiri dari beberapa produk di dalamnya. Mungkin kamu sudah tidak asing dengan yang namanya Microsoft Word, Excel, Power Point, dan yang lainnya. Itu semua merupakan jenis dari Ms. Office.

Setiap Office ini memiliki versi yang bisa digunakan sesuai dengan windows dari laptop masing-masing. Kali ini kita akan membahas tentang versi office 2010. Ketika kamu memakai office 2010, maka semua jenis dari Ms. Office nya juga mengikuti dan inilah office yang masih direkomendasikan.

Apa perbedaan dari versi office 2010 dengan yang lainnya? Perbedaannya biasanya hanya terletak pada tambahan tools yang lain. Namun, ketika kamu menggunakan software office 2010 ini sering kali muncul masalah yang sebenarnya tidak terlalu menimbulkan risiko yang cukup besar.

Salah satu masalah yang pastinya muncul di dalam office 2010 adalah aktivasi produk failed. Hal ini akan muncul di awal setiap kali kamu membuka aplikasi Microsfot Office 2010.

Banyak yang bingung mengenai sebab kemunculan notifikasi dari Product Activation Failed ini. Jika saat ini kamu sedang mengalami masalah yang serupa, maka hal itu disebabkan karena office yang kamu gunakan membutuhkan pembaruan.

Kalau kamu memakai office 2010, maka itu artinya perlu segera memperbarui ke office 2013 atau yang lebih baru lagi. Ketika kamu tidak memperbarui versi dari office tersebut, maka akan munculah pemberitahuan tersebut.

Apakah pemberitahun aktivasi office 2010 akan selalu muncul? Kamu dapat menghilangkannya dengan cara aktivasi office 2010 melalui langkah-langkah di bawah ini.

Beberapa Cara Aktivasi Office 2010 Permanen

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan pemberitahuan Microsoft Office Activatin Wizard adalah dengan melakukan aktivasi pada versi office tersebut. Sebenarnya notifikasi ini terlihat sepela karena kamu bisa langsung tekan tombol close.

Dan notifikasi tersebut tidak akan muncul lagi pada saat kamu mulai mengunakan aplikasi Ms. Office. Namun, begitu kamu buka kembali aplikasi yang sama maka akan muncul lagi pemberitahuan aktivasi produk tersebut.

Itulah mengapa banyak pengguna yang ingin menghilangkan pemberitahuan tadi. Mungkin kamu masih belum tau apa yang harus dilakukan jika ingin menghilangkan pemberitahuan ini. Cara yang paling tepat untuk dilakukan adalah melalui aktivasi office 2010.

Walaupun office 2010 ini masih bisa digunakan meskipun tidak diatas masalah aktivasi tadi, maka ditakutkan lama-lama akan memunculkan masalah yang baru.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk aktivasi office 2010 permanen dan prosesnya juga tidak terlalu ribet. Silahkan perhatikan baik-baik tiap langkah yang kami jelaskan.

Coba satu per satu caranya dan lihat manakah langkah yang berhasil untuuk diterapkan. Untuk pembahasan yang lebih jelas akan kami caranya satu per satu di bawah ini ya.

Aktivasi Office 2010 Online

Cara aktivasi office 2010 online adalah langkah yang paling mudah untuk dilakukan oleh semua pengguna agar bisa mengaktivasi versi office yang dipakai pada perangkat laptopmu.

Jika kamu berhasil melakukan cara yang satu ini, maka tidak perlu lagi mencoba cara yang lainnya. Di dalam artikel ini, skda.co.id akan memberikan beberapa rekomendasi cara aktivasi office 2010 dengan berbagai metode.

Kamu hanya perlu pilih salah satu saja dan tidak perlu mencoba semuanya karena sebenarnya sama saja. Sebelum kita masuk ke dalam pembahasannya, maka kami akan memberi tahu beberapa hal penting yang perlu kamu ingat sebelum melakukan aktivasi office 2010 online.

Carra yang satu ini hanya bisa dijalankan jika laptop yang kamu gunakan sudah terhubung dengan internet. Walaupun tutorial ini tidak membutuhkan kamu untuk buka browser atau yang lainnya.

Tetapi langkah aktivasi produk office ini bisa bekerja secara maksimal jika terhubung dengan jaringan internet atau online. Untuk itulah kamu harus memastikan bahwa laptop yang kamu gunakan memiliki koneksi internet yang bagus sebelum lanjut ke tutorialnya.

Simak langkah-langkah aktivasi office 2010 online di bawah ini.

Pertama, buka salah satu jenis Microsoft Office yang ada di dalam perangkat laptop kalian. Contohnya kamu bisa “buka Microsoft Word”.

Setelah masuk ke dalam halaman awal dari Ms. Word akan muncul notifikasi aktivasi produk.

Disini klik blank document kemudian pilih menu “File”. Setelah itu kamu bisa cari fitur “Account”.

Di dalam fitur tersebut akan tampil bacaan “Product Information“. Lanjutkan dengan klik Aktifkan Kunci Produk. Tunggu proses aktivasi produk hingga selesai.

Untuk melihat apakah cara ini berhasil atau tidak, kamu bisa buka ulang Microsoft Word 2010 dan jika tidak ada lagi notifikasi yang seperti tadi, maka tandanya cara tersebut berhasil.

Aktivasi Office 2010 Tanpa Software

Cara di atas bukanlah satu-satunya langkah yang bisa kamu kerjakan untuk mengaktivasi office 2010. Kamu dapat memakai cara yang satu ini dan bisa jadi ini lebih mudah untuk diikuti.

Aktivasi Office 2010 tanpa software ini juga merupakan cara untuk mengaktivasi office tanpa perlu terhubung ke internet. Disini kamu bisa memanfaatkan call center khusus untuk melakukan proses aktivasi office 2010 agar lebih lancar.

Untuk melalui proses ini maka kamu perlu menggunakan nomor khusus yang sesuai dengan negara atau daerah masing-masing. Disini admin akan menjelaskan cara aktivasi produk office 2010 tanpa software dengan panggilan telepon selengkapnya di bawah ini.

Hal yang perlu kamu perhatikan dari cara yang satu ini adalah kamu harus memasukkan product key terlebih dahulu. Nanti, kalau sudah akan muncul pilihan untuk aktivasi produk dengan internet dan aktivasi produk dengan telepon.

Selanjutnya kamu bisa memilih wilayah tempat tinggalmu dan secara otomatis akan muncul satu atau beberapa pilihan nomor telepon. Hubungi nomor yang tertera disana dan kamu tidak perlu berbicara apapun sampai ditanyakan oleh petugas.

Petugas akan meminta ID pemasangan kalian yang muncul di layar laptop dan silahkan sebutkan. Kemudian kamu akan menerima ID Konfirmasi jika sudah selesai melakukan instalasi ID sebelumnya.

Lalu masukkan ID Konfirmasi ke dalam kolom yang telah disediakan lanjutkan dengan klik Enter.

Cara Aktivasi Office 2010 Di Windows 10 Gratis

Ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengaktivasi office 2010 dengan proses yang lebih mudah dan juga cepat. Silahkan simak penjelasan di bawah ini mengenai langkah-langkah untuk mengaktivasi office 2010 agar kamu tidak bingung lagi.

Kalau cara yang kami jelaskan sebelumnya masih belum berhasil untuk kamu ikuti, maka coba cara yang akan kami jelaskan di bawah ini.

Pertama, buka fitur File yang ada di dalam perangkat laptopmu.

Lalu pilih bagian “This PC” lalu klik menu “Local Disk C”.

Setelah itu pilih folder “Program Files (x88)” kemudian pilih folder “Common File”.

Selanjutnya pilih “Microsoft Shared”.

Lalu temukan folder “OfficeSoftwareProtectionPlatform”.

Pilih opsi dengan type file Application, yaitu klik “OSPPREARM”.

Kemudian pilih fitur “Run as Administrator”.

Selesai.

Untuk melihat cara aktivasi office 2010 ini berhasil ataukah tidak, maka kamu bisa langsung buka kembali Microsoft Word dari awal.

Itulah beberapa cara untuk ativasi office 2010 yang bisa kamu ikuti satu per satu. Silahkan cari manakah cara yang paling mudah untuk diikuti sehingga kamu tidak kesusahan ketika melanjutkan tutorialnya.

Risiko Jika Office 2010 Tidak Diaktivasi

Banyak pengguna yang tidak menghiraukan pemberitahuan produk activation failed ini. Namun, sebenarnya akan muncul beberapa risiko apabila tidak mengaktivasi produk office 2010 ini.

Mungkin memang terlihat sepele, tetapi jika dibiarkan terlalu lama maka akan muncul beberapa perubahan dalam aplikasi tersebut. Risiko yang akan muncul pertama kali adalah berkurangnya fungsi dari aplikasi office 2010 ini.

Dengan sendirinya Office 2010 akan langsung beralih ke mode fungsionalitas yang mana fungsinya itu akan berkurang dan tidak lagi menjadi maksimal Apalagi kalau Windows pada laptopmu juga sudah yang terbaru.

Maka harusnya bisa mengaktivasi office 2010 atau bahkan mengupdatenya ke versi yang paling baru. Silahkan pilih cara mana yang bisa kamu gunakan untuk mengaktivasi office 2010 ini agar fungsi dari aplikasi tersebut bisa bekerja dengan maksimal.

Langkah Aktivasi Office 2010 Pada Komputer Yang Dipulihkan

Bagi kamu yang ingin mengaktifkan office 2010 ini di perangkat yang lain atau pada komputer yang dipulihkan. Maka ada cara yang bisa kamu lakukan untuk mengaktifkan license office 2010 pada komputer yang berbeda dari sebelumnya.

Kamu bisa menggunakan opsi cara aktivasi office menggunakan telepon karena nanti akan dihubungkan ke teknis dukungan. Sebelum itu, kamu harus tau persyaratan mengenai ketentuan lisensi office langsung dari Microsoftnya.

Apabila kamu terlalu sering menginstall office yang sama di perangkat lain maka ini juga bisa menimbulkan masalah dan tidak bisa diaktivasi lagi. Biasanya kamu akan mendapatkan pemberitahuan bahwa pengguna terlalu sering menginstall office walaupun di perangkat yang berbeda.

Oleh karena itu, kalau memang kamu menggunakan perangkat lain, maka sebaiknya install saja office yang paling terbaru agar tidak perlu melalui proses aktivasi lebih lanjut lagi.

Silahkan baca baik-baik penjelasan yang ada di skda.co.id mengenai aktivasi office 2010 serta cara-cara yang bisa kamu lakukan. Semoga bermanfaat.


Rekomendasi

DMCA Protected