5 Cara Pinjam Uang di Aplikasi DANA, Mudah dan Cepat Limit Hingga Rp10 Juta!

Cara Pinjam Uang di Aplikasi DANA – Meminjam uang di DANA sangat mudah dan bisa langsung dilunasi. Aplikasi ini merupakan alternatif yang dapat diandalkan bagi mereka yang membutuhkan dana darurat dan aplikasi pinjaman online untuk keadaan mendesak.

DANA sudah dikenal sebagai salah satu aplikasi e-wallet terpercaya karena diverifikasi langsung oleh Bank Indonesia (BI). Layanan ini juga telah menjadi rujukan bagi banyak orang untuk melakukan berbagai transaksi digital.

Namun, masih banyak yang belum mengetahui bahwa DANA sebenarnya dapat memberikan kredit kepada pengguna yang membutuhkan. Syarat dan ketentuannya sederhana dan Anda dapat memanfaatkannya bahkan tanpa KTP!

Bagi Anda yang membutuhkan uang dengan cepat dan ingin mendapatkan pinjaman tanpa syarat yang rumit, kami merekomendasikan artikel ini. Pelajari di bawah ini bagaimana Anda bisa meminjam uang dari DANA 2023 untuk mendapatkan dana penyelamatan yang mudah.

Pinjam Uang di Aplikasi DANA
5 Cara Pinjam Uang di Aplikasi DANA, Mudah dan Cepat Limit Hingga Rp10 Juta! 2

Apa itu Aplikasi DANA ?

Aplikasi DANA merupakan salah satu aplikasi e-wallet yang dapat memenuhi segala kebutuhan transaksi digital. Aplikasi ini sangat populer di kalangan pengguna karena praktis dan aman.

Buktinya, pada kuartal ketiga tahun lalu, DANA menduduki peringkat pertama dalam peringkat aplikasi di kategori ‘Finance’ di Indonesia. Peringkat ini mencakup iOS App Store dan Google Play berdasarkan data.ai (sebelumnya App Annie).

DANA tidak hanya menduduki peringkat pertama di kategori ‘Finance’, tetapi juga selalu muncul di bagian ‘Favorit Semua Orang’ di iOS App Store di Indonesia.

DANA bahkan menduduki peringkat kedua dalam hal jumlah pengguna aktif atau monthly active user dalam kategori aplikasi keuangan di Indonesia untuk iPhone dan Android pada periode Januari-Agustus tahun lalu.

Untuk menggunakannya, Anda bisa mengunduh aplikasi DANA, mendaftar dan mengisi saldo melalui kartu kredit, kartu debit, transfer bank, atau minimarket.

Anda dapat menggunakannya untuk membayar tagihan bulanan, tagihan restoran, belanja di supermarket, memesan barang favorit di situs belanja online, berinvestasi, dan mengirim uang ke mana saja.

Rekomendasi  Cek Cicilan KPR Mandiri & Pinjaman Secara Online Tanpa Ribet!

Fungsi pembayaran DANA dapat dilakukan dengan memindai kode QR. Biasanya di konter kasir beberapa toko, Anda akan menemukan kotak kecil yang dapat memindai kode QR, sehingga transaksi dapat dilakukan dalam hitungan detik.

Selain fungsi checkout, fungsi baru lainnya yang menjadi favorit adalah ‘Kirim Uang’. Awalnya, fungsi ‘Kirim Uang’ hanya dapat digunakan untuk mentransfer uang ke pengguna lain, rekening bank, dan jejaring sosial.

Yang mengejutkan, sekarang ini juga dapat mengirim uang ke penerima yang tidak memiliki akses ke layanan keuangan digital – baik bank maupun non-bank.

Penerima dapat menarik uang yang dikirim dari aplikasi DANA melalui BCA, Alfamart, Pegadaian, atau ATM terdekat yang berafiliasi dengan DANA. Jadi, selain mengirim uang, Anda juga bisa mengajukan pinjaman? Inilah penjelasannya!

Apakah Bisa Meminjam Uang di Aplikasi DANA?

Banyak pengguna yang bertanya-tanya apakah mereka bisa mengajukan pinjaman dengan aplikasi DANA. Karena banyak orang yang telah menggunakan DANA sebagai metode pembayaran, pertanyaan ini wajar.

Kabar baiknya, Anda bisa meminjam uang dari aplikasi DANA. Aplikasi dompet digital ini menawarkan layanan peminjaman uang. Jadi, selain membayar transaksi dengan kode QR, Anda juga dapat mengambil pinjaman di aplikasi ini.

DANA adalah aplikasi resmi dan terdaftar di OJK, jadi Anda tidak perlu khawatir dengan legalitasnya. Tidak seperti skema ponzi ilegal, DANA memberlakukan syarat-syarat yang wajar dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Syarat Pinjam Uang di DANA

Ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi dulu sebelum bisa meminjam uang di DANA. Tenang aja, syarat-syarat berikut ini semuanya mudah dipenuhi, kok!

  • Sudah menginstal aplikasi DANA.
  • Sudah membuat akun di aplikasi DANA.
  • Sudah update versi aplikasi.
  • Jadi pengguna premium.
  • Melakukan verifikasi KTP saat registrasi akun premium.
  • Memiliki rekening bank.

Apakah Pinjam Uang di DANA Harus Pakai KTP?

Jika Anda ingin meminjam uang melalui aplikasi, biasanya Anda harus menyertakan KTP sebagai salah satu persyaratan. Namun, ternyata aplikasi DANA memungkinkan Anda untuk mengajukan pinjaman tanpa KTP.

Ini adalah cara mudah untuk meminjam uang melalui aplikasi DANA tanpa KTP. Anda bisa menggunakan cara ini ketika Anda berada dalam situasi darurat dan membutuhkan uang tetapi membutuhkan waktu yang cepat.

Cara pinjam uang di aplikasi DANA tanpa KTP ini menggunakan tautan yang dibagikan di media sosial. Untuk informasi lebih lanjut tentang informasi ini, Share akan memandu Anda melalui langkah-langkah di bawah ini.

Rekomendasi  Cara Daftar UMKM Secara Online 2023 Gratis Semua Bank

1. Cara Pinjam Uang di Aplikasi DANA

Seperti yang sudah Jaka sebutkan, cara pinjam uang di akun DANA sangatlah mudah. Kamu hanya perlu memastikan kalau akunmu sudah termasuk akun premium dan proses peminjaman bisa dilakukan hanya dalam beberapa menit saja. Simak penjelasan selanjutnya berikut ini:

  1. Buka aplikasi DANA.
  2. Buat akun DANA dengan mengisi data-data yang diminta.
  3. Buat akun jadi premium dengan cara di atas.
  4. Klik menu “Minta” atau “Request”.
  5. Klik “Set Amount” untuk menentukan nominal pinjaman.
  6. Tulis angka nominal > Klik “Lanjutkan”.
  7. Muncul kolom “Tulis Catatan” > Klik “Lewati” atau “Skip”.
  8. Akan muncul QR Code, bagikan link ke sosial media yang kamu miliki.
  9. Jaka merekomendasikan untuk membagikannya ke grup Facebook pinjaman online.
  10. Pastikan kamu sudah berhasil bergabung di grup FB tersebut dan cari postingan orang yang bisa memberikan pinjaman online langsung cair.
  11. Pastikan postingan tersebut masih baru > Tempelkan link yang sudah kamu salin sebelumnya di kolom komentar, dan kirimkan.
  12. Tunggu hingga ada orang yang menawarkan pinjaman online.

Jika ada yang sudah melakukan penawaran, Anda bisa menghubungi mereka dan menunggu uang ditransfer ke saldo DANA Anda.

Anda juga dapat membayarnya langsung ke rekening bank Anda dengan memilih “Tambahkan ke rekening bank” di bagian bawah layar. Bayar uang pinjaman yang sudah ada di rekening Anda langsung di ATM terdekat.

Meminjam uang di DANA Dompet Digital tidak sama dengan meminjam uang di pemberi pinjaman online seperti Kredivo. Ini juga berbeda dengan opsi pasca-pembayaran seperti OVO Paylater atau GoPayLater.

Sistemnya adalah meminta uang kepada pengguna lain. Bisa jadi teman Anda sendiri atau bahkan orang asing melalui tautan yang Anda bagikan sebelumnya. Aplikasi DANA hanyalah sebuah perantara.

2. Cara Pinjam Uang di Aplikasi DANA Tanpa KTP

Ternyata, kamu bisa meminjam uang di aplikasi DANA tanpa perlu menyertakan KTP atau dokumen apapun, loh. Cara ini dianggap lebih praktis dan aman mengingat sering kali penyertaan dokumen pribadi disalahgunakan pihak tak bertanggung jawab.

Berikut panduan peminjaman uang di DANA tanpa KTP:

  1. Buka aplikasi DANA.
  2. Lakukan registrasi akun baru.
  3. Tekan menu “Minta” yang ada di pojok kanan atas.
  4. Atur jumlah uang yang diminta.
  5. Masukkan nominal yang akan dipinjam.
  6. Salin link minta DANA tersebut ke semua media sosial.
  7. Tunggu beberapa saat, cek jika saldo DANA sudah bertambah atau belum.

3. Cara Pinjam Uang di DANA via E-commerce

Cara pinjam uang di DANA bisa dilakukan melalui aplikasi pihak ketiga seperti e-commerce yang prosesnya mirip dengan melakukan top up.

Rekomendasi  Cara Cek Bantuan UMKM 2023 Lewat HP + Mendapatkannya

Cara yang satu ini bisa dilakukan melalui e-commerce Bukalapak. Berikut langkah-langkah pinjam uang di DANA via e-commerce Bukalapak:

  1. Buka aplikasi Bukalapak.
  2. Masukkan kata kunci Isi Saldo Dana di kolom pencarian.
  3. Pilih toko yang melayani pengisian saldo.
  4. Checkout dan isi jumlah DANA.
  5. Pilih pembayaran menggunakan cicilan tanpa kartu kredit (misal Akulaku).
  6. Klik bayar sekarang untuk melanjutkan proses pinjaman.
  7. Kamu akan diarahkan ke aplikasi Akulaku.
  8. Pilih tenor pinjaman mulai dari 1-12 bulan.
  9. Seller di Bukalapak akan mengirim saldo DANA.
  10.  Kirim ke nomor rekening bank yang dimiliki.

4. Cara Pinjam Uang di DANA via Shopeepay Later

Selain Bukalapak, kamu juga bisa melakukan peminjaman di DANA melalui Shopee. Bahkan, pembayarannya bisa menggunakan ShopeePay Later. Berikut langkah-langkah pinjam uang di DANA via e-commerce Shopee:

  1. Buka aplikasi DANA.
  2. Pilih menu profil dan salin nomor HP akun DANA.
  3. Buka aplikasi Shopee.
  4. Masukan kata kunci top up DANA.
  5. Pilih jasa top up DANA (hati-hati, pilih yang terpercaya)
  6. Masukkan nominal yang diinginkan
  7. Klik bayar dan pilih metode pembayaran Shopeepay Later.
  8. Masukkan nomor HP di bagian komentar.
  9. Tunggu hingga proses disetujui dan saldo dikirimkan ke akun DANA.

5. Cara Pinjam Uang di DANA via JULO

Kalian tahu JULO PayLater? Itu, loh, layanan PayLater dan Kredit Tanpa Agunan (KTA). Dengan JULO, kamu bisa isi saldo DANA dan mencairkannya jika butuh uang tunai. Simak caranya di bawah.

  1. Buka aplikasi JULO.
  2. Pilih Dompet Digital.
  3. Pilih DANA.
  4. Masukkan nomor HP yang terdaftar di DANA.
  5. Pilih nominal top up dan jangka waktu pembayaran.
  6. Masukkan PIN.
  7. Bubuhkan tanda tangan digital untuk konfirmasi pinjaman.
  8. Tunggu saldo masuk ke DANA.
  9. Buka aplikasi DANA.
  10. Pilih Kirim.
  11. Pilih Rekening Bank.
  12. Masukkan nomor rekening dan jumlah saldo yang ingin dicairkan.
  13. Konfirmasi dengan memasukkan PIN DANA.
  14. Penarikan berhasil!

Kesimpulan & Penutup

Demikianlah cara mendapatkan pinjaman dari DANA, yang prosesnya cukup sederhana dan tidak memerlukan persyaratan yang mengganggu. Aplikasi ini cocok bagi mereka yang membutuhkan biaya mendesak.

Batas pinjaman dan jangka waktu pelunasan juga cukup masuk akal. Selain itu, Anda tidak perlu khawatir dengan keamanannya karena DANA diawasi oleh Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Namun, Anda harus berpikir dua kali sebelum meminjam uang dari platform mana pun. Jangan biarkan kenyamanan ini membuat Anda menjadi impulsif. Akibatnya, utang akan menumpuk dan Anda akan kebingungan untuk melunasinya.


Rekomendasi

DMCA Protected