Apa Itu Keyframe Alight Motion? Begini Cara Membuatnya!

Buat kamu yang sering berselancar pada sosial media tentunya akan sangat kenal dengan istilah-istilan yang sering digunakannya. Banyak istilah yang muncul pada saat ini dan itu semua tentu sering digunakan oleh netizen. Seperti saja kata Keyframe Alight Motion yang sering dilihat pada orang-orag yang senang membuat konten gitu.

Kamu tentu akan sering melihat kata itu bersliweran pada kolom komentar atau lain sebagainya. Apalagi kalau kamu sedang melihat berbagai editan video yang sangat keren dan juga nyaman untuk digunakan. Maka dari itu kamu tentu akan bisa melakukan semua hal dengan sangat menyenangkan.

Untuk itu banyak sekali orang yang mencari informasi mengenai aplikasi yang satu ini. Ini merupakan kata-kata yang bisa berguna untuk menunjang kegiatan edit kamu. Pasalnya kata kunci ini akan menyimpan banyak sekali pembahasan yang bisa dilakukan dan ditemukan sekarang-sekarang ini.

Yang penasaran bisa langsung menyimak penjelasan skda.co.id mengenai keyframe yang kamu butuhkan. Bisa langsung saja kamu simak penjelasannya dibawah sini. Tentunya kami akan selalu memberikan penjelasan yang sangat lengkap dan rinci untuk kamu.

Penjelasan Mengenai Keyframe Alight Motion Yang Perlu Kamu Ketahui

Penggunaan aplikasi edit memang bisa kamu gunakan dengan sangat mudah dan juga nyaman. Apalagi kalau kamu sudah mengetahui bagaimana cara penggunaan aplikasi edit yang digunakan. Karena kan sekarang ini memang tersedia banyak sekali aplikasi editnya.

Kalau orang-orang sekarang ini kan memang biasanya bisa melakukan kegiatan edit dengan sangat mudah. Karena sekarang ini kamu akan bisa menemukan banyak aplikasi yang akan mendukung kamu untuk melakukan kegiatan editing dengan sangat mudah.

Salah satu aplikasi yang bisa digunakan oleh setiap orang sekarang ini adalah aplikasi Alight Motion. Mengedit berbagai video ataupun foto menggunakan aplikasi yang satu ini akan bisa dilakukan dengan sangat mudah. Makanya banyak sekali orang yang bisa melakukan kegiatan editing ini dengan sangat baik.

Membahas masalah aplikasi edit ini tentunya banyak dari kamu yang memiliki pertanyaan. Yap tentu pertanyaannya seputar Keyframe Alight Motion itu sebenarnya apa? Karena mereka yang belum mengetahui cara penggunaan aplikasinya sering mengalami masalah saat akan melakukan kegiatan edit.

Jadi Keyframe Alight Motion ini sebenarnya adalah batas dari titik awal edit animasi hingga titik akhir edit animasinya. Karena kalau kamu ingin menggunakan aplikasi ini saat akan mengedit harus memikirkan efek apa yang ingin digunakan. Saat-saat efek harus muncul dan menghilang juga perlu dipikirkan dengan baik.

Durasi dalam setiap aplikasi juga perlu kamu perhatikan dan juga pertimbangkan. Maka dari itu kamu memang perlu betul-betul mengetahui fungsi-fungsi dari setiap fiturnya. Biasanya keyframe ini juga akan memberikan efek hidup dalam animasi agar terlihat lebih menarik.

Nah dengan edit gambar yang bergerak juga kamu bisa mengedit menggunakan keyframe saja. Maka dari itu kamu pasti bisa mengedit menggunakan aplikasi yang satu ini dengan hasil yang menarik. Semua konten keren yang biasanya dimiliki orang-orang karena berhasil menggunakan ini dengan baik.

Cara-Cara Membuat Keyframe Alight Motion Dengan Sangat Praktis

Sebelum pengeditan dilakukan oleh kamu memang perlu memperhastikan banyak hal. Sebenarnya penggunaan aplikasi ini bisa dengan sangat mudah dilakukan kalau kamu sudah mengetahui semuanya dengan jelas. Termasuk jika kamu ingin menggunakan aplikasi edit yang satu ini.

Cara-cara yang perlu kamu lakukan juga harus tepat dan juga benar. Karena kebanyakan orang belum mengerti bagaimana cara penggunaan dengan sangat baik dan benar. Kamu tentu belum mengetahui apa cara yang bisa dilakukan untuk menyetel keyframenya.

Banyak orang yang mendapatkan peringatan saat editing dilakukan. Karena belum mengetahui tutorial pembuatan keyframe alight motion sebelumnya. Tentunya hal ini sangat fatal untuk dilakukan ya, karena kamu tidak akan bisa memasukan efek atau lain sebagainya. Tetapi kamu belum melakukan penyetelan keyframe pada aplikasi video tersebut.

Nah maka dari itu untuk kamu yang belum tahu cara pembuatan keyframe ini. Kamu bisa langsung saja menyimak cara pembuatan keyframe yang bisa kamu gunakan. Disini kamu akan tahu cara pembuatan keyframe dari awal hingga akhir sampai kamu bisa melakukannya.

Banyak yang terganggu dengan peringatan yang sering muncul dalam aplikasi edit yang satu ini. Sebabnya adalah pengeditan tanpa menggunakan keyframe tidak akan bisa dilanjutkan dengan mudah. Agar peringatan tersebut tidak mengganggu kamu tentu akan bisa membuat dengan mengikut beberapa langkah yang kami berikan ini.

Download Terlebih Dahulu Aplikasi Alight Motion

Nah hal pertama untuk membuat keyframe alight motion yang memang perlu kamu lakukan adalah mendownload aplikasinya. Lihat di Tabel Berikut!

AppsKeterangan
Nama AplikasiAlight Motion
Versiv4.4.8 Terbaru
Ukuran File194MB
OS PendukungAndroid 5+
Link DownloadKlik >>> Di Sini

Ini merupakan salah satu langkah yang sangat penting dan memang wajib kamu lakukan. Kareana kalau kamu belum memiliki aplikasinya tidak akan bisa melakukan kegiatan edit.

Kamu bisa menemukan aplikasi ini pada google play store ataupun platfrom resmi penyedia aplikasi lainnya. Aplikasi ini bisa digunakan pada peragkat android ataupun IOS. Sebenarnya menggunakan PC juga bisa kamu lakukan untuk kegiatan editingnya.

Dengan syarat PC tersebut sudah dilengkapi dengan emulator android. Maka dari itu tentu kamu bisa melakukan kegiatan editing dengan bebas dan juga puas jika digunakan.

Langsung Mulai Proyek Baru

Kalau sudah selesai melakukan download pada aplikasinya, kamu bisa langsung saja daftarkan akun. Mendaftarkan akun aplikasi edit ini memerlukan email atau lain sebagainya. Lanjut dengan kamu memulai proyek yang baru dengan klik tanda + di dalam aplikasinya.

Biasanya tanda tersebut berada pada bagian bawah pojok kanan. Kamu bisa mengikuti semua arahan yang tersedia di dalam aplikasinya agar penggunaan aplikasi berjalan lancar.

Atur Proyek Sesuai Keinginan

Dengan kamu klik tanda tambah yang ada di dalam aplikasi yang satu ini. Kamu akan diberikan arahan untuk mengatur proyek sesuai dengan keinginan. Atur proyek dengan mengganti nama, resolusi ataupun background yang dibutuhkan dalam aplikasi yang satu ini.

Ganti nama dan lain sebagainya sesuai dengan apa yang kamu butuhkan. Agar nantinya kamu tidak mengganti berulang-ulang kali agar bisa melakukan kegiatan sekali saja. Semuanya bisa kamu lakukan satu kali saja tidak perlu bolak-balik dan melakukan kerja dua kali.

Tambahkan Video Atau Foto

Semua pengaturan sudah dilakukan sekarang saatnya kamu melakukan penambahan video atau foto. Kamu bisa memasukan video atau foto yang kamu inginkan dan butuhkan. Lakukan pemilihan hanya dengan satu kali memasukan gambar dan foto.

Tidak ada batas penambahan foto ataupun video yang kamu gunakan. Karena disini kamu bisa memasukan semuanya sesuka kamu. Fitur multi select ini akan membantu kamu melakukan kegiatan mamsukan foto dengan jumlah yang sangat banyak.

Cara Membuat Keyframe Alight Motion Paling Mudah

Pengeditan dengan menggunakan aplikasi yang satu ini juga tidak hanya menggunakan beberapa langkah saja. Kamu bisa melakukan beberapa cara untuk bisa dilakukan dengan sangat mudah. Kalau kamu ingin memasukan efek ataupun yang lainnya di dalam proses edit.

Tentu tidak bisa dilakukan begitu saja, kamu membutuhkan keyframe terlebih dahulu. Nah dalam membuat keyframe ini kamu membutuhkan beberapa langkah agar bisa terbentuk dengan sempurna. Nah berikut ini merupakan beberapa langkah yang bisa digunakan untuk membuat keyframe.

Kamu bisa klik bagian yang ingin kamu buat keyframe tersebut.

Selanjutnya kamu bisa pindah ke alat edit yang telah disediakan dalam aplikasinya semua editing tools akan ditampilkan.

Lalu bisa memilih move & transition di dalam tools tersebut.

Lanjut dengan klik tanda berlian yang biasanya tersedia pada pojok kiri bawah.

Bisa mengatur keyframe menggunakan fitur yang ada. Kamu bisa perbesar & perkecil foto ataupun video. Posisikan semua sesuai dengan apa yang kamu inginkan bisa dengan pindahkan posisi tulisan, rotasi, atau gerakan yang lainnya semuanya bisa kamu pindahkan.

Di dalam ikon berlian kamu bisa langsung saja memastikan bahwa tanda (+) sudah berubag menjadi tanda (-).

Lanjut dari segi timeline kamu bisa melihat ikon berlian yang diberikan keyframe tersedia.

Atur semuanya hingga keyframe dengan jumlah minimal 2. Atau mungkin bisa lebih sesuai dengan apa yang kamu butuhkan.

Selesaikan Pembuatan Keyframe Alight Motion

Setelah kamu berhasil melakukan kegiatan pembuatan keyframe alight motion, bisa periksa terlebih dahulu. Kalau kamu sudah melakukan kegiatan membuat keyframe mungkin bisa memeriksa hasilnya terlebih dahulu. kalau keyframe yang kamu buat kurang sempurna jangan takut untuk mengulang.

Kamu tidak perlu mengulang kembali dari awal hingga akhir. Karena kamu bisa mengubah keyframe dengan menggunakan timeline saja. Hanya dengan menggeser sedikit timeline yang ada di dalam aplikasi ini semuanya akan bisa selesai. Sesuaikan saja yang salah dan kurang tepat dari dalam aplikasinya. Pokoknya semuanya akan bisa kamu gunakan dengan sangat mudah.

Nah kalau sudah sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Kamu bisa langsung memberikan beberapa efek yang tersedia ke dalam aplikasinya. Kalau sudah begitu kamu bisa makin percantik semua hal yang ada di dalamnya ini. Pokoknya semuanya akan bisa kamu gunakan dengan mudah.

Hasilkan editing yang sangat cantik dan juga menarik. Atur daja posisi konten dan kurva agar bisa sejajar dan lakukan semuanya hingga terlihat rapih. Editing juga akan sangat menyenangkan karena melakukan hal yang sangat mudah.

Kegunaan Keyframe Alight Motion Untuk Proyek Edit Kamu

Keyframe alight motion memang memiliki banyak sekali fungsi ya. Kamu akan bisa menghasilkan edit video atau foto yang bagus dengan menggunakan keyfrem ini. Para editor akan bisa melakukan kegiatannya dengan sangat mudah apabila memiliki tools yang atu ini.

Tools yang satu ini merupakan salah satu hal yang penting jika berada dalam kegiatan editing. Maka dari itu para editor akan sering melakukan kegiatan edit menggunakan keyframe ini. Jika diibaratkan oleh sebuah rumah tentu tools yang satu ini merupakan fondasinya.

Sebenarnya keyframe ini terdiri dari dua jenis ya, dan semua jenisnya ini bisa kamu buat dan gunakan. Yang mana kedua jenisnya yaitu :

Keyframe yang berisikan banyak informasi yang akan memberitahukan kapan adegan ini akan dimulai dan lain sebagainya.

Selanjutnya keyframe yang bisa digunakan untuk menggambarkan aksi dan juga adegan tertentu.

Nah kedua cara membuat keyframe alight motion bisa digunakan dan bisa kamu buat dengan sangat mudah. Seperti beberapa cara yang sudah kami berikan diatas tadi.


Rekomendasi

DMCA Protected