Cara Memakai Dasi Sekolah & Kantor Segitiga yang Rapi!

Dasi merupakan salah satu aksesoris pakaian yang banyak orang gunakan namun, kebanyakan orang masih belum mengetahui cara memakai dasi yang baik dan benar. Maka dari itu, bisa langsung simak pembahasan yang lengkap di dalam artikel skda.co.id kali ini.

Memang dasi ini memiliki banyak jenisnya, mulai dari segitiga, dasi kupu-kupu dan lainnya. Dasi ini juga merupakan salah satu aksesoris yang paling banyak digunakan oleh pria. Biasanya untuk menghadiri sebuah acara pesta pernikahan, pergi bekerja dan lainnya.

Namun, tidak hanya pria saja, perempuan juga bisa menggunakan dasi untuk melengkapi penampilannya. Bahkan seragam anak sekolah di negara Indonesia juga menggunakan dasi. Nah, jika belum mengetahui bagaimana cara memakai dasi, langsung saja simak tutorial lengkapnya di bawah ini.

Cara Memakai Dasi Yang Benar Dan Rapi

Untuk orang yang baru pertama kali ingin menggunakan dasi, pastinya sangat kebingungan bagaimana caranya. Pasalnya hanya dari bentuk bahan yang lurus dan panjang bisa terbentuk dasi yang sangat rapi dan menawan. Padahal kalau sudah mengetahui triknya nanti bisa menggunakan dasi dengan mudah dan dalam waktu sekejap.

Nah, untuk itu supaya yang belum bisa menggunakan atau memakai dasi ini menjadi bisa, langsung simak langkah-langkah dan cara memakai dasi di bawah ini. Ada beberapa jenis dasi yang ada dan bisa kamu praktekan nantinya.

Cara Memakai Dasi SMA Segitiga Yang Rapi

Untuk cara yang pertama ini adalah memakai dasi Osis SMA. Kan memang seragam anak SMA di Indonesia ini menggunakan dasi yang bentuknya segitiga. Nah, untuk yang baru masuk ke jenjang SMA pastinya masih merasa bingung bagaimana cara memakai dasinya.

Rekomendasi  Cara Hemat Anak Kos Anti kantong Kering di Akhir Bulan

Di bagian ini kami akan sampaikan cara memakai dasi untuk anak SMA dengan cara Victoria Knot. Cara ini merupakan salah satu cara yang sangat sederhana untuk pemula gunakan. Maka dari itu, untuk selengkapnya bisa simak langkah-langkah di bawah ini.

  1. Letakkan dasi dengan posisi ujung lebar lebih panjang dari posisi ujung kecil. Sisi jahitan dari dari menghadap ke dalam dan jangan terbalik.
  2. Lalu, lilitkan posisi ujung yang lebar ke ujung posisi yang kecil dengan melewati bagian depannya. Ulangi kegiatan melilitkannya sebanyak 2 kali.
  3. Setelah ke tiga kali, bisa langsung masukkan ujung yang lebarnya ke dalam lingkaran hasil lilitan tadi dari arah yang bawah ke atas.
  4. Kemudian, langsung tarik ujung dari yang lebar sampai nantinya membentuk simpul seperti segitiga.
  5. Ujung dari yang kecil bisa ditarik secara perlahan-lahan agar membentuk simpul yang sempurna.
  6. Selesai.

Cara Memakai Dasi Kupu-Kupu

Kalau tadi di atas kami sudah sampaikan dasi ini memang memiliki banyak jenisnya. Salah satunya adalah dasi kupu-kupu. Banyak orang yang menggunakan dasi kupu-kupu untuk menambahkan aksesoris dan melengkapi pakaian saat menghadiri pesta pernikahan dan acara-acara lainnya.

Memang sekarang ini telah tersedia banyak sekali dasi kupu-kupu instan, namun rasanya sedikit kurang pas kalau menggunakan yang instan. Maka dasi itu bisa langsung menyimak cara memakai dasi kupu-kupu agar mendapatkan bentuk dan hasil yang pas di bawah ini.

  1. Letakkan dasi di leher dengan posisi yang sama panjang.
  2. Lalu bisa langsung silangkan salah satu sisi dasi ke sisi lainnya.
  3. Kalau sudah, bawa satu ujung dasi ke ujung yang lainnya lewat bawah ke atas.
  4. Kamu pegang ujung dasi dengan cara berlawanan dan nanti bisa melihat titik tengah busur (bentuk dasi seperti pita).
  5. Kemudian, jatuhkan ujung dasi yang di atas tadi ke tengah depan. Nanti akan bisa menghasilkan bentuk seperti Kupu-Kupu tegak lurus.
  6. Jika sudah bawa ujung yang bawah yang kedua.
  7. Selanjutnya bisa langsung selipkan ke dalam lingkaran yang sudah berbentuk di belakangnya yang kedua.
  8. Selesai.
Rekomendasi  5 Cara Hilangkan Ngantuk Saat Bekerja Agar Tidak Dimarahi Bos

Cara Memakai Dasi Four In Hand Knot Untuk Pemula

Selain menggunakan bentuk dasi kupu-kupu nantinya bisa memakai bentuk dasi four in hand knot dengan mudah. Memang untuk menggunakan dasi ini terkadang orang menyesuaikan dengan bentuk leher. Nah, kalau bentuk dasi yang satu ini akan cocok jika digunakan oleh leher yang pendek.

Bentuk dasi yang satu ini juga akan bisa pengguna gunakan untuk dasi sekolah SMA. Maka dari itu, bisa langsung saja simak cara-cara memakai dasi dengan bentuk four in hand knot yang ada di bawah ini.

  1. Letakkan dasi di leher dengan ujung dasi yang besar di sebelah kiri dan lebih panjang daripada ujung yang kecil.
  2. Setelah itu, bisa letakkan bagian ujung yang lebih lebar ke depan ujung yang tipis.
  3. Jika sudah, langsung lilitkan ujung yang besar ke ujung yang tipis dari belakang. Selanjutkan silangkan ke bagian yang sebelah kanan.
  4. Jika sudah, bisa langsung tarik secara horizontal ujung dasi yang tebal ke depan simpulnya.
  5. Kemudian bisa langsung putar bagian ujung dasi yang lebar ke atas.
  6. Setelah itu bisa masukkan satu jari di lingkaran simpul.
  7. Jika sudah masukkan bagian ujung dasi yang lebar ke dalam lingkaran di simpul yang tadi sudah disediakan.
  8. Kalau sudah, tarik ujung dasi yang lebar supaya mengencangkan simpul segitiga.
  9. Setelah selesai, pastikan bentuk sudah rapi dan dasi siap digunakan.

Cara Memakai Dasi Pramuka Putra Dan Putri

Cara memakai dasi yang terakhir ini adalah dasi pramuka untuk putra dan putri. Memang dasi pramuka sekarang ini bentuknya sama antara putra dan putri. Nah, untuk yang belum tahu bagaimana cara menggunakan dasinya, simak langkah-langkah di bawah ini.

  1. Bentangkan dasi pramuka (setangan leher) yang berbentuk seperti segitiga dan terdapat bagian lurus dan lancip.
  2. Setelah itu, bisa lipat bagian dasi yang lurus ke dalam dan sisakan sedikit untuk bagian belakangnya. Lakukan sampai dirasa sudah cukup lipatannya.
  3. Jika sudah berbentuk seperti segitiga di sisa bagian lipatannya langsung kenakan di leher dengan sama panjang bagian kanan dan kiri.
  4. Kalau sudah, satukan kedua bagian dengan menggunakan pengait setangan leher dan rapikan bentuknya.
  5. Selesai.
Rekomendasi  Agen Chip Ungu Higgs Domino, Murah Terpercaya

Itulah beberapa cara memakai dasi mulai dasi dasi Osis SMA, kantoran, dasi kupu-kupu dan pramuka (setangan leher). Bisa langsung mencoba menerapkannya.

Baca Artikel Lainnya :


Rekomendasi

DMCA Protected