Cara Menampilkan Persentase Baterai iPhone iOS Terbaru

Cara Menampilkan Persentase Baterai iPhone iOS – Simak cara menampilkan persentase baterai iPhone iOS 16. Pihak Apple kini telah merilis iOS 16 terbaru bagi iPhone. Sayangnya, tak semua model iPhone tidak dapat menampilkan persentas baterai di iOS 16.

iOS 16 di perangkat iPhone tak hanya membawa angin segar dengan segala fitur dan kustomisasi baru yang dihadirkan. Di iOs 16 terdapat fitur menarik yang memungkinkan penggunanya untuk mengaktifkan persentase baterai di tengah icon baterai.

Fitur ini membuat pengguna bisa melihat kondisi baterai iPhone lebih akurat dari sebelumnya. Meski fitur persentase baterai sudah ada sebelumnya, akan tetapi di iOS 16 memiliki tampilan yang berbeda.

Persentase baterai ini berfungsi sebagai penunjuk daya yang tersisa, sekaligus menjadi pengingat apakah ponsel mu harus dicas atau belum.

Persentase baterai iPhone yang dibahas bukan soal kesehatan baterainya, ya. Namun kondisi daya yang sedang tersimpan dari skala 0 hingga 100 persen.

Sayangnya, tidak semua model iPhone yang mendapatkan iOS 16 bisa menampilkan persentase baterai iPhone terbaru itu. Beberapa model iPhone itu di antaranya, iPhone XR, iPhone 11, iPhone 12 mini dan iPhone 13 mini, dinyatakan pihak Apple tidak akan menampilkan persentase baterai iOS 16 tersebut.

Namun, pihak Apple tidak memberikan penjelasan berita ini lebih lanjut, mengapa beberapa model iPhone tersebut tidak dapat menampilkan persentase baterai iPhone iOs 16.

Sementara, fitur persentase baterai tampilan lama untuk iOS 16 tersedia di model iPhone 8, iPhone SE 2 (2020), dan iPhone SE 3 (2022).

Jika sudah memiliki model iPhone yang terupgrade iOS 16, dan masuk ke dalam model iPhone untuk menampilkan persentase baterai iPhone iOS 16. Pengguna bisa menyimak tutorial cara menampilkan persentase baterai iPhone iOS 16 di bawah ini.

Cara Menampilkan Persentase Baterai iPhone di iOS 16

Berikut cara memunculkan persentase baterai iPhone iOS 16:

  • Masuk ke Pengaturan atau Settings
  • Klik menu Baterai atau Battery
  • Ketuk sekali untuk menggeserkan tombol ke kanan pada menu Battery Percentage
  • Persentase baterai akan mucul setelah tombol diaktifkan
Rekomendasi  Tutorial Cara Download Reels Instagram Tanpa Watermark

Sangat mudah bukan? Untuk pengguna iPhone yang mendapatkan iOS 16 namun tak dapat memunculkan persentase baterai fitur terbaru, ada cara alternatif lain untuk melakukannya.

Pengguna iPhone bisa memunculkan persentase baterai di iOS 16 melalui tampilan widget. Untuk pengguna iPhone 11, iPhone XR, iPhone 12 mini, dan iPhone 13 mini bisa menampilkan widget baterai. Agar menampilkan informasi persentase baterai di lock screen.

Secara umum, terdapat dua model ponsel pada iPhone, yakni model yang mendukun Face ID yang terdapat pada iPhone X dan yang lebih baik. Dan model dengan Touch ID yang terdapat pada iPhone 8 dan sebelumnya.

Cara memunculkan persentase baterai iPhone di dua model ponsel tersebut pun tak sama. Jika ingin tahu bagaimana cara agar persentase baterai iPhone terlihat di dua model ponsel berbeda tersebut, simak penjelasannya di bawah ini.

Cara Menampilkan Persentase Baterai iPhone 8, 7, 6 – Ponsel Touch ID

Jika memiliki ponsel dengan pendukung touch ID dan ingin memunculkan persentase baterai iPhone, bisa menyimak penjelasannya di bawah ini. Berikut cara tampilkan persentase baterai iPhone 8, 7, 6:

  • Masuk ke menu Pengaturan atau Settings dengan ikon gerigi roda
  • Gulir ke bawah dan pilih menu Baterai atau Battery
  • Gulir ke bawah lalu aktifkan Persentase Baterai dengan menggeser tombolnya ke kanan
  • Angka persentase baterai akan muncul di bagian sebelah kiri pada ikon baterai, yang berada di pojok kanan layar ponsel.

Cara Munculkan Persentase Baterai iPhone X, XR, XS, 11, 12 – Ponsel Face ID

Pada model iPhone dengan Face Indonesia, tak memiliki opsi khusus untuk memunculkan persentase baterai yang berada di menu Pengaturan atau Settings seperti model sebelumnya.

Rekomendasi  Tips Belajar Public Speaking Otodidak Online Gratis yang Baik

Lalu bagaimana memunculkan persentase baterai iPhone X, XR, XS, 11, 12, 13?

  • Pengguna hanya cukup mengusapkan layar ponsel di sisi kanan ujung atas ke bawah, untuk membuka pengaturan cepat.
  • Angka persentase baterai akan muncul an terlihat di sebelah kiri ikon baterai, yang berada di pojok kanan atas layar ponsel.
  • Dan saat menu pengaturan cepat itu ditutup, maka persentase baterai iPhone tidak muncul atau tidak ditampilkan.
  • Sehingga untuk memunculkan persentase baterai iPhone X, XR, XS, 11, 12, 13, 14 hanya bisa dilihat melalui menu pengaturan cepat.

Selain dua cara tersebut, pengguna bisa memanfaatkan fitur widget untuk tampilkan persentase baterai iPhone. Tak semua model iPhone bisa menggunakan widget. Fitur tersebut hanya bisa digunakan pada iPhone yang memiliki sistem iOS 14 atau yang lebih baru.

Baca Juga:

Cara Tampilkan Persentase Baterai iPhone XR, XS, 11, 12, 13 – Fitur Widget

Berikut langkah-langkah tampilkan persentase baterai iPhone XR, XS, 11, 12, 13 dengan wdiget:

  • Ketuk lalu tahan layar home iPhonehingga logo aplikasi terlihat bergoyang-goyang
  • Klik ikon tambah yang ada di pojok kiri atas pada layar ponsel
  • Lalu cari widget baterai pada kolom Cari Widget
  • Setelah itu, klik Tambah Widget
  • Wigdet baterai akan ditambahkan pada layar home iPhone. Pengguna bisa mengatur letak widget baterai dengan menggesernya di layar home
  • Jika telah selesai menyesuaikan, lalu klik Selesai yang berada pada pojok layar kanan atas.
  • Persentase baterai iPhone akan terlihat melalui widget.

Itulah cara menampilkan persentase baterai iPhone iOS 16 di XR, XS, 11, 12, 13. Semoga membantu ya.


Rekomendasi

DMCA Protected