Kode Bank BNI Untuk Transfer ke BRI, BCA, DANA, Paypal Dll!

skda.co.id – Mungkin pada negara Indonesia orang-orang banyak yang sudah menggunakan Bank BNI untuk kegiatan menabung. Ternyata bank ini tidak hanya bisa pengguna gunakan untuk menabung saja, tetapi bisa melakukan kegiatan pengiriman uang atau transaksi lainnya. Tentunya proses transfer akan bisa pengguna lakukan dengan menggunakan kode Bank BNI.

Untuk melakukan kegiatan transfer memang harus berhati-hati. Karena jika terjadi kesalahan pengguna akan mendapatkan kesulitan. Salah transfer atau tidak menggunakan kode bank dengan benar akan sangat merugikan untuk para nasabah bank tersebut.

Untuk yang belum tahu informasi dan tutorial seputar kode bank dan juga penjelasan mengenai kode bank ini. Bisa terus menyimak pembahasan artikel ini, karena pada pembahasan ini sudah tersedia banyak sekali penjelasan dan juga informasi seputar kode Bank ini.

Kode Bank BNI Untuk Transfer Antar Bank yang Praktis

Sekarang ini ingin melakukan kegiatan menabung atau melakukan kegiatan transfer bisa dilakukan dengan sangat mudah. Pasalnya, orang-orang sekarang tentu memiliki bank andalannya. Saking banyaknya bank yang sudah tersedia sekarang membuat para nasabah bebas ingin melakukan kegiatan menabung dimana saja.

Nah kalau pembahasan kali ini akan ditujukan khusus untuk para pengguna BNI. Yang mana BNI (Bank Nasional Indonesia) ini merupakan salah satu bank terbesar di negara ini. Sudah banyak sekali nasabah BNI yang tersebar di seluruh Indonesia. Tercatat hingga saat ini kurang lebih ada 64 juta nasabah di seluruh Indonesia.

Dengan jumlah nasabah yang sangat banyak itu, tentu akan membuat tingkat transaksi bank ini menjadi tinggi. Bahkan saat ini pengguna banyak sekali yang melakukan kegiatan transfer. Untuk melakukan transfer biasanya pada setiap bank membutuhkan kode transaksi.

Rekomendasi  Cara Setting X8 Speeder Sandbox Higgs Domino

Yang mana kode tersebut merupakan kode yang resmi dan tidak bisa pengguna buat secara sembarangan. Pihak bank akan memberikan kode untuk melakukan transaksi kepada pengguna. Untuk kode ini sendiri pada setiap bank pasti memiliki 3 angka yang sangat mudah untuk nasabah hafalkan.

Kegunaan dari kode ini juga sangat penting, karena bisa mempengaruhi proses transfer yang nasabah lakukan. Untuk Kode Bank BNI ini sendiri adalah 009, jadi untuk pengguna yang ingin melakukan kegiatan transfer perlu memasukan kode juga. Agar tidak salah dan juga tujuan pengiriman benar, pengguna BNI harus memasukan kode dengan benar.

Misalkan saja, pembaca ingin melakukan transfer untuk kerabat ataupun orang terdekat yang berbeda bank (BRI, Mandiri, BCA dan lain sebagainya). Pengguna harus memasukan kode bank dengan benar. Kode bank juga berfungsi sebagai pengenal alamat atau tujuan transfer.

Berbicara mengenai kode yang tersedia secara resmi dari bank tentu menarik. Karena belum banyak orang yang mengetahui tentang kode-kode ini. Nah untuk yang ingin tahu beberapa pilihan cara transfer yang ada pada bank BNI, bisa simak pembahasannya di bawah ini.

Beberapa Cara Transfer BNI Menggunakan Kode Bank BNI

Setelah mengetahui penjelasan mengenai kode bank BNI untuk melakukan kegiatan transfer ini. Pembaca tentu perlu menyimak beberapa penjelasan lagi. Penjelasan ini akan sangat penting untuk para pengguna Bank BNI, karena berkaitan dengan transfer.

Untuk melakukan kegiatan transfer tentunya bank BNI ini memiliki beberapa cara. Nasabah bisa melakukan kegiatan transfer melalui ATM, BNI Mobile Banking, SMS Banking, Internet banking dan lain sebagainya. Nah untuk para pengguna yang belum mengetahui langkah-langkah melakukan transfernya.

Disini kami sudah menyediakan beberapa langkah yang bisa nasabah lakukan untuk melakukan pengiriman dana melalui berbagai cara. Berikut ini merupakan langkah-langkah pengiriman uang dengan sangat mudah untuk para pembaca setia artikel skda.co.id ini.

Rekomendasi  Download Lagu 123 MP3 MP4 Gratis, Mudah & Cepat

Kode Bank BNI untuk Transfer Melalui Internet Banking

Cara pertama adalah dengan menggunakan Internet Banking. Dengan menggunakan ini tentunya para pengguna bisa melakukan kegiatan transfer dengan sangat mudah. Nah untuk yang belum mengetahui cara transfer melalui internet banking seperti apa, berikut merupakan beberapa langkahnya :

  • Pertama bisa buka aplikasi web browser yang tersedia pada perangkat.
  • Setelah itu bisa langsung saja mengakses internet banking dengan URL https://ibank.bni.co.id.
  • Pengguna bisa masuk ke dalam halaman akun dengan menggunakan beberapa kombinasi UsserID dan juga password yang dimiliki.
  • Setelah itu akan muncul kode captcha > ketikan kode Captcha tersebut.
  • Masuk ke dalam halaman utama bisa memilih transaksi > pilih tujun bank > transfer online antar bank > tentukan sumber dana (tabungan atau giro).
  • Jika sudah bisa langsung saja ketikan nomor rekening penerima > ketikan detail transfer > memilih jenis token transfer (BNI m-secure atau BNI e-secure).
  • Setelah itu selesai.

Kode Bank BNI Untuk Transfer Melalui ATM

Melakukan transfer juga bisa nasabah lakukan dengan sangat nyaman. Ada banyak sekali pilihan transfer melalui ATM (Anjungan Tunai Mandiri ataupun Automatic Teller Machine). Para nasabah bisa langsung saja melakukan penarikan pada ATM BNI langsung satau pada ATM dengan biaya admin sendiri.

Untuk memudahkan para pembaca melakukan penarikan, bisa langsung saja mengikuti beberapa langkah di bawah :

  • Datang ke ATM terdekat, lalu bisa langsung saja kartu debit pada tempat kartu mesin ATM.
  • Setelah kartu debit masuk ke ATM layar akan menampilkan pilihan bahasa pilih penggunaan bahasa Indonesia.
  • Nantinya nasabah akan diperintahkan untuk memasukan PIN ATM BNI.
  • Langsung bisa pilih Transaksi Lainnya > Pilih transfer rekening BNI (untuk kirim ke sesama BNI) atau Transfer Rekening Bank lain (untuk kirim ke bank selain BNI).
  • Jika melakukan transaksi ke bank lain, bisa masukan kode bank yang dituju. Misalkan transfer ke Bank BRI masukan kode 002.
  • Ketikan jumlah nominal uang yang akan pengguna transfer > tekan Ya. Pastikan nominal yang pengguna kirim sudah benar karena jika sudah tekan YA tidak bisa di cancel lagi.
  • Tunggu sebentar nantinya ATM akan mencetak bukti transfer dan kartu debit akan keluar dengan sendirinya.
  • Selesai.
Rekomendasi  Cara Cek Tagihan Biznet Online Dan Lewat Indomaret Mudah!

Cara Transfer Lewat BNI Mobile Menggunakan Kode Bank BNI

Sekarang ini setiap Bank sudah memiliki aplikasi untuk mempermudah para nasabahnya. Biasanya aplikasi ini disebut dengan Mobile Banking, nah pada bank BNI juga memiliki Mobile Banking yang bisa mempermudah para nasabahnya untuk menggunakan berbagai layanan.

Aplikasi BNI Mobile Banking ini bisa nasabah download dengan mudah melalui Google Play Store ataupun App Store. Jadi pengguna perangkat android ataupun IOS bisa memasang aplikasinya pada perangkat. Berikut ini cara yang bisa nasabah BNI lakukan untuk transfer melalui Mobile Banking :

  • Pertama bisa membuka aplikasi BNI Mobile Banking yang sudah tersedia pada perangkat.
  • Nantinya pengguna akan diperintahkan untuk memasukan UserID dan juga MPIN demi menjaga keamanan aplikasinya dengan benar.
  • Langsung muncul tampilan awal dan langsung saja pilih Transfer > pilih Antar BNI (untuk transfer sesama BNI) atau Antar Bank (untuk transfer selain bank BNI).
  • Tuliskan jumlah transfer > masukan nomor rekening yang dituju > ketikan detail transfer.
  • Lalu kembali masukan Pin transaksi > Ok.
  • Selesai.

Setelah mengetahui kode bank BNI mudah-mudahan bisa membantu kalian semua dan bisa bermanfaat ya.

Baca Artikel Lainnya Juga :


Rekomendasi

DMCA Protected