Cara Melihat Sandi Akun Google di Android, iPhone & Laptop

Akun google merupakan salah satu hal yang penting untuk para pengguna smartphone sekarang ini. Pasalnya untuk membuat berbagai akun ataupun masuk ke dalam aplikasi pasti membutuhkan akun google. Tetapi bagaimana dengan akun google yang lupa kata sandi? Tenang saja pada pembahasan kali ini kami akan memberikan beberapa cara melihat sandi akun Google.

Memang sandi dalam akun Google ini sangat berguna untuk para pemilik akun Google tersebut. Pasalnya memang sandi dalam google ini merupakan salah satu hal yang sering sekali terlupakan. Bagaimana tidak para pemilik akun google terkadang tidak mencatat ataupun menganggap kata sandi akun tidak terlalu penting.

Tidak perlu khawatir lagi, untuk para pengguna akun google sekarang ini bisa mengecek sandi akun Google dengan mudah. skda.co.id akan memberikan tutorial melihat password atau kata sandi akun Google dengan baik dan juga benar di bawah ini.

Cara Melihat Sandi Akun Google Di HP Sendiri

Google memang merupakan salah satu alat pencarian yang multi fungsi. Tidak hanya sebagai tempat browsing yang bisa diandalakan. Tetapi google juga merupakan salah satu mesin pencarian yang memiliki banyak sekali fiturnya. Fitur yang tersedia di dalamnya tentu akan memudahkan para pengguna melakukan kegiatan penggunaan.

Semua fitur yang ada di dalam mesin pencarian ini antara lain G-meet, email, kalender dan lain sebagainya. Nah untuk para pengguna yang ingin mengakses semua fitur yang ada dalam Google ini perlu mendaftarkan akun. Yang mana setiap pengguna ponsel baru akan membutuhkan akun google untuk membuat akun di berbagai aplikasi ataupun sosial media.

Nah dalam pembuatan akun ini pastinya harus memasangkan password sebagai pengaman akun. Pasalnya nantinya dalam akun akan tersedia berbagai data pribadi yang sangat penting. Mungkin untuk yang sudah lama membuat akun google akan lupa dengan kata sandi yang terpasang pada akun tersebut.

Kalau sudah lupa seperti itu tentu akan menimbulkan kesulitan. Apalagi untuk yang ingin memindahkan akun google lama pada ponsel yang baru. Karena tidak mengetahui kata sandi akun google yang dimilikinya. Untuk masalah ini, masih bisa teratasi karena kata sandi google sudah tersimpan dalam google dan masih bisa dilihat.

Untuk yang belum tahu tata cara melihat password pada akun google ini. Bisa menyimak beberapa penjelasan yang ada di bawah ini. Yang mana pada pembahasan ini sudah tersedia beberapa cara melihat sandi akun Google. Berikut ini merupakan cara yang bisa pembaca lakukan dengan mudah hanya melalui ponsel saja.

Melihat Sandi Akun Google Di Android

Cara pertama yang bisa pengguna lakukan adalah melihat kata sandi akun google menggunakan ponsel. Dimana penjelasan ini akan sangat cocok untuk para pengguna ponsel android. Untuk para pengguna ponsel android bisa langsung saja menyimak beberapa langkah di bawah ini mengenai cara melihat sandi akun google di android.

Berikut ini cara melihat kata sandi melalui google di Hp Android :

  • Buka aplikasi web browser yang tersedia pada perangkat android.
  • Setelah itu bisa langsung melihat tampilan awal google klik titik tiga pojok kanan atas.
  • Lalu setelah itu bisa pilih menu setelan > simpan sandi.
  • Kalau sudah memilih menu tersebut akan muncul password.google.com.
  • Nah kalau sudah bisa langsung saja cari akun google pembaca > intip kata sandi.
  • Selesai dan sekarang sudah bisa mengetahui apa password yang sudah tersimpan pada akun google.

Tata Cara Melihat Sandi Akun Google di iPhone

Kalau tadi sudah menyimak beberapa cara melakukan kegiatan pengecekan kata sandi akun Google melalui android. Saat ini para pengguna iPhone juga bisa menyimak pembahasan mengenai tata cara melihat sandi google dengan mudah. Para pengguna iPhone bisa melakukan kegiatan tersebut dengan praktis.

Caranya tidak kalah mudah dari penggunaan di android, para pengguna iPhone yang lupa kata sandi akun google. Simak saja beberapa langkah melihat password akun google melalui iPhone di bawah ini :

  • Langkah pertama buka google yang sudah tersedia pada iPhone.
  • Setelahnya bisa langsung memilih lainnya > klik menu setelan.
  • Jika sudah berada pada setelan bisa langsung saja klik sandi.
  • Akan muncul beberapa pilihan (tampilkan , hapus, edit, ekspor sandi), bisa memilih tampilkan sandi.
  • Selesai dan pengguna iPhone sudah bisa mengetahui kata sandi yang dimilikinya.

Tutorial Melihat Sandi Akun Google Melalui Laptop/PC

Kalau ingin cara lain melihat sandi akun google, pembaca bisa menggunakan password melalui Laptop/PC. Para pengguna laptop/PC yang ingin melakukan kegiatan penggunaan bisa melakukan beberapa kegiatan dengan mudah. Tidak kalah mudah dengan pengecekan kata sandi melalui smartphone.

Nah untuk yang sudah tidak sabar ingin mengetahui cara melihat sandi akun Google di Laptop/PC, bisa langsung simak beberapa langkah di bawah ini :

  • Buka PC/Laptop yang pembaca miliki.
  • Setelah itu bisa langsung saja buka google Chrome yang sudah login.
  • Lalu bisa klik menu setelan berada pada pojok kanan dengan simbol titik tiga.
  • Akan muncul jendela baru dan langsung saja klik password.
  • Nantinya akan masuk pada situs yang berisikan beberapa password yang pernah tersimpan.
  • Cari akun google > lihat sandi/password.
  • Selesai.

Itulah tadi beberapa cara melihat sandi akun google melalui android, iPhone dan juga laptop. Bukankah cara yang sudah tersedia tersebut sangat mudah untuk dilakukan? Pembaca bisa langsung saja praktikan cara tersebut dengan sangat mudah dan juga lancar tanpa hambatan apapun di rumah.

Baca Artikel Lainnya Juga :


Rekomendasi

DMCA Protected