Cara Mengembalikan Chat WA Yang Terhapus Tanpa Aplikasi

Jika kamu merupakan seorang pengguna WhatsApp dan ingin mengetahui bagaimana cara mengembalikan chat WA yang terhapus, bisa simak pembahasan skda.co.id ini. Dimana kami akan sampaikan pembahasan yang sangat lengkap disini.

Memang WhatsApp sampai sekarang masih menjadi salah satu aplikasi layanan perpesanan yang sangat memudahkan. Dengan tampilan yang sangat sederhana membuat banyak orang mendapatkan kemudahan untuk aksesnya. Apalagi dengan banyaknya fitur yang tersedia di dalam aplikasinya.

Tentunya akan membuat penggunaan aplikasi WhatsApp menjadi lebih lengkap lagi. Namun, terkadang ada sebagian orang yang tidak sengaja menghapus pesan yang padahal pesannya itu sangatlah penting. Nah, untuk yang ingin mengembalikannya, maka bisa langsung simak tutorial berikut ini.

Cara Mengembalikan Chat WA Yang Terhapus Permanen Tanpa Aplikasi

Seperti yang sudah kami sampaikan di atas tadi, kalau memang sedang mengalami kesalahan, yaitu menghapus pesan yang penting, maka jangan khawatir. Pasalnya akan ada beberapa cara yang akan bisa pembaca lakukan untuk mengembalikan pesannya. Jadi, bisa langsung mencoba untuk melakukannya dengan mudah.

Bukan hanya mudah saja, bahkan tidak memerlukan aplikasi nantinya bisa langsung melakukan pengembalian pesannya. Tentunya cara yang kali ini pastinya akan bisa digunakan dengan sangat-sangat mudah dan semuanya orang bisa melakukannya. Kalau begitu, langsung simak beberapa cara mengembalikan chat WA yang terhapus di bawah ini.

Rekomendasi  APN XL 4G Tercepat Stabil Terbaru 2023 (Android & iPhone)

Cara Mengembalikan Chat WA Yang Terhapus di iPhone

Cara pertama yang akan bisa pengguna lakukan adalah mengembalikan cara mengembalikan chat WA yang terhapus dengan melakukan backup pesan. Memang cara ini bisa dilakukan di dalam perangkat iPhone. Untuk melakukan backupnya juga sangatlah mudah, kalau begitu langsung simak beberapa cara di bawah ini.

  1. Buka aplikasi WhatsApp di perangkat iPhone.
  2. Kemudian, bisa langsung mengklik Settings, lalu bisa memilih Chats dan kemudian pilih Chats Backup
  3. Jika sudah, nanti di dalam halaman backup bisa klik Backup Now.
  4. Setelah proses backup selesai, bisa hapus instal aplikasi WhatsApp.
  5. Kalau sudah bisa langsung mendownload kembali WhatsApp di dalam perangkat.
  6. Setelah terpasang, langsung lakukan login dengan akun WhatsApp lama.
  7. Selanjutnya bisa memilih restore message dan lalu pilih kembali agree.
  8. Selesai, pesan kembali masuk ke akun WhatsApp.

Cara Mengembalikan Chat WA di Android Menggunakan File Manager

Selain bisa melakukan beberapa caranya di handphone iPhone, bisa juga langsung mengembalikan chat WA menggunakan file manager di dalam Android. File manager merupakan salah satu menu yang biasa pengguna Android gunakan untuk mengatur penyimpanan-penyimpanan.

Maka dari itu, untuk bisa mengembalikan chat WA yang terhapus ini file manager nantinya akan bisa dilakukan dengan mudah. Kalau memang begitu, untuk melakukan pengembalian chatnya bisa simak beberapa cara mengembalikan chat WA yang terhapus di bawah ini.

  1. Akses File Manager di dalam perangkat Android.
  2. Lalu bisa membuka kartu SD atau Penyimpanan Lokal.
  3. Kemudian pilih aplikasi WhatsApp di dalam menunya.
  4. Setelah itu, bisa mengklik folder Database.
  5. Jika sudah berada di dalam foldernya, bisa langsung ubah nama folder dari mgstore-YYYY-MM-DD.1.db.crypt.12 menjadi mgstore.db.crypt12 untuk bisa memulihkan pesan. Perlu pengguna ingat jika mengubah nama jangan pernah mengubah crpyt sebagai nomor ekstensi.
  6. Jika sudah selesai melakukan pengaturannya bisa melakukan pencopotan instal aplikasi WhatsApp.
  7. Lalu bisa pasang WhatsApp ke dalam perangkat kembali.
  8. Selesai, pesan akan bisa langsung kembali.
Rekomendasi  Ukuran KTP di Word & Photoshop

Cara Mengembalikan Chat WA Yang Terhapus Permanen Dengan Aplikasi

Kalau memang ingin melakukan pengembalian chat WA yang terhapus dengan aplikasi, maka akan bisa menemukan cara-caranya juga. Pasalnya memang kami akan sampaikan bagaimana cara mengembalikan chat WA yang terhapus di Android dan iOS menggunakan aplikasi.

Untuk melakukan pengembalian chat WhatsApp dengan aplikasi ini, nantinya bisa melalui iPhone dan Android juga lho. Maka dari itu, untuk lebih jelasnya bisa langsung simak beberapa langkah yang ada di bawah ini. Jangan sampai meninggalkan salah satu langkah pentingnya.

Cara Mengembalikan Chat WA Yang Terhapus Dengan Google Drive

Cara mengembalikan chat WA yang terhapus dengan menggunakan aplikasi pertama ini adalah Google Drive. Google Drive adalah aplikasi yang memiliki fungsi untuk penyimpanan folder dan file apapun. Dengan menggunakan Google Drive nantinya pengguna akan bisa melakukan penyimpanan semua halnya secara gratis sebanyak 15 GB.

Nah, untuk itu cara mengembalikan chat WhatsApp yang terhapus bisa langsung kita lakukan dengan mudah. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk melakukan pengembalian Chat WhatsApp menggunakan Google Drive secara mudah.

  1. Buka perangkat Android yang ada.
  2. Lakukan unisntal aplikasi WhatsApp yang ada di perangkat.
  3. Jika sudah bisa langsung melakukan Instal Aplikasi WhatsApp kembali.
  4. Setelah proses instal berhasil bisa langsung login ke akun WhatsApp yang lama.
  5. Setelah itu, bisa langsung klik pulihkan jika ada permintaan dari chat dan media ke Google Drive.
  6. Proses pemulihan akan berjalan secara otomatis.
  7. Ketika sudah berhasil memulihkannya klik Lanjut.
  8. Bisa menunggu beberapa saat kembali dan kalau prosesnya sudah selesai semua nantinya WhatsApp akan secara otomatis untuk melakukan pemulihan media dan chat.

Cara Mengembalikan Chat WhatsApp Yang Terhapus Melalui iCloud

Kalau tadi di atas merupakan cara melakukan pencadangan melalui Android, kali ini akan bisa melakukan pencadangan melalui iPhone dengan menggunakan iCloud. Untuk aplikasi iCloud ini juga merupakan layanan yang bisa digunakan untuk melakukan pencadangan file iOS.

Rekomendasi  Cara Ganti Password Wifi Rumah dan Kantor Berbagai Merk

Maka dari itu, jika ingin melakukan pengembalian Chat WhatsApp yang terhapus, bisa melalui iCloud. Cara mengembalikan chat WA yang terhapus yang ada di bawah ini merupakan sebuah cara untuk melakukan pengembalian chat WA melalui iCloud.

  1. Langsung lakukan uninstal aplikasi WhatsApp yang ada di perangkat.
  2. Jika sudah bisa langsung melakukan Instal Aplikasi WhatsApp kembali.
  3. Setelah proses instal berhasil bisa langsung login ke akun WhatsApp yang lama.
  4. Jika nanti ada pilihan restore pilih saja Next.
  5. Proses restore akan berlangsung dan WhatsApp akan bisa mengambil semua pencadangan file di iCloud perangkat.
  6. Setelah proses restore selesai, nanti semua chat akan kembali seperti semua lagi.

Itulah beberapa cara mengembalikan chat WA yang terhapus baik menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasinya. Bisa pilih mana cara yang memang memudahkan pembaca.


Rekomendasi

DMCA Protected