Cara Mengganti Background Zoom Meeting Di Laptop & HP

Cara Mengganti Background Zoom Meeting Di Laptop & HP

Cara Mengganti Background Zoom – 

Mungkin masih banyak yang belum mengetahui tutorial bagaimana cara mengganti background Zoom dengan mudah dan cepat. Maka dari itu, kami akan sampaikan beberapa cara yang bisa dilakukan nantinya. Bagaimana sudah penasaran kan dengan cara-caranya ini?

Zoom merupakan salah satu alat yang banyak digunakan oleh orang-orang untuk mendekatkan orang yang jaraknya jauh. Aplikasi Zoom adalah aplikasi yang memberikan layanan untuk pertemuan orang-orang. Tidak hanya karyawan saja yang menggunakan aplikasi ini, tetapi anak sekolah, mahasiswa dan keluarga juga banyak menggunakan aplikasi ini.

Apalagi saat negara terserang virus Corona, aplikasi ini menjadi aplikasi andalan yang banyak orang gunakan untuk menjalin silaturahmi dan untuk pertemuan-pertemuan penting. Nah, sampai saat ini aplikasi Zoom masih banyak orang manfaatkan untuk memudahkan pekerjaan.

Biasanya banyak orang menggunakan aplikasi Zoom dengan mengganti background supaya tidak terlihat background aslinya seperti apa. Namun, untuk cara menggantinya masih banyak yang belum paham. Maka dari itu, skda.co.id akan sampaikan pembahasan dan cara bagaimana mengganti latar Zoom dengan mudah.

Tips Untuk Background Zoom Agar Tidak Pecah

Sebelum mengetahui tentang bagaimana cara mengganti background Zoom, maka sekarang ini akan ayovaksindindkeskdi.id sampaikan tips untuk mengganti backgroundnya supaya lebih terlihat natural dan realistis. Pastinya ingin mengetahui kan tipsnya tersebut.

Memang banyak sekali orang yang ingin menggunakan background Zoom supaya lebih enak dilihatnya atau supaya background aslinya itu tidak terlihat. Atau terkadang juga ada sebuah instansi yang mengadakan pertemuan namun, latar belakang dari Zoomnya harus sama.

Rekomendasi  Cara Logout WhatsApp Di HP Yang Hilang Dengan Praktis

Namun, untuk melakukan hal itu banyak sekali kendalanya. Entah background tersebut jadi menutupi sebagian tubuh dari pesertanya atau malah tidak bisa berganti dengan sempurna karena masih ada yang bolong-bolong. Hal tersebut bisa terjadi karena kesalahan dalam melakukan penggantian latar belakangnya.

Untuk itu, supaya bisa menghindarkan kesalahan tersebut dan tahu bagaimana tips yang benar untuk mengganti background Zoom supaya lebih terlihat nyata, maka simak langsung pembahasan di bawah ini. Berikut ini ada rincian dari masing-masing tips penggantian background yang baik dan benar.

Gunakan Latar Dengan Warna Solid

Untuk membuat latar belakang lebih bagus dan terlihat lebih nyata, maka hal pertama yang harus pembaca lakukan adalah menggunakan latar belakang dengan warna yang solid atau green screen. Kan sering sekali kita temukan ada orang yang ingin menggunakan background namun latar belakangnya itu bercorak atau bukan merupakan warna solid.

Hal tersebut akan membuat background atau latar belakang menjadi rusak atau tidak merata. Untuk yang belum mengetahui warna solid, jadi warna solid ini merupakan warna dasar atau bukan warna campuran. Seperti saja warna biru, hijau dan lainnya. Namun untuk membuat background lebih bagus kami sarankan menggunakan latar berwarna hijau.

Usahakan Pencahayaan Kamera Yang Rata

Cara Mengganti Background Zoom yang kedua dan harus pembaca terapkan adalah pencahayaan dari kamera. Untuk membuat background yang lebih nyata dan terlihat bagus, maka hal yang harus kita perhatikan adalah cahayanya. Kalau cahaya yang pengguna gunakan kurang terang, nanti akan membuat background menjadi kurang terlihat.

Atau kalau cahaya yang ada tersebut tidak merata maka nanti akan membuat background menjadi tidak merata juga hasilnya. Untuk itu, harus usahakan cahaya yang merata agar semuanya bagus. Selain itu, kalau ingin lebih bagus lagi maka bisa gunakan lampu yang langsung mengerahkan cahayanya ke wajah, semacam ring light.

Rekomendasi  Download Mp4 Tiktok No Watermark Full HD Tanpa Aplikasi

Perhatikan Rasio Dan Resolusi Tinggi

Tidak hanya memperhatikan hal-hal yang terkait di luar background saja. Tetapi juga harus memperhatikan rasio dan resolusi dari background yang ingin digunakan. Jadi, memang rasio dan juga kualitas resolusi merupakan hal yang penting. Untuk membuat background terlihat pas, maka gunakan rasio 19:6.

Selain itu, supaya lebih terlihat nyata, bisa gunakan background dengan kualitas resolusi yang sangat tinggi. Untuk minimal resolusinya bisa sekitar 1280 x 720 piksel. Kalau sudah mengikuti semua itu, nanti pasti akan membuat background lebih bagus.

Pastikan Warna Baju Tidak Sama Dengan Warna Latar

Hal terakhir ini, pastikan kalau warna baju tidak sama dengan warna latar. Jadi kalau misalkan warna baju sama dengan warna latar belakang, nanti bisa-bisa backgroundnya akan menutupi bagian tubuh peserta Zoom. Pasalnya background akan membaca kalau baju tersebut juga termasuk latar karena warna yang sama.

Cara Mengganti Background Zoom Di Perangkat Dengan Mudah

Sudah tahu kan bagaimana tips yang akan membuat background Zoom lebih terlihat nyata dan bagus? Kalau begitu sekarang ini bisa mengetahui bagaimana cara mengganti background Zoom di semua perangkat. Bukan hanya bisa melakukannya di perangkat laptop saja, tetapi juga di handphone sudah tersedia.

Untuk itu, supaya tidak berlama-lama langsung simak beberapa langkah untuk mengganti background Zoom di berbagai perangkat. Langsung simak tutorial yang akan kami sampaikan berikut.

Cara Mengganti Background Zoom Meeting Di Laptop

Cara Mengganti Background Zoom Meeting Di Laptop

Cara Mengganti Background Zoom pertama ini merupakan cara untuk mengganti background Zoom Meeting di laptop. Untuk menggantinya ini juga sangat mudah sekali, bahkan tidak membuat pengguna menjadi bingung dalam melakukannya. Maka dari itu, di bawah ini akan kami sampaikan langkah-langkah mengganti latar belakang Zoom di PC.

  1. Install Zoom Meeting Apk atau KLIK >> “DISINI” dan kemudian Buka aplikasi Zoom di dalam perangkat.
  2. Kemudian, klik icon Settings yang terdapat di sebelah kanan pojok atas.
  3. Lalu pilih yang Background & Filters.
  4. Setelah itu pilih kembali Virtual Background.
  5. Untuk melakukan penggantian background klik icon + dan pilih background yang ingin digunakan.
  6. Selanjutnya klik Open.
  7. Selesai.
Rekomendasi  iDomino Apk Topbos Com Higgs Domino RP (Unlimited Chips)

Cara Mengganti Background Zoom Di HP Android & iPhone

Untuk yang menggunakan perangkat handphone untuk melakukan Zoom, maka bisa jangan khawatir, akan bisa mengganti backgroundnya juga melalui handphone. Pasalnya memang cara ini bukan hanya bisa dilakukan melalui perangkat PC saja. Untuk itu, bisa langsung ketahui cara-caranya.

Dalam proses penggantian backgroundnya ini juga sama mudahnya. Tidak ada cara khusus untuk menggantinya. Maka dari itu, langsung saja menyimak cara mengganti background Zoom di HP Android dan iPhone dengan mudah dan cepat berikut ini. Jangan sampai melewatkan satu langkah pun di tutorial yang ada di bawah ini.

  1. Bisa membuka aplikasi Zoom di perangkat handphone.
  2. Langsung mengklik New Meeting atau bisa masuk ke room meeting orang lain.
  3. Klik pilihan Video On supaya kamera menyala.
  4. Selanjutnya klik Start a Meeting.
  5. Di dalam room meeting klik icon titik tiga atau more untuk membuka setelan.
  6. Gulirkan ke bawah sampai temukan pilihan untuk mengganti background dan klik Virtual Background.
  7. Kemudian akan masuk ke background Zoom, lalu klik saja icon tambah (+) untuk mencari gambar background yang sesuai kebutuhan.
  8. Setelah bertemu dengan gambar yang ingin digunakan bisa klik Remove di bagian sebelah kiri bawah.
  9. Selesai, Cara Mengganti Background Zoom Meeting telah sukses. Hasilnya background Zoom telah berganti.