Cara Pinjam Uang Di Shopee Pinjam Untuk Pengguna Baru

skda.co.id – Sekarang ini banyak sekali aplikasi-aplikasi yang bisa memberikan pinjaman secara gratis. Salah satu aplikasi yang paling terkenal adalah shopee. Shopee sendiri Selain sebagai e-commerce di Indonesia ternyata aplikasi ini juga bisa memberikan pinjaman kepada penggunanya. Ini dia cara pinjam uang di shopee yang bisa membaca ikuti.

Ternyata untuk meminjam uang di shopee ini cukup mudah. Cara untuk melakukan pinjaman shopee ini bisa ditemukan melalui tutorial berikut ini. Syarat-syarat dan juga ketentuannya bisa diikuti penggunanya untuk dapatkan pinjaman dari shopee. Tentu saja artikel ini juga akan membahas mengenai bagaimana agar bisa mendapatkan pinjaman dari shopee dengan cepat.

Perbedaan Shopee Paylater dan Shopee Pinjam

Fintech adalah kata untuk mendeskripsikan salah satu bidang dalam perkembangan aplikasi yang fokus pada keuangan. Saat ini sudah banyak sekali aplikasi yang bisa memberikan penggunanya pinjaman uang secara cuma-cuma. Selain itu juga aplikasi-aplikasi ini biasanya memberikan bunga yang kecil dan juga proses yang cukup gampang untuk diikuti.

Dari sekian banyaknya aplikasi pinjam uang ternyata masih ada loh aplikasi yang tidak disangka-sangka ternyata juga menyediakan fitur ini. Siapa sih yang tidak kenal dengan shopee? Salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia yang merajai pasar online tanah air. Selain sebagai e-commerce ternyata shopee juga memberikan beberapa fitur menarik kepada penggunanya.

Yaitu fitur untuk pinjam uang. Fitur pinjam uang dalam shopee ini bisa digunakan oleh seluruh penggunanya. Nama fiturnya adalah spinjam. Shopee pinjam ataupun es pinjam merupakan salah satu bagian dari shopee yang memungkinkan penggunanya untuk meminjam uang kepada shopee.

Rekomendasi  Cara Mengetahui Password Wifi di Laptop CMD, HP Android dan iOS

Memang masih banyak orang yang belum tahu tentang hal ini karena formasi ini belum banyak diketahui oleh orang-orang. Malah bukanya shopee itu sudah ada fitur shopeepaylater? Lalu apakah shopee pinjam itu berbeda?

Nah sebenarnya shopee paylater dan juga shopee pinjam itu sangatlah berbeda. Hal ini dikarenakan memang kedua hal tersebut merupakan dua-duanya produk shopee. Namun mereka ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

Shopee paylater tersendiri ditujukan untuk orang-orang yang ingin membelikan barang dan dapatkan barang tersebut lalu membayarnya secara cicilan. Namun kalau shopee pinjam maka penggunaannya itu tidak harus membeli barang dan mengkreditkannya dengan membayar. Namun pengguna spinjam bisa meminjam uang langsung dengan nominal rp 500.000.

Nah jadi beda ya antara shopee paylater dan juga shopee pinjam. Kalau shopee paylater itu untuk barang yang ingin pengguna kreditkan. Sedangkan shopee pinjam itu untuk uang yang ingin dipinjam. Jadi harus tahu ya perbedaannya untuk bisa dapatkan uang. Nah jadi jika pembaca ingin mengetahui cara pinjaman uang di shopee maka bisa gunakan fitur shopee pinjam ini.

Cara Untuk Dapatkan Shopee Pinjam

Sebelum mengetahui cara pinjam uang di shopee pinjam kita perlu mengeetahui dalam mengaktifkan shopee pinjam ada beberapa syarat yang harus terpenuhi pengguna terlebih dahulu. Syarat ini adalah di mana penggunanya sudah aktifkan shopee paylater terlebih dahulu.

Dan juga tidak pernah menunggak untuk membayar shopee paylater. Jika sudah memenuhi syarat tersebut maka penggunanya bisa mengajukan shopee pinjam untuk meminjam uang.

Shopee pinjam ini merupakan salah satu jenis pinjaman dengan bunga yang cukup rendah yaitu hanya sekitar 1,9% per bulannya. Biasanya pengguna baru akan dapat pinjaman sebesar 500.000 untuk awalnya lalu jika bisa lebih baik lagi dalam proses pembayaran akan naik terus.

Rekomendasi  Cara Cek BPOM Kosmetik Berbahaya, Asli atau Palsu?

Shopee pinjam ini bisa meminjam uang sampai dengan 15 juta. Nah jadi jika pengguna shopee ingin aktifkan fitur ini caranya cukup mudah dan juga perlu ikuti beberapa syarat yang ada.

Pinjaman yang ada dari shopee ini memiliki berbagai tempo yang bisa penggunanya pilih. Ada yang sekitar 3 bulan ataupun sampai dengan 1 tahun. Jadi jika penggunanya sedang butuh dana untuk keperluan sesuatu ataupun kebutuhan sehari bisa pinjam saja melalui fitur shopee pinjam ini.

Nah ini dia cara pinjam uang di shopee pinjam. Di mana hal yang pertama yang pengguna lakukan adalah mendaftarkan diri agar terdaftar sebagai salah satu orang yang bisa akses tapi pinjam. Berikut ini cara mengaktifkannya

Cara Aktivasi Shopee Pinjam

Untuk mengaktifkan di shopee pinjam perlu beberapa langkah yang penggunanya harus isi. Adapun berkas-berkas yang harusnya siap dalam shopee pinjam ini agar bisa memverifikasi kebenaran dari data diri orang yang mengajukan shopee pinjam. Untuk pinjam uang di shopee ini sudah aman karena memang sudah langsung diawasi oleh otoritas jasa Keuangan atau OJK.

  • Klik bagian halaman yang memuat shopee pinjam. Tab ini berada pada bagian halaman utama awal.
  • Klik tombol pilih aktivasi shopee pinjam.
  • Selanjutnya isi saja data diri pribadi dan juga hal-hal yang harus oleh shopee pinjam agar bisa terverifikasi kebenarannya. Data diri yang masuk ini cukup banyak dan bahkan sampai ke pekerjaan yang pengguna atau orang yang mengajukan shopee pinjam.
  • Sudah mengisi data diri maka pihak shopee akan meminta orang yang mengajukan suatu pinjam untuk memverifikasi wajah. Jadi pengguna bisa arahkan saja wajahnya ke kamera untuk melakukan potret wajah.
  • Setelah itu maka proses aktivitas dari sapi pinjam sudah selesai tunggu sampai ada notifikasi melalui email bahwa aktivasinya sudah selesai.
Rekomendasi  Cara Merekam Layar Laptop Dengan Suara Di Windows 7-11

Nah jika aktif aktivasi dari shopee pinjamnya sudah di approved oleh shopee maka penggunanya bisa langsung ke tahap selanjutnya yaitu untuk pinjam uang dengan shopee pinjam.

Cara Mengajukan Pinjaman Di Shopee Pinjam

Jika akun dari penggunanya sudah terverifikasi maka pengguna bisa ke tahap selanjutnya untuk mengajukan pinjaman. Nah untuk pinjamannya sendiri bisa menentukan berapa durasi lamanya dan juga seberapa besar uangnya. Berikut ini cara pinjam uang di shopee pinjam. :

  • Klik bagian tab saya lalu klik shopee pinjam. Setelah itu klik lagi bagian ajukan pinjaman.
  • Jika sudah maka aplikasi akan meminta pengguna untuk memilih pinjamannya sebesar apa. Pilih sesuai kemampuan saja ya.
  • Setelah itu maka penggunaan harus untuk pilih berapa lama tempo yang ingin pengguna pakai untuk bayar pinjaman.
  • Selanjutnya pengguna bisa masukkan nomor rekening di mana nomor rekening ini untuk mentransfer uang yang akan dikirim oleh shopee shopee. Jika sudah masuk ke nomor rekening lalu klik konfirmasi.
  • Jika sudah berhasil lalu klik selanjutnya dan masukkan PIN shopee yang ada untuk verifikasi.

Dengan begitu berarti pengguna sudah berhasil mengajukan untuk adanya pemberian pinjaman oleh shopee. Cara pinjam uang di shopee ini bisa pengguna ikuti dan tunggu saja sampai ada konfirmasi dari shopee. Biasanya jika sudah selesai maka pengguna akan langsung dikirimkan uangnya melalui rekening. Dasar itu juga akan ada pemberitahuan mengenai Hal ini pada email Shopee.

Baca artikel terkait lainnya :


Rekomendasi

DMCA Protected