Cara Mengatasi Windows License Will Expire Soon Di Windows 10

Berikut ini adalah Cara Mengatasi Windows License Will Expire Soon di Windows 10 dan simak apa penyebabnya.

Seperti yang kita tahu Windows merupakan sistem operasi yang digunakan oleh perangkat keras laptop ataupun PC. Hampir di setiap merek laptop biasanya memakai sistem operasi Windows, kecuali keluaran dari Apple.

Sistem operasi Windows ini juga terdiri dari beberapa edisi dan mungkin yang terbaru sudah memasuki windows 11. Namun, kebanyakan masiih menggunakan Windows 10 sebagai sistem operasi di laptopnya.

Nah, dalam pemakaian sistem operasi Windows ini juga menimbulkan beberapa kendala yang sering diabaikan oleh pengguna. Apakah kamu pernah melihat munculnya kotak dialog dengan banyak Windows License Will Expire Soon?

Kamu bisa jadi menganggapnya itu hanyalah sebuah pemberitahuan biasa saja. Padahal itu merupakan masalah yang terjadi pada sistem operasimu dan apabila dibiarkan maka akan menimbulkan kendala lebih lanjut.

Di skda.co.id, admin akan mengupas tuntas mengapa Windows License Will Expire Soon ini muncul di perangkat laptop kita dan bagaimana Cara Mengatasi Windows License Will Expire Soon. Selengkapnya bisa kamu simak di bawah ini.

Arti Dari Your Windows License Will Expire Soon Dan Penyebabnya

Siapa disini yang dalam kegiatan sehari-harinya paling sering menggunakan laptop baik untuk bekerja ataupun sekolah? Jika kamu termasuk orang yang menggunakan laptop hingga berjam-jam.

Maka harus memperhatikan kesehatan laptop baik dari dalam maupun dari luar. Ada saja masalah yang bisa muncul dalam penggunaan laptop entah itu dari softwarenya ataupun masalah dari perangkat pendukung laptop lainnya.

Salah satu kendala paling umum yang sering terjadi di kalangan para pengguna adalah munculnya kotak dialog dengan bacaan Your Windows License Will Expire Soon. Mungkin notifikasi tersebut tidak terlalu mengganggu karena masih bisa dihilangkan oleh pengguna dengan cara tekan tombol close.

Namun, hal tersebut juga tidak bisa disepelekan karena munculnya kotak dialog tersebut memiliki arti sendiri. Ketika perangkat laptopmu menerima notifikasi Windows License Will Expire Soon, itu artinya sebentar lagi sistem operasi windows yang kamu pakai akan expired.

Dengan kata lain, kamu harus memperbaruinya karena lisensi windows yang kamu gunakan telah habis masa pakainya.

Untuk menghilangkannya secara permanen, ada beberapa Cara Mengatasi Windows License Will Expire Soon yang bisa kamu lakukan. Nah, sebelumnya kamu harus mengetahui dulu mengapa bisa kotak dialog Your Windows License Will Expire Soon ini muncul di dalam perangkat kalian.

Rekomendasi  Resep Ayam Kecap Bumbu Ulek Yang Mudah Dan Sederhana

Kalau kamu sudah tau penyebabnya, maka nanti bisa disesuaikan dengan cara untuk mengatasi masalah tersebut. Berikut adalah beberapa penyebabnya munculnya bacaan Windows License Will Expire Soon.

  • Pengguna memakai windows yang tidak asli atau bajakan
  • Masa pakai dari sistem operasi sudah habis
  • Lisensi windows yang digunakan tidak berlaku selamanya

Cara-Cara Mengatasi Windows License Will Expire Soon

Berdasarkan penyebab masalah umum dari sistem operasi windows yang telah kami sampaikan di atas. Mungkin salah satunya terjadi di perangkatmu sehingga kotak dialog tersebut terus menerus muncul.

Sebenarnya munculnya masalah ini juga merupakan indikasi bahwa perangkat laptop atau PC yang kamu gunakan itu menggunakan windows yang tidak asli. Mungkin pengguna tidak tahu karena pada saat membeli laptop sistem operasi sudah diinstal oleh penjual.

Nah, untuk memastikan apakah sistem oeprasi yang kamu gunakan itu asli atau tidak. Maka bisa mengikuti beberapa Cara Mengatasi Windows License Will Expire Soon yang kami berikan di bawah ini.

Apabila Windows yang kamu gunakan itu bajakan, maka bisa jadi cara yang kami rekomendasikan di bawah ini tidak ada yang berhasil dilakukan. Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba kan.

Silahkan ikuti caranya satu per satu dan kalau berhasil maka kamu tidak akan melihat kotak dialog tersebut pada saat menjalankan laptop di awal. Ini dia Cara Mengatasi Windows License Will Expire Soon di Di Windows 10 yang bisa dicoba oleh para pembaca skda.co.id.

Menggunakan Command Prompt

Cara Mengatasi Windows License Will Expire Soon yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan software CMD atau command prompt. Setiap laptop sudah memiliki alat yang satu ini di dalam perangkat masing-masing.

Jika kamu tidak pernah menggunakan alat tersebut sama sekali, maka simak baik-baik tiap langka yang kami berikan ya. Mungkin kelihatannya rumit, tetapi tidak juga kok sebenarnya.

Untuk itu, perhatikan dulu cara yang kami berikan di bawah ini dan kalau kamu sudah mengerti barulah praktikkan langsung di laptop kalian yang mengalami masalah tersebut. Baiklah langsung saja kita masuk ke cara menghilangkan Windows License Will Expire Soon menggunakan cmd.

  • Pertama, klik tombol cari yang ada di laptop kalian. Umumnya tombol ini terletak di bagian bawah jika kamu menggunakan windows 10.
  • Kemudian ketik CMD di pencarian dan akan muncul Command Promt.
  • Kemudian klik kanan dan pilih “Run as administrator”.
  • Selanjutnya silahkan tekan tombol “‘Yes” dan kamu akan masuk ke dalam tampilan cmd.
  • Lalu masukkan perintah berikut ini slgmr -rearm lalu tekan enter. Sebelumnya pastikan kamu harus menonaktifkan anti virus terlebih dahulu agar dapat menjalankan perintah tersebut.
  • Nanti akan muncul perintah “Windows Script Host” dan silahkan tekan “OK”.
  • Berikutnya kamu bisa restart perangkat laptop kalian.
Rekomendasi  Livery BUSSID HD, SHD, AKAP, Pariwisata Jernih Lengkap 2023

Pada saat kamu mengikuti cara di atas, pastikan bahwa perinta awal yang kamu masukkan tadi ini berhasil ya. Jika tidak kunjung berhasil maka ulangi ketik perinta yang sama.

Jika kamu sudah menonaktifkan anti virus, tetapi masih belum bisa juga maka silahkan hapus dulu dan nanti kalau sudah berhasil baru diinstall ulang lagi anti virusnya.

Hilangkan Windows License Will Expire Soon Dengan Task Manager

Apabila kamu sudah mencoba cara di atas, tetapi masalah tersebut masih muncul. Kamu bisa mencoba cara lain untuk mengatasi Windows License Will Expire Soon ini.

Kalau pembahasan sebelumnya adalah cara menghilangkannya menggunakan CMD. Nah, kali ini kita akan coba menghilangkan notifikasi tersebut dengan task manager. Apabila kamu masih asing juga dengan fitur ini maka jangan lewatkan pembahasan yang akan admin skda.co.id sampaikan disini ya.

  • Pertama, kamu bisa gunakan tombol shortcut untuk memunculkan fitur task manager, yaitu dengan tekan kombinasi keyboard “Ctrl + Shift + Esc” secara bersamaan.
  • Setelah itu cari bacaan “Windows Explorer”.
  • Silahkan klik kanan dan pilih bacaan “Restart”.
  • Kemudian sistem operasi akan merefresh perangat dan disini kamu harus menunggu selama beberapa detik hingga selesai.

Pada saat kamu menjalankan cara ini, maka akan perangkatmu akan mengalami blank pada saat sistem sedanng merefreshnya. Hal ini tidak menjadi masalah memang merupakan bagian dari prosesnya.

Kalau sudah selesai maka akan kembali lagi seperti semula dan bacaan Your License Will Expire Soon tidak muncul lagi di perangkat kalian.

Perbarui Windows Dengan Aktivator

Salah satu peyebab dari munculnya masalah windows ini adalah karena sistem operasi yang kamu gunakan sudah habis masa pakainya. Itu berarti kamu harus segala memperpanjang atau memperbaruinya dengan lisensi yang baru.

Dalam hal ini kamu bisa memperbarui windows, baik dengan menggunakan lisensi sistem operasi yang terbaru. Ataupun kebanyakan pengguna memakai aktivator untuk mempebarui windowsnya.

Ketika kamu memakai aktivator, maka masa berlaku dari OS windows kalian akan aktif lagi sehingga masalah windows akan expired tidak akan muncul lagi. Kalau memang kamu ingin memakai aktivator, maka bisa menggunakan program khusus aktivator.

Keterbatasan dalam penggunaan aktivator ini adalah jangka waktunya yang hanya bertahan sementara. Jika kamu ingin masalah tersebut selesai permanen, maka jalan baik yang bisa kamu tempuh adalah dengan memperbarui lisensi produk windoes pada perangkat kalian.

Rekomendasi  Anonimitas di Era Digital: 8 Langkah Penting untuk Menjaga Privasi Anda

Mulai Ulang Perangkat

Bisa dibilang Cara Mengatasi Windows License Will Expire Soon yang paling simpel adalah dengan memulai ulang perangkat laptop kalian. Jika kamu merasa sudah memperbarui windows dan sistem operasi yang kamu gunakan juga asli.

Maka harusnya tidak ada lagi masalah akan hal tersebut dan kotak dialog tersebut tidak muncul lagi. Namun, jika masih sajja muncul setelah melakukan beberapa cara yang kami berikan di atas.

Kamu bisa langsung memulai ulang perangkat dengan cara klik tombol restart di menu untuk nonaktifkan perangkat. Biasanya perangkat memang butuh untuk direstart untuk menata kembali sistem operasi yang telah diperbarui.

Biasanya kalau sudah di restart maka kotak dialog itu tidak akan muncul kembali selagi perangkatmu sudah mengatasi masalah yang disebabkan oleh penyebab lainnya.

Risiko Yang Mungkin Terjadi Apabila Windows Expired

Jika pengguna terus mengabaikan notifikasi Your Windows License Will Expire Soon, maka akhirnya adakah OS Windows pengguna akan expired. Kalau sudah expired malah akan memunculkan berbagai masalah baru dan semakin sulit untuk di atasi.

Kamu juga harus mengetahui risiko apa yang mungkin terjadi kalau masa pakai windows sudah tidak berlaku lagi atau dengan kata lain expired.

Beberapa risiko dan juga masalah mungkin saja terjadi kalau windows sudah expired dan malah membuat pengguna semakin pusing. Wallpaper pada layar laptop bisa tiba-tiba menjadi black screen dan juga tidak bisa diganti.

Pada saat melakukan booting juga akan selalu muncul pemberitahuan windows activation di dalam laptop kalian. Dan beberapa hal lainnya yang berkaitan dengan layar laptop kalian.

Sebenarnya jika OS Windowsmu ini expired tidak terlalu berpengaruh signifikan terhadap kemampuan laptop dan kinerja operasinya. Namun, tetap saja akan mengganggu kalian pada saat menggunakan laptop saat bekerja atau hal lainnya.

Dampak Menggunakan Windows Bajakan

Seperti yang sudah dikatakan, kalau salah satu penyebab munculnya bacaan Windows License Will Expire Soon adalah karena pengguna memakai windows bajakan.

Hal ini membuat dampak buruk bagi laptop dan bisa membahayakan perangkatjuga. Keamanan dari perangkat kalian sudah pasti jauh lebih rentan dan juga sistem operasi tidak akan maksimal.

Ketika kamu menggunakan windows yang tidak asli maka perangkat tidak akan pernah meminta pembaruan sehingga itulah yang menyebabkan windowsmu menjadi expired.

Hal ini juga bisa menyebabkan perangkat lebi mudah diserang oleh virus-virus berbahaya karena tingkat keamanan sistem operasi yang sangat rendah.

Itu dia beberapa Cara Mengatasi Windows License Will Expire Soon yang dapat admin ayovaksindinkekdi.id sampaikan dan semoga bisa membantu kalian ya.

Bacaan Lainnya :