Cara Menggunakan Samsung Quick Share Kirim File Cepat

sadar kaya dunia akhirat

Kirim File dengan mudah tanpa menggunakan email dan Bluetooth, Samsung Quick Share salah satu aplikasi ponsel Samsung yang bisa digunakan untuk mengirim file sesama pengguna ponsel Samsung dengan cepat dan mudah.

Fitur ini dikeluarkan pertama kali oleh situs teknologi XDA Developer. Dimana sistem kerja nya sendiri sama dengan layanan membagikan data jarak dekat. Apabila pengguuna ponsel lainnya berdekatan dan memiliki fitur ini di ponsel Samsung yang spek tinggi, maka nama nya kan muncul dan dapat mengirim file dengan waktu yang sangat cepat sekali.

Terdapat dua pilihan untuk berbagi file dalam Samsung Quick Share ini yaitu “Hanya Kontak” yang artinya pengiriman data dengan pengguna ponsel Samsung lain yang hanya ada dikontak, yang kedua adalah “semua orang” artinya transfer data dan menerima data dari siapapun yang mempunyai ponsel Samsung yang berada didekat pengguna ponsel.

Aplikasi yang disediakan oleh Samsung Galaxy yang kegunaan untuk berbagi file secara spesial, berupa foto, video, notes dan berbagai jenis file lainnya dengan ponsel Samsung terdekat. yang dimana fitur ini hampir dibilang sama dengan fitur Iphone yaitu Airdrop. Yang membedakan hanya pengunggahan file di Samsung Cloud.

Hp Samsung yang bisa menggunakan fitur ini yaitu OneUI versi 2.0 atau android versi 10 atau bisa versi yang lebih tinggi, diluncurkan pada tahun 2020 Samsung Quick Share mempunyai keunggulan dapat mengirim file ke 5 ponsel dengan waktu yang sama, Hanya perlu menghidupkan wifi dan Bluetooth pada ponsel.

Tidak hanya sesame ponsel, fitur ini dapat mengirim file ke perangkat laptop Samsung sekalipun. Besarnya file yang dikirim dengan minimal kapasitas sebesar 1 sampai dengan 2 GB perharinya.

Berikut Langkah-langkah bagaimana cara menggunakan Samsung Quick Share untuk mengirim file kesesama ponsel Samsung terdekat.

Cara Mengirim File dengan Samsung Quick Share

Mari simak bagaimana menggunakan fitur ini di ponsel Samsung untuk mentransfer foto, video dan file lainnya.

1. Sesama Ponsel Samsung Terdekat

Berikut cara mengirim file mengguna Samsung Quick Share sesame ponsel Samsung terdekat :

  • pilih notifikasi lalu ke bawah, aktifkan quick share sampai berubah menjadi warna biru
  • pilih file yang ingin dikirim. Contohnya, file yang dikirim berupa video. Maka buka galeri lalu pilih video yang diinginkan sambil ditekan.
  • klik fitur bagikan dan klik quick share dari pilihan yang telah disediakan.
  • selanjutnya aplikasi langsung memproses untuk mencari perangkat yang tersedia. Setelah ditemukan, nama perangkat ponsel akan muncu, lalu pilih dan kirim file tersebut.
  • perangkat yang akan menerima akan menerima file yang telah dikirimkan, lalu himbau perangkat tersebut untuk mengklik “terima” file tersebut, proses pengiriman file pun selesai.

2. Mengirim dengan Tautan

Adapun cara mengirim file dengan tautan, berikut Langkah-langkahnya:

  • Buka fitur file di ponsel Samsung sesuai dengan dimana ingin mengirim file tersebut
  • Setalah menemukan file yang ingin dikirim lalu pilih file, file yang dikirim bisa berupa foto,video, rekaman suara, dokumen, dan lain-lain.
  • Lalu pilih ikon “bagikan, dan terdapat beberapa cara untuk membagikan file
  • Klik berbagi tautan, selanjutnya tautan terpilih. Tautan yang dibagikan bisa dengan aplikasi yang beda.
  • Tautan sudah dibagikan dengan ponsel penerima, penerima dapat mendonwload file dengan melalui tautan.

Itulah informasi yang telah skda.co.id bagikan tentang bagaimana cara menggunakan Samsung Quick Share, semoga membantu ya.


Rekomendasi

DMCA Protected