Cara Mengisi Token Listrik Sendiri yang Sudah Habis Lewat HP

Untuk yang belum tahu cara mengisi token listrik dengan baik, bisa terus menyimak artikel dari skda.co.id ini. Para pengguna listrik prabayar memang harus selalu melakukan pengisian listrik dengan menggunakan pulsa. Memang harus selalu melakukan pengisian jika tidak ingin listrik tiba-tiba mati karena kehabisan token pulsa. .

Nah para pengguna listrik prabayar sekarang ini sudah bisa menemukan langkah-langkah pengisian token di internet. Sekarang ini kan semua informasi bisa pembaca temukan dengan mudah melalui internet. Karena sudah tersedia sangat lengkap dan juga jelas informasinya pada internet.

Apalagi dalam artikel ini, menyediakan berbagai tutorial termasuk dengan pengisian token listrik tersebut. Kalau begitu daripada bingung ingin melakukan kegiatan pengisian token seperti apa. Langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini.

Cara Mengisi Token Listrik Yang Sudah Habis

Untuk para pengguna listrik prabayar yang sudah disediakan oleh pihak PLN sekarang ini harus rajin melakukan pengisian. Karena memang melakukan pengisian listrik prabayar ini bisa pengguna lakukan dengan sangat mudah. Bisa melakukan beberapa metode bayar yang sangat mudah dan juga nyaman untuk pengguna lakukan.

Jika terus melakukan pengisian dengan tepat waktu, tentunya tidak akan mengalami listrik mati. Kebanyakan orang sekarang ini lupa untuk mengisi token listrik sampai-sampai listrik yang ada di dalam rumah tiba-tiba mati. Jika mengalami mati listrik sekarang ini pengguna sudah tidak perlu khawatir lagi.

Mengisi token listrik sekarang ini sudah sangat mudah untuk dilakukan. Berbagai metode pengisian listrik ini bisa pengguna lakukan dengan cepat. Hal menarik yang bisa pengguna listrik prabayar ini dapatkan adalah, pengaturan penggunaan listrik mandiri.

Rekomendasi  Spinner ID Adalah? Cek Penjelasan & Cara Penggunaan Disini!

Jadi para pengguna listrik bisa mengatur penggunaan listrik sesuai dengan kebutuhan. Banyak juga yang bilang kalau menggunakan listrik prabayar ini akan mendapatkan keuntungan yang lebih. Listrik prabayar ini biasa disebut sebagai sistem listrik pintar yang lebih murah.

Sebelum melakukan kegiatan pengisian token listrik ini, pengguna harus melakukan pembelian token terlebih dahulu. Yang mana nantinya setelah pembelian token akan muncul nomor seri. Nantinya nomor seri inilah yang bisa pengguna masukan ke dalam alat meteran tersebut.

Nah untuk para pembaca yang ingin melakukan kegiatan pengisian token ini. Bisa terus simak beberapa cara mengisi token listrik dengan mudah dan juga praktis. Berikut ini merupakan beberapa cara yang bisa dilakukan.

Cara Mengisi Token Listrik Melalui Mobile Banking

Cara mengisi token listrik pertama yang bisa pengguna lakukan adalah melalui Mobile Banking. Yang mana semua orang bisa melakukan kegiatan pengisian token dengan sangat mudah dan juga nyaman. Karena sekarang ini semua bisa pembaca lakukan secara digital, jadinya sudah bisa dilakukan dengan mudah.

Untuk pengisian token listrik juga bisa pengguna lakukan melalui M-Banking. Untuk mengisi token melalui M-Banking ini bisa pembaca lakukan dengan mudah. Berikut ini merupakan langkah-langkah melakukan pengisian token listik melalui M-Banking dengan mudah dan juga cepat :

  • Pertama bisa langsung saja buka aplikasi M-Banking yang sudah tersedia dalam perangkat.
  • Masukan kode PIN yang sudah terpasang dalam aplikasi.
  • Lalu akan muncul banyak sekali menu yang ada dalam aplikasi. Pilih Voucher isi ulang > pilih lainnya > pilih PLN Prepaid.
  • Kalau sudah bisa langsung saja ketikan nomor meter (11 nomor).
  • Selanjutnya bisa langsung saja pilih nominal voucher > tekan benar/salah.
  • Jika langkah-langkah sudah selesai dilakukan nantinya akan muncul struck yang berisikan rincian nomor token listrik.
  • Selesai.
Rekomendasi  Begini Cara Cek Cicilan Kredivo Mudah (Tanpa Aplikasi) 2023

Cara Mengisi Token Listrik Gagal Terus Di Rumah

Nah seperti apa yang sudah kita ketahui tadi, kalau ingin melakukan kegiatan pengisian token harus membeli pulsa listrik terlebih dahulu. Kalau sudah membeli pulsa listrik nantinya para pengguna bisa melakukan kegiatan pengisian secara manual. Yang mana pengisian tersebut bisa pengguna lakukan secara mandiri tanpa perlu bantuan petugas PLN.

Jumlah minimal pengisian juga tergangtung dengan kebutuhan para pengguna listrik pintar. Kalau sudah memiliki 20 nomor seri, bisa langsung saja melakukan pengisian token listrik dengan mudah. Berikut ini merupakan beberapa cara pengisian token listrik manual di rumah :

  • Langlah pertama bisa langsung saja ketikan nomor seri (20 digit) pada toke PLN.
  • Kalau ada kesalahan penulisan bisa pilih Backspace menggunakan tombol yang tersedia.
  • Setelah itu, kalau pengetikan nomor sudah benar langsung klik enter.
  • Lalu bisa langsung saja aktifkan.
  • Jika digit nomor seri sudah benar maka stroom listrik bertambah dan pada layar akan ada tulisan accept
  • Kalau penulisan salah akan tertera tulisan reject dan pembaca bisa mengulangi langkah 1 sampai dengan 4 hingga benar.
  • Selesai.

Cara Mengisi Token Listrik Melalui E-Commerce

Memang pengisian token ini tidak hanya bisa pengguna lakukan melalui Mobile Banking ataupun secara manual saja. Tetapi sudah banyak sekali E-Commerce yang menyediakan pembelian token tersebut. Untuk itu para pengguna bisa dengan mudah melakukan kegiatan pengisian token dengan sangat nyaman.

Tidak akan ada alasan pengisian token berjalan dengan sulit. Semuanya sudah bisa dilakukan dengan mudah dan juga nyaman. Untuk yang belum terlalu paham dengan cara pengisian token memalui e-commerce. Bisa langsung saja simak Cara Mengisi Token Listrik melalui e-commerce di bawah :

  • Bisa membuka aplikasi ataupun situs E-Commerce yang menyediakan pembelian token listrik.
  • Jika sudah bisa langsung saja ketikan nomor pelanggan PLN.
  • Nantinya jika rincian muncul berarti nomor pelanggan yang dimasukan sudah benar.
  • Bisa memilih opsi bayar > pilih saja metode pembayaran yang diinginkan.
  • Kalau pembayaran sudah selesai berarti token listrik sudah berhasil dibeli.
  • Nantinya untuk melakukan pengisian pengguna bisa membuka email yang berisikan nomor seri PLN.
  • Setelah itu bisa langsung input nomor pada meteran yang ada di rumah, dengan cara berikut ini :
    • Langlah pertama bisa langsung saja ketikan nomor seri (20 digit) pada toke PLN.
    • Kalau ada kesalahan penulisan bisa pilih Backspace menggunakan tombol yang tersedia.
    • Setelah itu, kalau pengetikan nomor sudah benar langsung klik enter.
    • Lalu bisa langsung saja aktifkan.
Rekomendasi  Cara Dapat Kuota Roli Telkomsel 5GB Perbulan Secara Gratis

Cara Mengisi Token Listrik Agar Aman Dan Bebas Masalah

Untuk melakukan pengisian token ini memang memerlukan beberapa langkah yang sangat mudah. Tetapi para pengguna token harus melakukan kegiatan pengisian dengan hati-hati. Beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan pengisian adalah tidak boleh mengisi token yang ingin habis.

Usahakan untuk tidak melakukan pengisian token jika sudah ingin habis. Karena akan menimbulkan beberapa masalah yang mengganggu. Beberapa masalah yang akan timbul antara lain :

  • Kesalahan pada instalasi listrik, ini akan sangat mengganggu karena akan menimbukan konsleting listrik.
  • Terjadi masalah pada server, untuk masalah ini perlu menghubungi pihak PLN dan meminta bantuan perbaikan.
  • Akan menyebabkan gangguan pada meteran listik. Masalah ini juga para pengguna harus menghubungi PLN untuk memperbaiki meteran.

Agar tidak terjadi kesalah seperti itu, pengguna harus tahu cara mengisi token listrik dengan baik. Dan juga melakukan kegiatan pengisian dengan jadwal yang sudah teratur dan tidak ingin habis atau sudah darurat.

Baca Artikel Lainnya Juga :


Rekomendasi

DMCA Protected