Cara Restart WiFi IndiHome ZTE, Huawei dan Fiberhome

Cara Restart WiFi IndiHome ZTE, Huawei dan Fiberhome
Cara Restart WiFi IndiHome ZTE, Huawei dan Fiberhome

Cara Restart WiFi IndiHome ZTE –  yang ingin mempelajari dan mengetahui cara restart WiFi IndiHome maka bisa menyimak pembahasan yang ada di bawah ini. Pasalnya memang cara-caranya ini harus pengguna ketahui supaya tetap aman dan bisa melakukan sesuatu saat ada mengalami kendala di jaringan WiFi tersebut.

Memang di zaman yang sudah serba modern ini, banyak sekali hal-hal yang akan bisa kita akses menggunakan internet. Bahkan sekarang ini jika ingin melakukan komunikasi, jaringan internet merupakan salah satu syarat yang wajib dimiliki. Nah, maka dari itu semakin kesini maka penggunaan WiFi semakin tinggi.

Banyak sekali merk-merk atau perusahaan yang mengeluarkan produk WiFi dengan jaringan yang bagus. Namun, walaupun begitu, terkadang masih saja banyak yang terkendala dengan jaringan WiFi. Terkadang jaringannya menjadi sangat lambat dan lain sebagainya. Termasuk jaringan WiFi IndiHome ini.

Maka dari itu, di bawah ini kami akan memberikan tutorial yang lengkap mengenai bagaimana cara melakukan restart WiFi IndiHome dengan menggunakan handphone dan secara manual. Langsung simak pembahasannya di bawah ini.

Beberapa Cara Restart WiFi IndiHome Lewat HP dan WEB

Seperti yang sudah kami sampaikan di atas tadi kalau untuk penggunaan WiFi ini memang tidak selamanya mulus. Mau menggunakan layanan apapun, pastinya akan pernah mengalami kendala jaringan dan lainnya. Nah, maka dari itu bagi pengguna IndiHome, harus mengetahui cara melakukan restart WiFi-nya.

Pasalnya memang cara restart WiFi IndiHome ini termasuk ke cara yang penting untuk pengguna ketahui. Supaya kalau memang terjadi suatu kendala akan bisa segera teratasi tanpa harus menunggu atau memanggil teknisi. Ada beberapa cara yang akan bisa pengguna lakukan untuk merestart WiFi IndiHome.

Seperti melakukan restart menggunakan IP Address, menekan tombol power dan tombol reset serta melalui call center. Nantinya pengguna bisa memilih cara mana yang sekiranya memudahkan pengguna. Kalau begitu, langsung saja di bawah ini merupakan beberapa cara reset WiFi IndiHome yang mudah dan praktis.

 

Cara Restart WiFi IndiHome ZTE Lewat Website

Untuk yang ingin mencoba melakukan restart WiFi Indihome, maka bisa langsung menggunakan cara pertama ini, yaitu melalui website dengan IP Address. Mungkin masih banyak yang belum mengetahui bagaimana cara melakukan cara yang pertama ini kan?

Cara restart WiFi IndiHome yang pertama ini nantinya akan bisa pengguna lakukan menggunakan website untuk mengetahui IP Address di modem WiFi IndiHome yang pengguna miliki. Maka dari itu, supaya tidak kebingungan kami akan sampaikan langkah-langkahnya di bawah ini.Akses Browser menggunakan perangkat apapun.

  • Buka langsung portal Website IndiHome dengan melalui browser tersebut.
  • Masuk dengan menggunakan username dan juga password atau kata sandi dari WiFi yang pengguna miliki.
  • Jika sudah berhasil masuk, bisa klik Administration yang terdapat di bagian samping kiri halaman.
  • Nanti akan langsung muncul banyak pilihan dan pengguna klik System Management.
  • Setelah itu, akan muncul dua pilihan, yaitu Reboot dan Restore Default. Untuk Reboot ini adalah tombol yang akan bisa merestart WiFi sedangkan Restore Default untuk mengembalikan WiFi ke setelan awal atau setelan pabrik.
  • Pilih salah satunya.
  • Selesai.

Cara Restart WiFi IndiHome Huawei Dengan Tombol Power Di Router

Cara Restart WiFi IndiHome Huawei Dengan Tombol Power Di Router

Untuk cara yang kedua ini adalah cara restart WiFi IndiHome dengan menggunakan tombol power yang terdapat di router. Router dalam penggunaan WiFi ini sangatlah penting pasalnya dengan alat ini nantinya bisa mengendalikan jaringan di WiFi dengan sangat mudah.

Salah satunya adalah dengan menggunakan tombol power di router yang pengguna miliki. Nanti akan bisa memperbaiki masalah jaringan yang dimiliki. Untuk melakukannya bisa simak langkah-langkah restart WiFi IndiHome dengan tombol power di router berikut ini.Cari tombol Power atau On/Off router yang ada.

Kemudian bisa tekan tombol Power tersebut sampai router mati.
Tunggu sampai 5 menit dan jika sudah bisa hidupkan kembali router yang pengguna matikan tadi.
Nanti jaringannya akan secara otomatis berubah menjadi cepat kembali.
Namun, jika jaringannya tetap tidak membaik, bisa melakukan langkah-langkah di atas sekali lagi.
Selesai.

Cara Restart WiFi IndiHome Via Call Center

Cara Restart WiFi IndiHome Via Call Center

Cara restart WiFi IndiHome selanjutnya dengan melalui call center. Memang IndiHome ini menyediakan layanan call center untuk penggunanya supaya bisa memudahkan dalam meminta bantuan atau menanyakan terkait WiFi tersebut. Untuk melakukannya ini juga mudah sekali.

Maka dari itu, supaya bisa langsung menelpon call center untuk melakukan restart IndiHome, bisa simak langkah-langkahnya di bawah ini.Buka menu telepon di dalam perangkat.
Kemudian ketikkan nomor call center IndiHome, yaitu 147.

Nantinya setelah tersambung, pihak dari call center akan memberikan pertanyaan ke pengguna, seperti nomor IndiHome dan lainnya.
Bisa langsung jelaskan apa yang terjadi dan tujuan menghubungi call center.
Ikuti semua prosesnya sampai selesai.

Cara Restart WiFi IndiHome Fiberhome

Cara Restart WiFi IndiHome Fiberhome

Cara restart terakhir adalah menggunakan tombol reset yang terletak di dalam router. Memang letak dari tombol resetnya ini sedikit tersembunyi karena memang terletak di belakang dan masuk ke dalam lubang. Maka dari itu untuk melakukan penekannya nanti membutuhkan barang yang kecil dan sedikit runcing.

Namun, jangan khawatir, cara-cara untuk melakukan restart ini mudah sekali. Untuk yang ingin mengetahuinya berikut ini merupakan cara restart WiFi IndiHome menggunakan tombol reset dengan mudah.

  • Cari tombol reset di routernya. Biasanya akan terletak di dekat tombol power.
  • Setelah itu, klik tombol reset beberapa saat sampai router mati.
  • Jika sudah mati, bisa lepaskan tombol dan tunggu untuk hidup kembali.
  • Sudah, WiFi sudah tereset dengan sempurna.
Beberapa cara restart WiFi IndiHome yang ada di atas nantinya bisa langsung digunakan dengan mudah. Silahkan mencobanya.

Rekomendasi

DMCA Protected