Chord Andaikan Kau Datang – Andmesh Kamaleng

Chord Andaikan Kau Datang - Andmesh Kamaleng
Chord Andaikan Kau Datang – Andmesh Kamaleng

Simak chord Andaikan Kau Datang yang dinyanyikan oleh Andmesh Kamaleng. Lagu yang dibawakan Andmesh Kamaleng ini merupakan lagu milik Koes Plus. Lagu Andaikan Kau Datang milik Koes Plus ini tengah viral di media sosial.

Andmesh Kamaleng menyanyikan lagu ini untuk official soundtrack film Miracle In Cell No.7, yang tayang pada 8 September 2022.

Tak hanya film nya saja yang populer, lagu dengan penggalan lirik ‘Andaikan Kau Datang Kembali’ juga kembali populer dan kerap digunakan sebagai sound di konten-konten video TikTok.

Lagu yang diremake oleh Andmesh Kamaleng ini dirilis pada 30 Agustus 2022 di YouTube HITS Records dan sudah ditonton lebih dari 4,7 juta kali.

Lirik dan Chord Andaikan Kau Datang – Andmesh Kamaleng

Berikut adalah chord Andaikan Kau Datang dan lirik lagunya yang dinyanyikan oleh Andmesh Kamaleng:

Intro:
G Am G Am G

G Am
…Terlalu indah dilupakan…

D G
…Terlalu sedih dikenangkan..
C G
…Setelah aku jauh berjalan..
D G Bm-C D-G
Dan kau..ku tinggalkan…

G Am
…Betapa hatiku bersedih..

D G
…Mengenang kasih dan sayangmu..
C G
…Setulus pesanmu kepadaku..
D G Bm-C D-G
Engkau ….kan menunggu..

Reff:

G Am
…Andaikan kau datang kembali…

D G
…Jawaban apa yang kan ku beri…
C G
…Adakah jalan yang kau temui
D G Bm-C D-G
Untuk kita… kembali lagi…

G Am
…Bersinarlah bulan purnama…

D G
…Seindah serta tulus cintanya..
C G
…Bersinarlah terus sampai nanti
D G Bm-C D-G
Lagu ini….. ku akhiri…

G Am
…Betapa hatiku bersedih..


D G
…Mengenang kasih dan sayangmu..
C G
…Setulus pesanmu kepadaku..
D G Bm-C D-G
Engkau ….kan menunggu.

Back to Reff

Makna Lagu Andaikan Kau Datang

Lagu ini mengisahkan tentang siklus kehidupan seseorang di dunia dan di akhirat. Dan bisa juga dimaknai tentang kesedihan seseorang ditinggalkan oleh orang yang dicintai untuk selama-lamanya.

Rekomendasi  Chord Klebus Denny Caknan ( Kunci Gitar Klebus) dan Liriknya

Lagu Andaikan Kau Datang dirilis pertama kali pada tahun 1970-an oleh Koes Plus. Dan sempat kembali viral di tahun 2000-an, setelah digarap ulang oleh NOAH band, Ruth Sahayana, Yuni Shara dan terakhir Andmesh Kamaleng.

Pencipta lagu Andaikan Kau Datang ini adalah Yon Koeswoyo, pemain gitar di Koes Plus yang akhirnya berpindah ke bass sekaligus pendukung vokal Koes Plus. Di bagian awal lirik lagu ini mengisahkan tentang keadaan seseorang yang terbuai dengan keindahan duniawai. Sehingga kerap lupa dengan Sang Pencipta.

Di bait kedua, seperti mengisahkan seseorang yang menyia-nyiakan banyak nikmat yang Tuhan berikan. Pada bagian reff, lagu ini mengisahkan seseorang ketakutan seseorang ketika ajal datang menjemput.

Terlebih jika dalam hidup banyak dosa karena maksiat yang dikerjakan selama di dunia. Orang-orang yang telah dipanggil Tuhan selalu bisa berharap untuk kembali ke dunia untuk memperbaiki diri.

Hal ini seperti bagian lirik ‘adakah jalan yang kau temui untuk kita kembali lagi?’ Lagu ini juga bisa dimaknai dari sudut pandang cinta, yang mengharapkan seseorang yang kita cintai, baik orang tua, sahabat, keluarga, pasangan bisa kembali ke pelukan kita.


Rekomendasi

DMCA Protected