Fitur Baru Instagram Notes untuk Apa (Cara Menggunakan)

Sadar Kaya Dunia Akhirat

Intagram baru saja merilis fitur baru yang di namakan Instagram Notes, yang mana baru saja di umumkan namun fitur ini mampu menyita perhatian publik. Fungsi dari fitur ini juga berbeda dari Story Instagram yang menampilkan foto atau video dari pengguna untuk di bagikan ke pengguna lain. Apa saja kelebihan fitur Baru Instagram Notes? simak artikel kami sampai selesai.

Selama ini banyak media sosial lain yang berlomba untuk mengeluarkan fitur – fitur terbaru mereka, melihat hal ini Instagram sebagai pelopor media sosial tidak mau kalah dari para pesaing nya, yang mana saat ini META sebagai pemilik resmi Instagram mengeluarkan fitur baru yang bisa di nikmati semua pengguna nya.

Mengenal Fitur Baru Instagram Notes Untuk Apa

Pengguna Instagram kini bisa menggunakan alternatif fitur untuk membagikan apa yang sedang mereka rasakan, lewat lama resmi META mereka meluncurkan fitur Notes yang mana fitur ini hampir sama seperti fitur Story BBM di zaman dulu.

Fitur ini bisa kamu gunakan untuk mengetikan isi hati kamu dan hanya bisa di lihat atau di baca oleh teman atau orang terdekat yang kamu follow saja. Berbeda dari fitur IG Story yang bisa menambahkan video serta gambar fitur satu ini hanya akan menampilkan teks saja.

Fitur ini bisa kamu lihat di halaman DM dari akun Instagram milik kamu dan Teks yang kamu atau teman kamu buat akan hilang selama 24 Jam serta hanya hanya bisa di isi dengan maksimal 60 karakter saja. Fitur ini di keluarkan agar para pengguna memiliki alternatif lain untuk menyampaikan perasaan mereka.

Apalagi penggunaan nya yang di rasa banyak orang sangat ringan ketimbang harus mengungah foto atau video terlebih dahulu. Sesuai nama nya Notes yang berarti catatan adalah sebuah teks yang akan tampil di bagian atas profil picture kamu saat di lihat pengguna lain.

Saat kamu melihat Notes miliki teman mu maka kamu juga bisa berinteraksi langsung dengan cara mengklik bagian profil picture teman mu. Nantinya percakapan kamu akan langsung di bawa di bagian DM Instagram.

Banyak orang yang beranggapan jika fitur ini sangat mirip dengan Story BBM di jaman dulu, yang mana mereka serasa bernostalgia dan kembali ke zaman saat menggunkan BBM.

Fitur ini juga di anggap sebagai fitur yang sangat private dimana hanya kamu dan teman yang juga mengikuti akun Instagram milik kamu saja yang dapat melihat Notes yang kamu bagikan, jadi jika salah satu dari kamu tidak mengikuti atau menjadi follower maka Notes tidak akan bisa di baca.

Bagaimana menurut kamu apakah fitur baru Instagram ini sangat berguna atau malah sebaliknya? Menurut pendapat kami fitur ini sangat bagus untuk sekedar mengungkapkan apa yang sedang di rasakan tanpa perlu mengunggah foto atau video.

Kami juga beranggapan jika fitur ini nantinya akan lebih sering digunakan karena kemudahan nya untuk membagikan perasaan. Nah jika kamu tertarik maka kamu bisa mencoba nya secara langsung, namun jangan lupa untuk update aplikasi Instagram kamu lebih dulu ya.

Cara Menggunakan Fitur Baru Instagram Notes yang Tidak Muncul

Seperti yang kami sebutkan di atas jika fitur terbaru Instagram ini sangat simple dan lebih mudah di gunakan dari pada fitur Insta Story yang mana kamu harus mengunggah foto atau video lebih dahulu.

Jika kamu belum mengetahui bagaimana cara menggunakan fitur baru Instagram ini maka kamu bisa menyimak langkah – langkah untuk membuat Notes Instagram yang sudah kami rangkum di bawah ini.

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memeriksa “Pembaruan” aplikasi Instagram.

Jika aplikasi kamu terdapat “Update” maka kamu harus memperbarui nya terlebih dahulu, namun jika tidak maka kamu bisa lanjut kelangkah berikutnya.

Selanjutnya kamu tinggal buka aplikasi “Instagram” dan klik bagian “DM atau Direct Message.

Langkah berikutnya yang harus kamu lakukan adalah klik “Notes Saya”.

Nah jika sudah kamu hanya perlu memasukan “Teks dan Emoji” yang kamu inginkan “Maksimal 60 Karakter”.

Berikutnya kamu perlu pilih apakah postingan hanya di bagikan untuk “Semua Teman” atau “Teman Terpilih” saja.

Jika sudah langkah terakhir tinggal klik tombol “Kirim”.

Jika kamu sudah melakukan langkah – langkah di atas secara benar maka selamat fitur Notes sudah berhasil kamu gunakan. Nah jika kamu melihat Notes milik teman kamu maka jangan segan – segan untuk membalas Notes tersebut ya..

Itulah semua informasi yang kami dapatkan dari laman resmi META selaku pemilik sah aplikasi Instagram, jika kamu menyukai fitur ini jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman kamu agar mereka bisa mengetahui dan tau cara menggunakan fitur baru Instagram ini.


Rekomendasi

DMCA Protected