Oppo A15 Harga dan Spesifikasi Terbaru 2023 di Indonesia

Oppo A15 Harga dan Spesifikasi Terbaru 2023 di Indonesia
Oppo A15 Harga dan Spesifikasi Terbaru 2023 di Indonesia

Kenali spesifikasi Oppo A15 sebelum kamu berniat membeli ponsel. Ketahui pula harga Oppo A15 terbaru 2023. Meluncur pada 2021, ponsel besutan Oppo ini masih bisa jadi pilihan bagi para pengguna ponsel murah tapi berkualitas.

Apalagi Oppo sebagai pembuatnya kerap memberikan keunggulan pada produknya, termasuk seri A15. Hal ini demi bisa membuat produk mereka bersaing di pasar global termasuk Indonesia.

Oppo A15 memiliki banyak kelebihan yang sayang untuk dilewatkan, selain dari segi harga yang terjangkau. Misalnya pada kecepatan mesin dan kamera yang mumpuni. Bahkan seri A ini memiliki kapasitas memori yang cukup besar.

Supaya lebih mudah untuk dipahami, berikut ini spesifikasi Oppo A15 dan harganya.

Spesifikasi Oppo A15

Desain

Oppo A15 memiliki desain yang sederhana. Ponselnya memiliki ketebalan 7,9 mm dan bobot berat sekita 175 gram. Dengan ukuran tersebut, smartphone ini tergolong ringan dan ramping, pas untuk digenggam.

Selain itu, ponsel ini juga masih menggunakan konsep poni atau waterdrop yang menampung kamera depan. Sementara soal warna, seri A buatan Oppo ini tampil dalam dua warna, yakni Dynamic Black dan Fancy White.

Layar

Pada sektor layar, Oppo A15 membawa layar 6,52 inci dengan panel LCD. Sayangnya resolusi yang ditawarkan masih HD+. Meski begitu, ponsel pabrikan negeri Tiongkok ini punya rasio layar ke bodi yang cukup luas, yakni 88,7 persen serta adanya dukungan refresh rate hingga 60 Hz.

Perpaduan tersebut dapat memberikan pengalaman menonton yang cukup nyaman, bahkan saat dipakai berlama=lama. Selain itu, dengan tinkat kecerahan layar yang mencapai 480 nits, visualnya akan terasa jernih dan nyaman.

Rekomendasi  HP Vivo Y20 RAM 3, 4, 6 GB Harga dan Spesifikasinya

Sebagai pelindung, Oppo memberikan Waterdrop Eye Protection Screen yang berpadu dengan teknologi AI untuk mempelajari kebiasaan kamu menggunakan ponsel dan melakukan penyesuaian cahaya secara otomatis.

Selain itu, ada pula kelengkapan seperti Fingerprint Sensor dan AI Face Unlock, yang dapat diakses dalam sekejap. Bahkan pengenalan wajah Oppo disebut dapat mengenali 128 fitur wajah secara instan.

Kamera

Pada Oppo A15 tersemat kamera utama berkekuatan 13MP, lensa makro 2MP, dan lensa bokeh 2MP dapat membuat setiap jepretan terasa halus dan detail. Ketiga kamera tersebut disematkan di dalam sebuah modul yang agak menonjol. Namun desainnya memberikan kesan premium.

Sedangkan pada kamera depan, ponsel Oppo ini memiliki kekutan 8MP yang sudah mendukung teknologi AI Beautification. Dengan begitu, hasil foto akan terlihat mulus.

Performa

Urusan dapur pacu, suksesor A14 itu membawa prosesor MediaTek MT6765 Helio P35 yang berpadu dengan CPU Octa Core A53 demi menghindari ponsel lemot. Hardware yang ada di dalam ponsel ini dirancang dengan tangguh sehingga membuat penggunaan menjadi lebih nyaman.

Sementara untuk software, ponsel ini dapat berjalan menggunakan ColorOS 7.2 berbasis Android 10.

Sedangkan besaran RAM 3GB yang dipadukan memori internal 32GB masih cukup memadai untuk menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan. Kamu juga bisa menyimpan banyak file di dalamnya. Namun jika masih kurang, memori penyimpanan internal bisa diperluas hingga 256GB menggunakan microSD.

Selain itu, smartphone ini juga disokong dengan Hyper Boost 2.1 untuk meningkatkan kinerja saat dipakai bermain game dan menaikkan performa respons sentuh agar risiko error seperti lag bisa berkurang.

Masuk ke komponen baterai, HP ini mendukung daya hingga kapasitas 4230mAh. Ponsel ini juga punya fitur Super Nighttime Standby untuk mempelajari kebiasaan tidur serta mengurangi konsumsi daya pada malam hari.

Rekomendasi  Vivo X80 Spesifikasi Dengan Harga Terlengkap dan Terbaru 2023

Harga Oppo A15 Terbaru di Indonesia

Saat perilisan, harga Oppo A15 berada di angka 1,9 juta. Namun kini harganya semakin terjangkau.

Menilik melansir dari marketplace Tokopedia, ponsel ini kini hadir dengan harga mulai dari Rp1,3 jutaan. Sedangkan harga sekennya mulai dari Rp1,2 juta.

Akan tetapi perlu diketahui, harga itu bisa berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan.

Bila tertarik untuk membeli produk Oppo seri A15, kamu bisa mengecek gerai Oppo online maupun offline atau juga bisa datang ke website atau gerai mitra distributor resmi Oppo.