Spesifikasi dan Harga Terbaru 2023 di Indonesia

Infinix Smart 6 dapat menjadi salah satu pilihan bagi kamu yang ingin mencari ponsel baru dengan harga yang terjangkau. Simak spesifikasi dan update harga terbaru 2023 di Indonesia.

Infinix membawa produk baru setiap tahunnya. Tampil sebagai salah satu vendor ponsel, perusahaan asal Hong Kong ini memang sering memproduksi ponsel baru. Dalam setiap produk, mereka menyematkan berbagai komponen berkualitas untuk menunjang penggunaan smartphone buatan mereka.

Tak heran bila smartphone Infinix bisa bersaing dengan pesaingnya dari brand ternama, seperti Samsung, Xiaomi, Vivo, Oppo, Huawei, dan lainnya di kelas ponsel Android. Apalagi ponsel mereka juga menghadirkan fitur unggulan yang kekinian dan hadir dengan harga yang terjangkau.

Satu di antara ponsel buatan mereka adalah Infinix Smart 6. Suksesor dari Infinix Smart 5 ini memiliki sejumlah keunggulan yang sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Memangnya apa saja keunggulan dari Infinix Smart 6. Untuk mengetahuinya, berikut Primaradio rangkum spesifikasi dan harga terbarunya pada tahun 2023 di Indonesia. Simak penjelasannya di bawah ini.

Spesifikasi Infinix Smart 6

Desain

Dari segi desain, Infinix Smart 6 hadir dengan ukuran dimensi 164,80 x 76 x 8,75 mm. Sekilas melihat ketebalannya, ponsel ini memang tergolong agak tebal.

Namun, hal tersebut masih bisa termaafkan berkat bobotnya yang seberat 191 gram. Sebab, ponsel ini masih termasuk ringan dan nyaman untuk digenggam maupun dibawa bepergian.

Untuk eksteriornya, perangkat ini memiliki penampilan yang kekinian. Mereka mengadopsi warna-warna alam untuk hadir sebagai eksteriornya.

Belum lagi namanya juga mengambil nama yang cukup dekat dengan alam. Ada empat warna yang tersedia pada seri Smart 6 ini. Di antaranya polar black, heart of ocean, light sea green, dan starry purple.

Selain itu, eksterior dari Infinix Smart 6 juga mengusung desain gelombang aura bertekstur yang tampil mengilap. Selain itu, bodi juga hadir dengan material anti bakteri Silver Ios (S-I). Material ini dapat memberikan perlindungan tambahan terhadap kuman yang menempel di ponsel.

Mirip dengan ponsel lainnya, smartphone ini juga memiliki beberapa fitur pada sekeliling rangkanya. Ada mikrofon, jack audio, port USB, slot sim card, dan tombol daya juga volume untuk membantu penggunaan handphone. Selanjutnya di bagian belakang, terpasang kamera yang tersusun rapi di dalam sebuah modul berbentuk persegi.

Layar

Masuk pada bagian display, Infinix Smart 6 mengusung panel IPS TFT seluas 6,6 inci. Layarnya sudah menggunakan resolusi HD Plus dengan tingkat kecerahan mencapai 500 nits. Hal ini akan membuat tampilan menjadi cerah dan cukup jelas meski dipakai saat cuaca terik.

Ponsel ini juga mendukung berbagai fitur multimedia, seperti audio player MP3, MIDI, AMR, WAV, ringtone, video player, hingga dapat menyimpan banyak format foto. Dengan begitu, Infinix Smart 6 bisa memberikan pengalaman multimedia dan visual yang cukup menyenangkan.

Kamera

Beralih ke sisi fotografi, Infinix Smart 6 memiliki kamera selfie dengan kekuatan 5 MP yang tersemat di dalam layar berdesain waterdrop (tetesan air). Kamera tersebut hadir untuk menunjang kebutuhan swafoto juga video call.Sumber: id.infinixmobility.com

Sementara itu pada sisi belakangnya, terpasang kamera ganda. Ada lensa utama dengan kekuatan 8 MP dan lensa kamera bokeh dengan kekuatan 0,8 MP. Tak ketinggalan pula, terdapat dua lampu flash yang siap menyuplai cahaya tambahan pada kondisi yang minim cahaya.

Sedangkan untuk bagian videografi, seri Smart 6 menyediakan kualitas maksimal hingga 1080p pada kecepatan 30 fps. Hal ini masih akan memberikan hasil rekaman yang cukup jelas.

Performa

Dari segi performa, Infinix Smart 6 mendapatkan tenaga dari chipset Unisoc SC9863A. Selain itu, ada pula dukungan dari CPU yang berkecepatan hingga 2,0 GHz untuk memberikan hasil kinerja yang lebih maksimal. Sedangkan pada bagian software, suksesor Smart 5 ini menggunakan Android 11 (Go Edition).

Untuk memori, perangkat mendapatkan ruang penyimpanan yang masih sangat terbatas. Hanya ada RAM berkapasitas 2 GB dan 3 GB serta memori internal 32 GB dan 64 GB. Walaupun begitu, ruang tersebut masih tetap cukup memadai untuk menyimpan berbagai file.

Terlebih, Infinix juga memberikan fitur berupa AppSqueeze untuk memangkas ukuran dokumen hingga 15 persen agar menjadi lebih kecil. Selain itu, ada juga perluasan memori intenal hingga 512 GB melalui kartu microSD.

Baterai

Beralih ke bahasan baterai, seri Smart 6 mengandalkan baterai berukuran 5000 mAh. Perangkat sudah mendapatkan dukungan teknologi Power Marathon untuk membuatnya bertahan dalam waktu yang lama.

Berkat teknologi tersebut, Infinix Smart 6 bisa digunakan untuk memutar musik selama 87 jam, menelpon selama 31 jam, memutar video hingga 23 jam. Sayangnya, Infinix tidak menyertakan teknologi pengisian cepat pada ponsel ini. Padahal teknologi ini bisa membantu proses pengecasan menjadi lebih cepat.

Terakhir, seri Smart 6 menghadirkan beragam fitur yang sayang untuk terlewatkan. Ada NFC untuk belanja online, fingerprint dan face unlock untuk fitur keamanan. Bahkan tersedia juga mode anak yang bisa membuat orangtua dapat membatasi aplikasi yang dapat dibuka atau diakses anak-anak di bawah umur.

Agar lebih mudah untuk melihat keunggulannya, berikut ini tabel spesifikasi dari HP Infinix Smart 6.

Tabel Spesifikasi Infinix Smart 6

Dimensi164,80 x 76 x 8,75 mm
berat 191 gram
LayarIPS TFT berukuran 6,6 inci resolusi HD Plus
kecerahan hingga 500 nits
ChipsetUnisoc SC9863A
Android 11 (Go edition).
MemoriRAM 2 GB/3 GB
Internal 32 GB/64 GB
mendukung MicroSD hingga 512 GB
Kamera Depan5 MP
Kamera Belakang8 MP (utama), 0.8 MP (bokeh), dua lampu flash
Baterai5000 mAh
FiturAppSqueeze, Power Marathon, WiFi, Bluetooth, fingerprint, NFC, face unlock, hingga mode anak
WarnaPolar Black, Heart of Ocean, Light Sea Green, dan Starry Purple

Harga Infinix Smart 6 Terbaru 2023 di Indonesia

Saat perilisan pada 2021, Infinix Smart 6 hadir dengan harga yang sudah sangat terjangkau. HP entri level ini cocok untuk kamu yang menginginkan ponsel murah dan tidak memiliki banyak kebutuhan. Adapun harga perilisannya sekitar Rp1,1 jutaan.

Namun kini harganya sudah semakin murah. Sebab melihat harga Smart 6 terbaru 2023 saat ini hadir mulai dari harga Rp900 ribuan saja. Sangatlah terjangkau bukan?

Jika tertarik, kamu dapat membeli perangkat ini di marketplace resmi Infinix secara online. Tetapi jika kamu lebih ingin melihat produknya langsung, kamu bisa mengunjungi gerai Infinix atau mitra dan distributornya untuk memperlihatkannya secara offline agar lebih bisa dipercaya.

Nah itulah ulasan terkait spesifikasi dan harga terbaru 2023 dari Infinix Smart 6 di Indonesia. Ponsel ini sangat cocok untuk kamu yang mengincar ponsel murah meriah.