Xiaomi 13 Lite Antutu, Harga, dan Spesifikasi Versi Indonesia

Xiaomi 13 Lite Antutu, Harga, dan Spesifikasi Versi Indonesia
Xiaomi 13 Lite Antutu, Harga, dan Spesifikasi Versi Indonesia

Resmi rilis di pasar global, HP Xiaomi 13 Lite siap memberikan kemampuan terbaiknya dalam memenuhi kebutuhan pengguna gadget kekinian.

Xiaomi seperti tidak ada habisnya dalam memproduksi ponsel baru. Setiap tahunnya, perusahaan asal Tiongkok ini mengenalkan produk baru.

Kini, mereka mengenalkan seri Xiaomi 13 Lite, yang tak lain merupakan suksesor 12 Lite. Sama seperti pendahulunya, perangkat ini diposisikan sebagai produk alternatif dari seri flagship Xiaomi 13. Sebab, harga versi Lite lebih murah.

Ada banyak keunggulan yang Xiaomi hadirkan pada produk terbarunya. Untuk mengenalnya lebih dalam, berikut spesifikasi Xiaomi 13 Lite.

Spesifikasi Xiaomi 13 Lite

Dalam ulasan ini akan dibahas berbagai penawaran fitur pada setiap sektor dari ponsel ini, mulai dari desain hingga dapur pacu. Berikut penjelasan selengkapnya.

Desain

Pertama pada masalah ukuran, seri 13 Lite datang dalam desain yang ramping dan ringan. Ukuran ketebalannya 7.23 mm dengan bobot 171 gram.

Dimensi ini akan membuat produk terasa nyaman dalam genggaman tangan maupun dimasukkan di saku baju atau celana saat bepergian.

Kenyamanan itu juga didukung dengan 3D curved design yang membuat lengkungan halus pada bodi, sehingga memberikan sensasi menyenangkan ketika menggunakan ponsel ini.

Pemilihan warnanya pun menarik. Ada tiga warna yang tersedia, yakni lite pink, lite blue, dan lite black. Terlebih, ponsel ini memiliki gradasi warna di punggungnya yang memberikan kesan cantik dan elegan.

Selebihnya untuk urusan desain, Xiaomi 13 Lite tampil dengan fitur yang mirip dengan ponsel lain. Di sekelilingnya terdapat tombol power dan volume, lalu ada mikrofon, speaker, slot SIM card, juga ada port USB.

Layar

Sementara itu beralih ke sektor layar, smartphone terbaru Xiaomi ini hadir dengan panel AMOLED seluas 6.55 inci. Kualitas gambar pada layar sudah mencapai Full HD plus dan berpadu dengan teknologi HDR10+ dan Dolby Vision Atmos.

Selain itu, Xiaomi 13 Lite memiliki laju penyegaran 120 Hz dan sampel sentuh mencapai 240 Hz. Pengaturan ini akan membuat layar tampil mulus dan responsif.

Tak ketinggalan pula, perangkat ini memiliki tingkat kecerahan hingga 1000 nits dan 1920 HZ PWM dimming. Tampilan konten akan tetap terjaga jelas meski dipakai di cuaca terik sekalipun.

Agar lebih nyaman dalam menggunakan ponsel, Xiaomi memberikan kaca pelindung berupa Corning Gorilla Glass 5. Fungsinya untuk menghindari adanya goresan pada display perangkat.

Pengalaman audio juga terpenuhi berkat adanya speaker yang didukung dengan teknologi Dolby Atmos, sehingga suara bisa terdengar jernih.

Kamera

Beralih ke sektor kamera, Xiaomi membekali produk 13 Lite dengan beberapa lensa untuk menunjang kebutuhan fotografi. Pada bagian belakang, terdapat tiga kamera, sementara di sisi depan, terpasang dua kamera.

Untuk konfigurasi, kamera belakang terdiri dari lensa utama 50 MP dengan bukaan diafragma f/1.8. Kamera ini sudah mendapatkan sensor Sony IMX766 dan fitur autofocus.

Selanjutnya ada lensa ultra-wide dengan kekuatan 8 MP dan bukaan diafragma f/2.2. Terakhir untuk sisi belakang, ada kamera makro 2 MP dengan bukaan sekitar f/2.4.

Sedangkan di sisi depan, Xiaomi memberikan kamera swafoto 32 MP dengan bukaan sekitar f/2.4 dan kamera kedalaman 8 MP. Kehadiran keduanya untuk memenuhi kebutuhan aktivitas selfie dan video call.

Semua lensa kamera itu sudah mendapatkan dukungan berbagai mode fotografi. Ada selfie glow, eye tracking mode, motion capture, lightning burst, google lens, dan masih banyak lagi.

Untuk sisi videografinya, lensa kamera utama sudah mendapatkan fitur stabilisasi EIS guna menjaga kualitas video tidak goyang. Sementara untuk kualitas resolusinya, tersedia maksimal 4K pada kecepatan 30 fps.

Dapur Pacu

Beralih ke sektor dapur pacu, performa dari Xiaomi 13 Lite mengandalkan tenaga dari chipset Snapdragon 7 Gen 1 yang terkenal andal. Prosesor dirancang dengan arsitektur 4nm, yang dapat meningkatkan efisiensi tenaga.

Terdapat pula dukungan dari CPU Octa Core berkecepatan hingga 2.4 GHz dan GPU Adreno 644 untuk memaksimalkan kinerja. 

Sementara itu agar dapat berfungsi lancar, Xiaomi menyematkan sistem operasi Android 12 dan MIUI terbaru, yakni MIUI 14 pada produk 13 Lite.

Suksesor Xiaomi 12 Lite ini juga memiliki kapasitas.memori yang luas. RAM berkapasitas 8 GB, sedangkan memori internal sebesar 128 GB dan 256 GB.

Kapasitas tersebut mampu membuat ponsel menyimpan banyak file. Namun, ponsel ini tidak menyediakan slot memori eksternal seperti kartu microSD untuk memperluas ruang penyimpanan internal.

Masalah baterai, perangkat ini menggunakan daya maksimal 4500 mAh. Kapasitas ini membuat Xiaomi 13 Lite bertahan meski dipakai seharian dalam penggunaan normal.

Adapula dukungan pengisian turbo 67W, khas ponsel flagship. Dengan begitu, ponsel bisa terisi penuh hanya dalam waktu singkat. Pengisian ulang daya dapat dilakukan menggunakan kabel USB tipe C.

Supaya tidak mudah panas, Xiaomi juga memberikan fitur berupa sistem pendinginan Vacuum Chamber. Teknologi tersebut akan menghantarkan panas secara seimbang sehingga tidak terjadi panas berlebihan pada CPU.

Agar lebih mudah dalam melihat daftar fitur unggulannya, berikut tabel spesifikasi Xiaomi 13 Lite.

Tabel Spesifikasi Xiaomi 13 Lite

Dimensi 159.2 × 72.7 × 7.23mm
berat 171 gram
Layar AMOLED 6.55 inci Full HD plus
HDR10+ dan Dolby Vision Atmos
laju penyegaran 120 Hz
sampel sentuh mencapai 240 Hz
kecerahan hingga 1000 nits
1920 HZ PWM dimming
Corning Gorilla Glass 5
Hardware dan software Snapdragon 7 Gen 1 (4nm)
CPU Octa Core berkecepatan hingga 2.4 GHz
GPU Adreno 644
Android 12
MIUI 14
Memori RAM 8 GBI
Internal 128 GB/256 GB
Kamera Depan 32 MP + 2 MP (depth)
Kamera Belakang 50 MP (utama, f/1.8, Sony IMX766, autofocus)8 MP (ultra-wide, f/2.2)2 MP (makro, f/2.4)
Baterai 4500 mAh
Fast charging 67W
Fitur fingerprint, face unlock, WiFi, Bluetooth, USB-C, dan lainnya
Warna Lite pink, lite blue, dan lite black

Harga Xiaomi 13 Lite Terbaru 2023

Untuk harga, biaya yang harus dikeluarkan pengguna gadget Indonesia untuk bisa mendapatkan produk Xiaomi 13 Lite belum dapat dipastikan. Hal ini karena produknya belum resmi meluncur di pasar Indonesia.

Meski begitu, smartphone ini datang dengan harga yang masih terjangkau di pasar global. Harga termurah dari Xiaomi 13 saja di China sekitar Rp8 jutaan untuk varian terendah, yakni 8 GB/128 GB.

Namun diperkirakan harga jual Xiaomi 13 Lite di Indonesia akan menjadi lebih murah, mengingat pendahulunya juga dibanderol dengan harga kisaran Rp 5 jutaan.

Namun bila beruntung, kamu bisa mendapatkan dengan harga yang lebih hemat. Sebab biasanya pada saat awal perilisan, Xiaomi menawarkan berbagai promo.

Jika benar-benar masuk ke pasar Indonesia, kamu bisa mendapatkannya melalui pembelian online di website atau datang lengsung ke gerai resmi Vivo, mitra dan distributornya. Tertarik untuk membelinya? Tunggu kabar selanjutnya ya!

Itulah rangkuman spesifikasi, harga terbaru, serta fitur unggulan HP Xiaomi 13 Lite terbaru 2023 yang akan segera hadir di Indonesia. Semoga bisa membantu!


Rekomendasi

DMCA Protected