Redmi 10C Spesifikasi dan Harga Serta Kelebihan dan Kekurangan

Redmi 10C Spesifikasi dan Harga Serta Kelebihan dan Kekurangan
Redmi 10C Spesifikasi dan Harga Serta Kelebihan dan Kekurangan

Menjadi salah satu HP berkualitas tapi terjangkau, berikut spesifikasi dari Redmi 10C. Ketahui pula harga terbarunya di tahun 2023.

Xiaomi memiliki berbagai produk ponsel berkualitas. Bahkan produknya juga datang dengan harga yang tak kalah beragam, mulai dari yang terjangkau hingga yang mahal.

Satu di antara ponsel Xiaomi yang hadir dengan harga yang murah adalah Redmi 10C. Ponsel ini rilis perdana pada tahun 2022. Redmi 10C diposisikan sebagai suksesor pendahulunya, yakani Redmi 9C.

Sebagai perangkat penerus, Xiaomi memberikan peningkatan beberapa aspek dari spesifikasi pada Xiaomi 10C. Nah kira-kira apa saja yang ditingkatkan? Berikut ulasan singkat mengenai Redmi 10C beserta harga terbarunya di Indonesia

Spesifikasi Redmi 10C

Desain

Redmi 10C datang dengan dimensi sekitar 169,59 x 76,56 x 8,29 mm dan berat sekitar 190 gram. Sekilas bila melihat ukuran di atas kertas, perangkat ini memang terbilang cukup tebal. Walaupun begitu, sebenarnya Redmi 10C tampil lebih tipis dari pendahulunya yang memiliki ketebalan 9 mm. Bahkan bobotnya juga selisih 6 gram.

Dengan begitu, perangkat Redmi 10C masih tergolong ringan dan enak untuk dibawa bepergian ke mana saja. Selain itu, ponsel ini juga masih tetap nyaman saat digenggam menggunakan satu tangan.

Untuk desain eksterior, Xiomi memberikan warna yang polos pada produk Redmi 10C. Punggungnya hadir dengan finishing matte yang membuat ponsel ini terasa kekinian.

Sama seperti ponsel umumnya, perangkat ini sudah memiliki sejumlah fitur dasar di sekeliling ponsel. Ada speaker, mikrofon, tombol daya dan power, hingga slot SIM dan port USB.

Redmi 10C di Indonesia hadir dalam tiga warna, yakni graphite gray, mint green, dan ocean blue.

Layar

Masuk ke bagian layar, Redmi 10C menggunakan layar Dot Drop berukuran 6,71 inci dan beresolusi HD Plus. Layarnya dirancang dengan rasio aspek 20.625:9 sehingga bisa memberikan visual yang nyaman dan memuaskan. Apalagi, Xiaomi juga mendukung Netflix HD dan Prime Video HD demi bisa menghasilkan pengalaman menonton online yang cukup enak dan baik.

Untuk memberikan pengamanan, ponsel Redmi 10C sudah terlapis dengan kaca pelindung Corning Gorilla Glass. Dengan begitu, perangkat ini bisa terbebas dari goresan pada layar.

Kamera

Pada sisi kamera, Xiaomi membekali seri Redmi yang satu ini dengan dua kamera belakang dan satu kamera depan. Pada sisi belakang, terdapat kamera utama berkekuatan 50 MP dengan bukaan diafragma f/1.8.

Sementara itu, kamera pendampingnya adalah sensor depth yang berkekuatan 2 MP dengan bukaan diafragma f/2.4. Kedua kamera tersusun di dalam sebuah modul berbentuk kotak dengan sudut melingkar.

Selain untuk memotret, kamera belakang Redmi 10C juga bisa berfungsi untuk merekam gambar. Untuk urusan perekaman videonya tersedia resolusi hingga 1080p pada kecepatan 30fps.

Sementara itu pada bagian depan, Redmi seri 10 ini hadir dengan kamera swafoto berkekuatan 5 MP. Lensanya memiliki bukaan diafragma sebesar f/2.2.  Sama seperti kamera belakang, lensa depan bisa bermanfaat untuk merekam gambar. Adapun kualitas yang tersedia hanya mencapai 1080p pada kecepatan 30 fps.

Tak berhenti sampai di sana, Redmi 10C juga memiliki banyak fitur untuk menunjang kebutuhan fotografi. Ada fitur pendukung seperti Night Mode untuk memaksimalkan pemotretan dalam kondisi cahaya yang minim, lalu ada pula Movie Frame untuk memberikan efek sinematik pada gambar yang diambil.

Performa

Masuk ke bagian jeroan, Xiaomi memberikan chipset andal milik Qualcomm pada Redmi 10C. Pasalnya, chipset yang tersemat pada perangkat tersebut adalah Snapdragon 680. Prosesor ini dirancang dengan proses fabrikasi 6nm, yang memungkinkan untuk menjadi lebih hemat daya.

Kehebatan chipset lalu mendapatkan bantuan berupa CPU Octa-core dengan kecepatan hingga 2,4 GHz dan pengolah grafis GPU Adreno 610 yang juga buatan Qualcomm.

Selain itu agar semakin optimal, Xiaomi menyediakan memori yang cukup luas, yakni RAM 4 GB. Sedangkan untuk penyimpanan internalnya tersedia dua opsi yakni 64 GB dan 128 GB.

Apabila masih kurang, memori internalnya bisa diperluas hingga 1 TB menggunakan microSD. Dengan begitu, pengguna tidak perlu khawatir soal kekurangan memori.

Soal baterai, perangkat ini dibekali dengan baterai berdaya maksimal 5000 mAh. Perangkat ini juga sudah mendukung pengisian cepat 18W. Namun sebagai pengingat, Redmi 10C dibekalidengan pengisi daya bawaan 10W, sementara pengisi daya 18W dijual secara terpisah.

Harga Redmi 10C di Indonesia

Saat pertama kali meluncur,  HP entry level ini hadir dengan dua harga yang berbeda, tergantung dengan varian memori yang dipilh. Dalam hal ini tersedia dua kapasitas yakni 4 GB/64 GB dan 4 GB/128 GB. Berikut harga Redmi 10C saat perilisan:

  • 4 GB/64 GB mulai dari Rp1,8 jutaan
  • 4 GB/128 GB mulai dari Rp 2 jutaan

Namun harganya kini sudah makin terjangkau bahkan tidak tembus Rp 2 jutaan. Berikut daftar harga Redmi 10C terbaru 2023 di Indonesia:

  • 4 GB/64 GB mulai dari Rp1,7 jutaan
  • 4 GB/128 GB mulai dari Rp1,9 jutaan

Apabila tertarik, pembelian perangkat ini bisa dilakukan secara online atau offline melalui website ataupun gerai Xiaomi. Akan tetapi sebagai pengingat, harga yang terlampir pada artikel ini bisa berubah sewaktu-waktu.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 169,59 x 76,56 x 8,29 mmberat 190 gram
Layar 6,71 inci Dot DropResolusi HD PlusRasio aspek 20.625:9Corning Gorilla Glass
Chipset Snapdragon 680CPU Octa-core clockspeed hingga 2,4 GHzGPU Adreno 610
Memori RAM 4 GBMemori penyimpanan 64 GB/128 GBMendukung slot microSD hingga 1 TB
SIM Dual SIM
Kamera belakang 50 MP (utama), 2MP (DEPTH)
Kamera depan 5 MP
Baterai 5000mAh, fast charging 18W
Warna Black, Silver, Blue
Harga Mulai dari Rp1,7 jutaan


Rekomendasi

DMCA Protected