Sinopsis Film Losmen Melati (2023) dan Fakta Menariknya

Film horor terbaru berjudul Losmen Melati telah tayang hari ini, Kamis 16 Maret 2023 serentak di bioskop-bioskop Indonesia. Simak fakta dan sinopsis film Losmen Melati yang disebut menyuguhkan alur cerita yang berbeda dari yang lain.

Film Losmen Melati ini diproduksi oleh Infinite Studios dan Catchplay. Alur cerita Losmen Melati ini ditulis dan disutradarai oleh Mike William dan Billy Christian. Mike William telah memproduksi beberapa film, di antaranya adalah Nigh Come for Us (2018) dan Crazy Rich Asian (2018).

Film horor Losmen Melati ini memiliki tagline yakni ‘Selamat beristirahat dengan tenang’. Bagi pecinta film horor nampaknya akan menyukai cerita Losmen Melati. Sebab, film ini disebut memiliki kualitas yang baik, dengan alur cerita yang dikemas apik, penjiwaan karakter pemain yang kuat, dan terdapat berbagai jumpscare yang mengerikan.

Kiki Narendra, Alexandra Gottardo, Dwi Sasona, Samuel Panjaitan, Ena Pasaribu, Fandy Christian dan beberapa cast lain ikut membintangi film Losmen Melati. Alexandra Gottardo menjadi pemeran utama dalam film ini. Alexandra memerankan sosok Madam Melati sebagai pemilik dari sebuah losmen atau penginapan terpencil dan misterius.

Selain menyajikan sensasi horor dan alur cerita yang apik, film ini menampilkan sosok ikonik yang mudah diingat oleh para penontonnya. Yang menarik, film ini memasukkan beberapa elemen penting yang kental yakni unsur budaya tradisional. Misalnya, pakaian yang dikanakan Madam Melati yakni pakaian khas Indonesia.

Dalam film ini mengisahkan seseorang yang menginap di penginapan karena telah larut malam, namun berujung terjebak di dalam bangunan colonial Belanda. Bangunan tersebut dikelola oleh wanita misterius yakni Madadm Melati.

Setelah masuk ke penginapan, tamu terjebak dan tak ada jalan keluar selain mati. Sisi seram dari film horor ini pun telah terlihat di awal trailer yang kurang dari satu menit.

Sinopsis Film Losmen Melati (2023)

Sinopsis film losmen melati mengisahkan tentang penginapan terpencil yang misterius. Penginapan tersebut sesuai dengan judul filmnya yakni Losmen Melati. Tempat penginapan tersebut awalnya merupakan sebuah perkebunan tua, peninggalan dari colonial Belanda. Lalu diubah menjadi sebuah penginapan.

Rekomendasi  Link Nonton San Andreas (2015) Full HD Sub Indonesia Gratis

Losmen atau penginapan tersebut dikelola oleh wanita bernama Melati yang dinilai misterius. Melati atau akrab disapa Madam Melati ini dapat memikat pengunjung losmen, hingga tak bisa keluar lagi dari tempat penginapan itu.

Film horor ini berlatar belakang pada tahun 1997 yang berlokasi di pinggiran pulau Jawa. Pada awal trailer, diperlihatkan sepasang kekasih yang memasuki halaman sebuah penginapan yang cukup tua. Penginapan tersebut terlihat sangat gelap dan menyeramkan.

Terdapat sebuah plang nama penginapan di sebuah pagar yang bertuliskan ‘Losmen Melati’. Namun, lampu di tulisan nama losmen itu pun berkedip dan berubah dari kata ‘Melati’ menjadi ‘Mati’. Sepasang kekasih itu masuk ke dalam losmen untuk menghabiskan malam.

Di dalam losmen tersebut terlihat sosok wanita misterius yang mengenakan kebaya hitam bernama Madam Melati. Terdapat seorang pria di meja resepsionis bernama Golok. Golok ini sepertinya adalah orang yang kerja di losmen tersebut.

Adegan tersebut diiringi dengan narasi dari Melati yang menjelaskan, dirinya terlahir di losmen tersebut dengan suasana yang gelap. Di trailer tersebut juga memperlihatkan dua orang pria yang tengah mengintai losmen tersebut dari dalam mobil.

Dua pria itu diketahui adalah seorang sopir truk yang ingin merampok di Losmen Melati. Salah satu dari mereka menyebut jika Losmen Melati itu adalah tempat yang terkutuk. Kabar menyeramkan soal losmen tersebut nampaknya telah diketahui oleh banyak orang.

Fakta Menarik Film Losmen Melati

Terdapat fakta menarik di balik produksi film Losmen Melati ini, berikut ulasannya:

  • Cerita yang ikonik
  • Pemeran film ini harus berada di Batam selama dua bulan. Kiki Narenda yang memerankan sosok dokter misterius bernama Kusno, memutuskan untuk tak pulang lantaran ingin mendalami perannya.
  • Alexandra mengaku selalu menahan tawa melihat tingkah Samuel Panjaitan dan Kiki Narendra. Hal tersebut adalah tantangan terbesarnya agar tidak tertawa, sebab film yang dibintangi adalah film horor bukan komedi.
  • Alexandra mengaku mengikari janjinya sendiri yang tak ingin mengambil film horor. Ia memiliki alasan mengambil peran film horor ini lantaran berbeda dari film horor lainnya. Film Losmen Melati ini merupakan perpaduan dari drama, horor, sains, dan thriller.

Demikian, fakta menarik dan sinopsis film Losmen Melati yang bergenre horor dan telah tayang perdana di seluruh bioskop Indonesia.


Rekomendasi

DMCA Protected