Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Permanen di HP!

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Permanen di HP!
Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Permanen di HP!

Apakah kamu mengetahui cara mengembalikan foto yang terhapus di HP? Pasti banyak bukan dari kamu yang tidak sengaja menghapus foto penting di galeri? Memang Foto menjadi hal yang berharga untuk sebagian orang. Pasalnya dengan melihat foto kita akan bisa mengingat kembali momen-momen indah yang pernah kita alami.

Di zaman yang sudah serba canggih ini nantinya akan bisa memberikan ke kita banyak hal mudah. Kalau dahulu ketika ingin menangkap momen spesial atau momen penting, harus menggunakan kamera. Namun, sekaran hanya dengan menggunakan handphone saja kita sudah bisa menangkap semua momen-momen tersebut.

Tetapi pernah tidak mengalami kejadian yang sangat mengesalkan, yaitu foto-foto yang ada di handphone terhapus? Kalau memang pernah, berarti pas sekali untuk menyimak artikel kali ini. Pasalnya di bawah ini akan ada banyak tutorial mengenai cara mengembalikan foto yang terhapus di hp dengan mudah dan gratis.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Permanen Di HP Tanpa Aplikasi

Untuk cara yang paling pertama ini kami akan sampaikan bagaimana cara mengembalikan foto yang terhapus di handphone Android dan juga iOS. Bahkan untuk menghapusnya ini tidak memerlukan aplikasi sama sekali. Pasalnya kan memang di dalam handphone canggih sekarang ini sudah tersedia fitur hapus sementara.

Jadi, nantinya kalau pengguna mengaktifkan fitur tersebut, semua foto yang terhapus dari dalam galeri handphone akan bisa dikembalikan dengan mudah dan cepat. Namun, untuk lebih jelasnya kami akan sampaikan beberapa cara yang akan bisa pembaca lakukan untuk mengembalikan foto yang terhapus di hp melalui Android dan iPhone.

Rekomendasi  Cara Mengusir Kecoa Terbang di Kamar Mandi Secara Alami!

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Permanen Di Galeri Android

Cara mengembalikan foto yang terhapus yang pertama ini, nantinya bisa melakukan pengembalian foto yang terhapus di HP Android. Memang sekarang ini sudah banyak sekali tersedia berbagai merk handphone Android. Seperti saja Samsung, Oppo, Vivo, dan lainnya.

Nah, ketika melakukan pengaksesan pertama kali di handphone Android, nanti pengguna akan diminta untuk memasukkan atau membuat akun Google. Tentunya akun Google sangat bermanfaat bagi handphone Android. Salah satunya adalah mencadangkan foto di handphone.

Untuk mencadangkan foto di handphone biasanya akan langsung masuk ke dalam Google Photos. Maka dari itu, kalau tidak sengaja terhapus foto yang ada di dalam perangkat Android, nantinya bisa langsung mengembalikannya menggunakan Google Photos. Untuk melakukannya bisa menyimak cara-cara di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Google Photos di dalam perangkat Android.
  2. Ketika sudah, bisa langsung terdapat di halaman aplikasinya lalu klik garis tiga yang ada di sebelah kanan pojok.
  3. Kemudian, bisa langsung memilih icon trash/sampah yang ada di dalam halaman tersebut.
  4. Setelah itu, nanti akan bisa langsung terlihat foto-foto yang tidak sengaja terhapus.
  5. Nanti pilihlah foto-foto yang ingin dikembalikan dengan klik Pulihkan/Recovery.
  6. Jika sudah, bisa langsung muncul kembali foto yang ada di perangkat secara mudah.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Permanen Di Galeri iPhone

Kalau di dalam handphone iPhone, nantinya memang tidak tersedia Google Photos. Tetapi untuk melakukan pengembalian foto yang terhapus di dalam perangkat handphone ini akan bisa menggunakan iCloud. Di dalam handphone iPhone iCloud ini memang akan bisa menyimpan berbagai data termasuk foto.

Nah, untuk melakukan pengembalian foto yang terhapus di dalam handphone iOS bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini. Kami akan sampaikan cara mengembalikan foto yang terhapus yang selengkapnya supaya pembaca tidak bingung untuk melakukan pengembaliannya.

  1. Di dalam handphone iPhone bisa langsung buka aplikasi Photos.
  2. Setelah itu, di dalam Photos bisa langsung klik Albums yang ada di bagian bawah layar.
  3. Kalau sudah, bisa langsung gulirkan ke bawah sampai nanti menemukan Recently Deleted.
  4. Klik menu Recently Deleted dan kalau sudah pilih Select yang ada di kanan atas layar.
  5. Pilih semua foto yang memang ingin pengguna kembalikan di perangkat.
  6. Setelah selesai memilih barulah klik Recover.
  7. Ketika prosesnya sudah selesai bisa langsung periksa atau cek foto di dalam perangkat.
  8. Selesai.
Rekomendasi  Cara Mengatasi Anyang Anyangan Dengan Cepat Secara Alami

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Dalam Kartu SD

Untuk pengguna handphone, pastinya sudah tidak asing dengan yang namanya kartu SD atau SD Card. Dengan menggunakan kartu SD ini, nantinya pengguna handphone akan bisa mendapatkan tambahan ruang penyimpanan. Namun, masalahkan kalau menggunakan Kartu SD foto yang di dalamnya sering hilang.

Nah, kalau memang ingin melakukan pengembalian foto yang terhapus di dalam kartu SD, bisa mengikuti cara mengembalikan foto yang terhapus di bawah ini. Akan ada beberapa langkah yang bisa pembaca ikuti dengan mudah dan sederhana.

  1. Lepas Kartu SD di handphone dan masukkan ke dalam laptop.
  2. Setelah berhasil masuk ke dalam laptop dan sudah terbaca, bisa langsung pilih folder foto yang terhapus tersebut.
  3. Jika sudah bisa klik Scan untuk mengembalikan foto yang sudah terhapus.
  4. Nanti akan muncul semua foto yang telah terhapus di dalam Kartu SD.
  5. Pilih semua foto yang ingin pengguna kembalikan.
  6. Kemudian bisa memilih Recover Now supaya fotonya bisa kembali.
  7. Setelah selesai proses recover, bisa pindahkan ke folder lain. Hal ini dilakukan agar penyimpanan foto tetap aman.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Memakai Aplikasi DigDeep Image Recovery

Selain menggunakan cara mengembalikan foto yang terhapus yang di atas, maka akan ada satu cara lagi yang bisa pembaca gunakan untuk mengembalikan foto yang terhapus di HP. Namun, cara yang kali ini sedikit berbeda pasalnya caranya ini menggunakan sebuah aplikasi.

Aplikasi dengan nama DigDeep Image Recovery yang satu ini sudah bisa didownload dengan mudah melalui perangkat handphone. Cara untuk melakukan pengembalian fotonya juga sangatlah mudah. Maka dari itu, langsung saja simak beberapa langkahnya di bawah ini.

  1. Download terlebih dahulu aplikasi DigDeep Image Recovery.
  2. Setelah selesai terdownload dan terpasang dengan sempurna bisa buka aplikasinya.
  3. Jika sudah membukanya, nanti aplikasi akan secara otomatis melakukan scanning foto yang terhapus di perangkat handphone.
  4. Kemudian, bisa memilih foto-foto yang ingin dikembalikan.
  5. Foto akan langsung bisa dikembalikan ke penyimpanan memori internal.
Rekomendasi  Tips Mencuci Pakaian Agar Warna Tidak Pudar dan Wangi

Dengan beberapa cara mengembalikan foto yang terhapus diatas kamu tidak perlu bingung lagi pada saat tidak sengaja menghapus foto yang penting ya.


Rekomendasi

DMCA Protected