Cara Pinjam Uang Di Bank BRI KUR Online Tanpa Jaminan

Cara Pinjam Uang Di Bank BRI KUR Online Tanpa Jaminan

Ingin coba membuka usaha tetapi tidak memiliki modal yang banyak? Tenang saja sekarang ini para nasabah bank BRI sudah bisa mengajukan pinjaman dengan sangat mudah. Terlebih lagi sekarang ini cara pinjam uang di bank BRI sangat praktis dan cepat pencairannya.

Pinjam uang melalui Bank Rakyat Indonesia ini tentunya sudah sering dilakukan oleh orang-orang. Ini merupakan salah satu pilihan terbaik untuk bisa memenuhi kebutuhan yang sangat mendesak. Apalagi untuk para perintis usaha yang belum memiliki banyak modal untuk memulai usahanya.

Nah untuk yang ingin melakukan peminjaman melalui Bank ini, kami sudah menyiapkan tutorial serta beberapa penjelasan mengenai peminjaman ini. Kalau begitu langsung saja simak beberapa informasi penting yang wajib calon peminjam ketahui sebelum melakukan peminjamannya.

Kriteria Dan Persyaratan Untuk Pinjam Uang Di Bank BRI KUR

Untuk melakukan peminjaman tentunya orang-orang akan memilih untuk meminjam uang melalui Bank. Karena cara ini merupakan cara yang sudah dipastikan keamanannya. Bank merupakan salah satu tempat peminjaman uang yang sangat aman jika kita bandingkan dengan aplikasi pinjam online yang ada sekarang ini.

Karena belum tentu aplikasi pinjam online yang ada sekarang ini resmi dan mendapatkan pengawasan dari OJK. Nah peminjaman uang melalui bank juga merupakan salah satu peminjaman uang yang resmi. Beberapa bank menawarkan banyak sekali keuntungan kepada nasabahnya.

Rekomendasi  Inilah Syarat Resmi dan Cara Daftar Kartu Prakerja

Sekarang ini jika ingin melakukan peminjaman uang dapat melalui berbagai cara. Apalagi untuk melakukan peminjaman uang pada bank BRI. Bisa melalui online ataupun datang ke kantor cabang ada yang disekitar tempat tinggal nasabah. Tentunya sebelum melakukan peminjaman, para calon peminjam harus memenuhi beberapa kriteria dan juga persyaratannya.

Berikut ini merupakan beberapa kriteria dan syarat yang wajib terpenuhi jika ingin mengajukan pinjaman pada BRI :

  • Peminjam merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) dan harus bertempat tinggal di negara Indonesia.
  • Berpenghasilan minimal Rp3 juta setiap bulannya.
  • Calon peminjam wajib berusia 21 tahun saat melakukan peminjaman. Dalam masa pelunasan usia peminjam tidak boleh memasuki usia pensiun.
  • Calon peminjam pegawai tetap harus bekerja selama 1 tahun sebelum melakukan peminjaman.
  • Masa kerja khusus pegawai kontrak harus mengikuti ketentuan tertentu.
  • Khusus pengusaha atau pembisnis harus menyertakan bukti ahli pada bidang tersebut selama dua tahun belakangan.
  • Mempersiapkan berkas KTP (berserta KTP Istri/Suami), Kartu Keluarga (KK), slip gaji dalam bentuk fotokopi.
  • Untuk calon peminjam yang sudah menikah wajib melampirkan buku nikah atau surat perceraian.
  • Melampirkan fotokopi neraca laba dan rugi, izin usaha, akta pendirian dan sertifikat (untuk profesional) bagi pengusaha.
  • Menyediakan fotokopi SHM (Sertifikat Hak Milik), SHGB (Sertifikat Hak Guna Bangunan) dan lain sebagainya.

Cara Pinjam Uang Di Bank BRI Untuk Beli Rumah

Peminjaman uang pada bank memang terdapat beberapa cara. Bisa melakukan peminjaman secara online ataupun langsung datang ke kantor cabang BRI terdekat. Cara pinjam uang di Bank BRI melalui berbagai cara ini tergantung dengan kebutuhannya masing-masing.

Nah berikut ini merupakan beberapa cara peminjaman uang baik melalui offline ataupun online menurut kebutuhan masing-masing calon peminjam :

Cara Pinjam Uang Di Bank BRI Jaminan Sertifikat Tanah Melalui Kantor Cabang

Nah cara pertama ini untuk para calon peminjam yang ingin melakukan peminjaman langsung ke kantor cabang BRI. Cara yang harus peminjam lakukan untuk mengajukan pinjaman ini tidak sulit. Hanya mengikuti beberapa langkah yang ada di bawah ini :

  • Pertama peminjam perlu mendatangi kantor cabang BRI terdekat.
  • Segera melakukan pengisian formulir pinjaman > melengkapi persyaratan (KK, KTP, NPWP, surat izin usaha dan lain sebagainya) > jika menggunakan jaminan tulis jaminan (BPKB motor, sertifikat tanah dsb).
  • Berikan formulir tersebut kepada pihak BRI setelah itu pihak BRI akan melakukan survey kelayakan usaha yang dimiliki calon peminjam.
  • Jika survey kelayakan sukses dilakukan dan usaha lolos uji kelayakan karena memenuhi semua kriteria pengajuan peminjaman akan disetujui pihak BRI.
  • Nantinya dana akan langsung pihak BRI cair melalui rekening calon peminjam dengan jumlah nominal yang sudah disepakati.
Rekomendasi  Cara Aktivasi Office 2016 Tanpa Software Permanen

Cara Pinjam Uang Di Bank BRI Online Menggunakan Website Resmi

Selanjutnya para calon peminjam bisa melakukan pengajuan peminjaman secara online. Para calon peminjam bisa melakukan pengajuan melalui website resmi BRI. Dengan mengunjungi URL https://pinjaman.bri.co.id/ nantinya para calon peminjam bisa melakukan pengajuan, berikut ini langkah-langkahnya :

  • Buka salah satu aplikasi web browser yang sering digunakan, seperti google, chrome dan lainnya.
  • Selanjutnya ketikan pada address barr https://pinjaman.bri.co.id/ > enter.
  • Setelah itu akan terbuka website resmi BRI dan akan tampil banyak sekali menu layanan di dalamnya.
  • Pilih menu pengajuan > menu simple form > baca semua syarat dan ketentuan.
  • Jika sudah selesai membaca keseluruhan dari syarat dan ketentuannya pilih setuju > memulai pengajuan pinjaman.
  • Akan di berikan instruksi mengenai langkah selanjutnya dan ikuti semua instruksi lanjutannya dengan baik.
  • Selesai.

Cara Pinjam Uang Di Bank BRI Tanpa Jaminan Menggunakan BRISPOT

Terakhir ini merupakan langkah-langkah peminjaman uang untuk para pelaku tenaga pemasar Mikro BRI. Tenaga pemasar Mikro BRI dapat melakukan pengajuan peminjaman melalui aplikasi BRISPOT. Aplikasi ini bisa pengguna akses melalui berbagai perangkat termasuk dengan menggunakan smartphone.

Adanya aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan para tenaga pemasar Mikro BRI untuk mengajukan pinjaman. Nah berikut ini merupakan beberapa langkah yang bisa calon peminjam lakukan untuk mengajukan pinjamannya :

  • Buka aplikasi BRISPOT yang sudah terpasang pada perangkat. Untuk yang belum memiliki aplikasinya bisa langsung saja melakukan download pada Google Play Store ataupun App Store.
  • Langsung resgistrasi akun pada aplikasinya.
  • Setelah selesai akan muncul laman awal aplikasi dan pilih pinjaman > tentukan jenis pinjaman (Briguna Purna, Briguna Umum, Briguna Karya dan Briguna Pekerja BRI).
  • Setelah selesai melakukan pemilihan langsung saja lengkapi data diri > masukan semua persyaratan > ikuti instruksi selanjutnya.
  • Pada layar ponsel akan tertera sangat jelas beberapa langkah terakhirnya sampai pengajuan peminjaman selesai.
Rekomendasi  MicroSD Tidak Terbaca? Cara Memperbaikinya Tanpa Format Data

Proses Yang Harus Dilakukan Sebelum Mengajukan Pinjaman Di BRI

Tidak hanya mengetahui cara pinjam uang di bank BRI saja, tetapi para calon peminjam harus melakukan beberapa proses sebelum mengajukan pinjamannya. Nah untuk yang belum mengetahui beberapa proses yang harus para calon peminjam lakukan sebelum mengajukan pinjaman, lihat beberapa prosesnya di bawah ini :

  • Calon peminjam harus memnuhi kriteria dan persyaratan dari pihak BRI. Agar nanti saat sedang mengajukan pinjaman tidak repot mengurusi persyaratan yang belum lengkap.
  • Harus menentukan plafon pinjaman, karena ketentuan pada setiap produk pinjaman pasti berbeda.
  • Lakukan simulasi kreadit untuk penentuan durasi pinjaman.
  • Penetapan tujuan pinjaman dan menyiapkan jaminan yang sudah disepakati. Penentuan tujuan ini berguna untuk menentukan apakah pinjaman membutuhkan jaminan atau tidak, karena tidak semua pinjaman membutuhkan jaminan.
  • Harus melakukan penghitungan pembayaran, agar pengajuan pinjaman mudah disetujui oleh pihak bank.

Dengan mengetahui proses diatas maka kamu sudah mengetahui secara detail mengenai cara pinjam uang di Bank BRI. Jadi kamu tinggal ikuti saja tutorial diatas maka bisa dipastikan kamu sudah bisa meminjam uang di BRI ya.


Rekomendasi

DMCA Protected