Doa Agar Cepat Melahirkan Sebelum HPL Sesuai Sunnah

Doa Agar Cepat Melahirkan Sebelum HPL Sesuai Sunnah
Doa Agar Cepat Melahirkan Sebelum HPL Sesuai Sunnah

Doa Agar Cepat Melahirkan – Bagi seseorang yang sudah berkeluarga tentunya sangat menanti kelahiran janin yang didambakan setiap saat.

Terlebih bagi seorang wanita yang setiap waktu memperhatikan pertumbuhan yang dialami oleh jabang bayi didalam rahimnya.

Sehingga terkadang tidak sabar lagi ingin cepat-cepat melahirkan bayi tersebut kealam dunia ini.

Sekiranya sudah mendekati bulan kelahiran sang anak dan ibu mulai merasakan kontraksi agar bayi tersebut segera lahir dan tidak berlama-lama kontraksinya.

Maka ada baiknya membaca beberapa doa yang ada didalam artikel ini, dengan harapan ALlah SWT memudahkan dalam mengeluarkan bayi tersebut.

Bacaan Doa Agar Melahirkan Normal Dan Lancar dengan Selamat

Adapun doa agar proses melahirkan bisa normal dan lancar adalah seperti dibawah ini :

ٱللَّهُ لَآ إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ ٱلْحَىُّ ٱلْقَيُّومُ ۚ لَا تَأْخُذُههُۥ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ ۚ لَّهُۥ مَا فِى ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَمَا فِى ٱلْأَرْضِ ۗ مَن ذَا ٱلَّذِى يَشْفَعُ عِندَهُۥٓ إِلَّا بِإِذْنِهِۦ ۚ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْددِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ ۖ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَىْءٍ مِّنْ عِلْمِهِۦٓ إِلَّا بِمَا شَآءَ ۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضَ ۖ وَلَا يَـُٔودُهُۥۥ حِفْظُهُمَا ۚ وَهُوَ ٱلْعَلِىُّ ٱلْعَظِيمُ

Allahu laa ilaaha illaa huwal hayyul qoyyuum, laa ta’khudzuhuu sinatuw walaa naum. Lahuu maa fissamaawaati wa maa fil ardli man dzal ladzii yasyfa’u ‘indahuu illaa biidznih, ya’lamu maa baina aidiihim wamaa kholfahum wa laa yuhiithuuna bisyai’im min ‘ilmihii illaa bimaa syaa’ wasi’a kursiyyuhus samaawaati wal ardlo walaa ya’uuduhuu hifdhuhumaa wahuwal ‘aliyyul ‘adhiim.

Rekomendasi  Contoh Ibadah Khusus Dan Ibadah Umum Didalam Islam

Artinya :

Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup Kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk, dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya. Allah mengetahui apa-apa yang ada di hadapan mereka dan di belakang mereka dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah, melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.” (QS. Al-Baqarah: 255)

Membaca QS. Al-Baqarah: 255 diatas merupakan ayat kursi yang bisa dibaca berulang kali dengan memohon kepada Allah agar dimudahkan proses melahirkan seorang bayi.

Doa Agar Cepat Melahirkan Sebelum Hpl

Adapun doa agar cepat melahirkan sebelum hpl adalah membaca surat Al-A’raf Ayat 54 :

إِنَّ رَبَّكُمُ الله الَّذِي خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ فِي سِتَّةِ أَيَّامٍ ثُمَّ اسْتَوَى عَلَى الْعَرْشِ يُغْشِي اللَّيْلَ النَّهَارَ يَطْلُبُهُ حَثِيثًا وَالشَّمْسَ وَالْقَمَرَ وَالنُّجُومَ مُسَخَّرَاتٍ بِأَمْرِهِ أَلَا لَهُ الْخَلْقُ وَالْأَمْرُ تَبَارَكَ الله رَبُّ الْعَالَمِينَ

Inna rabbakumullahullazi khalaqas-samawati wal-arda fi sittati ayyamin summastawa ‘alal-‘arsy, yugsyil-lailan-nahara yatlubuhu hasisaw wasy-syamsa wal-qamara wan-nujụma musakhkharatim bi`amrihi ala lahul-khalqu wal-amr, tabarakallahu rabbul-‘alamin.

Artinya:

Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah yang telah menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, lalu Dia bersemayam di atas ‘Arsy. Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat, dan (diciptakan-Nya pula) matahari, bulan dan bintang-bintang (masing-masing) tunduk kepada perintah-Nya. Ingatlah, menciptakan dan memerintah hanyalah hak Allah. Maha Suci Allah, Tuhan semesta alam.” (QS. Al-A’raf: 54)

Tentunya ayat tersebut diatas dibaca bukan hanya sekali namun berulang kali dan hanya mengharap pertolongan Allah SWT agar dimudahkan dalam prosesi persalinan.

Rekomendasi  Doa Menerima Zakat Fitrah Arab, Latin, beserta Artinya

Doa Agar Dimudahkan Melahirkan Sesuai Sunnah

Adapun doa agar dimudahkan melahirkan sesuai sunnah adalah membaca Surat Al-Falaq, Surat An-Nas.

Surat Al-Falaq

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

قُلۡ اَعُوۡذُ بِرَبِّ الۡفَلَقِۙ
مِنۡ شَرِّ مَا خَلَقَۙ
وَمِنۡ شَرِّ غَاسِقٍ اِذَا وَقَبَۙ
وَمِنۡ شَرِّ النَّفّٰثٰتِ فِى الۡعُقَدِۙ
وَمِنۡ شَرِّ حَاسِدٍ اِذَا حَسَدَ

Qul a’uzuu bi rabbil-falaq
Min sharri ma khalaq
Wa min sharri ghasiqin iza waqab
Wa min sharrin-naffaa-thaati fil ‘uqad
Wa min shar ri haasidin iza hasad

Artinya :

Katakanlah, “Aku berlindung kepada Tuhan yang menguasai subuh (fajar),
dari kejahatan (makhluk yang) Dia ciptakan,
dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita,
dan dari kejahatan (perempuan-perempuan) penyihir yang meniup pada buhul-buhul (talinya),
dan dari kejahatan orang yang dengki apabila dia dengki.”

Surat An-Nas

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

قُلْ اَعُوْذُ بِرَبِّ النَّاسِ
مَلِكِ النَّاسِۙ
اِلٰهِ النَّاسِۙ
مِنۡ شَرِّ الۡوَسۡوَاسِ  ۙ الۡخَـنَّاسِ
الَّذِىۡ يُوَسۡوِسُ فِىۡ صُدُوۡرِ النَّاسِۙ
مِنَ الۡجِنَّةِ وَالنَّاسِ

Qul a’uzu birabbin naas
Malikin naas
Ilaahin naas
Min sharril was waasil khannaas
Al lazii yuwas wisu fii suduurin naas
Minal jinnati wan naas

Artinya :

Katakanlah, “Aku berlindung kepada Tuhannya manusia,
Raja manusia,
Sembahan manusia,
Dari kejahatan (bisikan) setan yang bersembunyi,
Yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia,
Dari (golongan) jin dan manusia.”

Kedua surat tersbut bisa dijadikan sebagai wasilah dimudahkannya dalam proses persalinan. Namun dibacanya juga harus berulang kali tentunya dengan ikhlas hanya mengharap pertolongan dari Allah SWT semata.

Doa Agar Cepat Melahirkan Hanna Waladat Maryam

Salah satu cara agar dimudahkan dalam proses melahirkan adalah dengan membaca doa Hanna Waladat Maryam yakni seperti dibawah ini :

Rekomendasi  Doa Nabi Ismail Ketika Akan Disembelih Oleh Nabi Ibrahim

ﺤﻨﺎ ﻭﻟﺪﺖ ﻤﺭﻴﻡ ﻭﻤﺭﻴﻡ ﻭﻟﺪﺖ ﻋﻴﺴﻰ ﺍﺨﺮﺝ ﺍﻴﻬﺎ ﺍﻟﻤﻮﻟﻮﺪ ﺒﻗﺪﺮﺓ ﺍﻟﻤﻠﻚ ﺍﻟﻤﻌﺒﻮﺪ

Hannaa Waladat Maryama Wa Maryama Waladat ‘iisaa Ukhruj Ayyuhal Mauluudu Biqudrotil Malikil Ma’buudi

Artinya :

Hana melahirkan Maryam, sedangkan Maryam telah melahirkan ‘Isa. Keluarlah (lahirlah) hai anak dengan sebab kekuasaan Raja (Allaah) yang disembah.

Cara mengamalkan doa tersebut adalah dengan membacanya berulang kali berikut keluarga yang mendampingi dalam proses persalinan ikut serta dalam membaca doa tersebut.

Tentunya membaca doa tersebut dengan ikhlas hanya mengharapkan pertolongan dari Allah SWT agar dimudahkan proses melahirkan sang buah hati.

Penutup

Demikianlah rangkuman terkait Doa Agar Cepat Melahirkan yang bisa diamalkan oleh seseorang yang hendak melahirkan.

Karena proses melahirkan tidaklah mudah bahkan taruhannya adalah nyawa, namun jika Allah SWT sudah berkehendak untuk memudahkannya maka tidak ada yang tidak mungkin.

Semoga artikel ini bermanfaat terlebih bagi seorang ibu atau keluarga yang menanti kehadiran sang bayi. Wallahu A’lam


Rekomendasi

DMCA Protected